Blogger atau publisher yang menggunakan platform WordPress bisa dibilang sangat beruntung. Pasalnya, sampai hari ini terdapat beragam pilihan template WordPress yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Ada template WordPress tipe magazine untuk website berita, template WordPress minimalis untuk mengakali kecepatan loading, template WordPress SEO Friendly, hingga template WordPress khusus untuk memaksimalkan klik iklan Google Adsense.

Baca juga: 17 Tema WordPress Gratis Terbaik 2020

Nah, untuk menambah wawasan sahabat Qwords terkait template WordPress, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan daftar tema website yang cocok untuk publisher Google Adsense. Penasaran dengan pembahasannya? Yuk, langsung saja kita simak bersama-sama.

 

Template WordPress Terbaik Untuk Pemain Google Adsense

 

Template WordPress Terbaik Untuk Pemain Google Adsense
Template WordPress Terbaik Untuk Pemain Google Adsense

1.Superfast WP Themes

Superfast WP Theme
Superfast WP Theme

Superfast WP Themes membuka daftar rekomendasi template WordPress terbaik untuk pemain Google Adsense. Tema karya anak bangsa ini tidak hanya cepat dan memiliki opsi peletakan iklan yang bervariasi, tapi juga sangat user friendly.

Kualitas dari template ini tentu sudah tidak diragukan lagi, mulai dari segi metrik SEO hingga optimasi jQuery hampir semua aspek sudah dilakukan oleh sang developer template agar mahakarya ini bisa lebih banyak disukai.

Bicara soal spot iklan, setdaknya ada sembilan lokasi yang bisa digunakan. Beberapa pilihan yang jarang ada ditemplate WordPress lain yakni opsi penempatan iklan floating right, left, bottom, dan juga iklan di tengah paragraf.

Kehadiran fitur ini tentu saja bakal semakin memanjakan para publisher Google Adsense yang ingin mendongkrak pendapatan dengan cara menampilkan sebanyak mungkin iklan untuk menarik perhatian pengunjung.

Di sisi lain, pihak pengembang template Superfast juga menyertakan ftur Anti Adblock guna mencegah penurunan revenue iklan AdSense akibat adanya pemblokiran. Cara kerja anti adblock ini sangat sederhana, yakni browser akan menampilkan pop-up instruksi untuk menonaktifkan adblock sementara waktu ketika ada pengunjung ingin membaca artikel.

Sangat menarik bukan?

 

2.Mediumish

Mediumish template
Mediumish template

Template Mediumish adalah salah satu tema jagoan yang kerap kali digunakan oleh blog yang merajai halaman pertama Google. Sesuai namanya, tampilan template ini punya garis kemiripan dengan tampilan situs blogging Medium.com versi lawas.

Mediumish memadukan warna dasar putih serta tulisan berwarna cerah untuk menarik lebih banyak perhatian pengunjung. Untuk peletakan slot iklan, Anda bisa memasang banner lederboard atau rectangle di halaman homepage yang tidak memiliki sidebar.

Sedikit informasi, pihak pengembang template Mediumish sendiri memasarkan tema ini dengan banderol harga dikisaran USD 40-50 atau sekitar Rp700 ribuan untuk satu lisensi website. Jadi, Anda harus menyiapkan budget yang cukup jika tertarik meminangnya.

 

3.Bimber

Template WordPress Terbaik Bimber Main Demo
Template WordPress Terbaik Bimber Main Demo

Seiring dengan popularitas sosial media dan pesatnya jumlah pengguna Internet di Indonesia. Maka intensitas berita viral pun menjadi semakin sering terdengar. Nah, jika Anda merupakan blogger yang terbiasa mengumpulkan berita viral maka template Bimber ini sangat cocok untuk website Anda.

Dari segi tampilan, Bimber memiliki cukup banyak opsi yang bisa dipilih, mulai dari versi default, versi mirip 9gag, versi magazine, hingga versi blog pribadi. Menariknya, semua versi template Bimber sudah dibekali dengan slot iklan Google Adsense yang mumpuni.

Guna memaksimalkan potensi pendapatan para blogger, slot iklan dari template ini bahkan bisa dibuat berada di antara recomendasi artikel sehingga tingkat impresinya bisa tinggi.

 

4.FlexMag

FlexMag theme
FlexMag theme

FlexMag merupakan template WordPress terbaik yang cocok untuk membuat website berita profesional. Tampilan template ini sangat elegan dan sedap dpandang, terutama ketika kita melihat tampilan versi mobile.

Dengan memilih FlexMag sebagai template website, Anda tidak hanya akan mendapatkan pilihan slot iklan Google Adsense yang beragam, namun juga kemampuan untuk menarik pembaca untuk kembali lagi berkat tampilannya yang sangat user friendly.

Adapun sedikit kekurangan yang dimiliki oleh theme FlexMag yakni di bagian layout untuk melakukan customisasi. Berbeda dengan theme Newspaper by TagDiv yang sudah kami bahas, template ini tidak dibekali dengan fitur Builder sehingga kita perlu menginstal plugin tambahan jika ingin melakukan perubahan desain.

Selebihnya, FlexMag layak masuk kedalam template WordPress terbaik untuk pemain Google Adsense, dilihat dari fungsionalitas serta banderol harga yang ditawarkan saat ini.

 

5.Newspaper by TagDiv

Newspaper Template WordPress Terbaik Adsense
Newspaper Template WordPress Terbaik Adsense

Nyaris sempurna merupaan kata yang tepat untuk menggambarkan template fenomenal ini. Sejak awal kemunculannya pada September 2013 silam, template Newspaper sampai saat ini masih menjadi primadona para blogger yang tergabung dalam komunitas publisher Google Adsense.

Dari segi fitur, theme Newspaper sendiri tercatat menawarkan keunggulan pada ranah kustomisasi, dimana user bisa membuat beragam tampilan website cukup dengan satu template saja. Tercatat ada belasan opsi demo yang bisa dipilih sebagai preset. Sementara jika masih belum puas dengan layout dan elementnya, Anda masih bisa menyesuaikan dengan page builder bawaan dari pihak developer.

Lalu, bagaimana soal slot iklan Google Adsense? Tenang, layaknya template populer pada umumnya, Newspaper by TagDiv sudah dipersenjatai dengan banyak pilihan slot iklan, mulai dari banner berukuran paling kecil hingga leaderboard yang ukurannya mencapai 1/5 layar.

 

6.JNews – WordPress Newspaper Magazine Blog AMP Theme

Jnews
Jnews

Hampir sama seperti Superfast WP Theme, JNews adalah template mahakarya anak bangsa yang laris manis sampai ke pasar luar negeri. Dari tahun ke tahun JNews selalu mendapatkan pembaruan dari pihak pengembang, dan untuk versi terakhir yang sempat kami coba Anda akan dimanjakan dengan peningkatan kecepatan loading yang semakin ngebut.

Terlepas dari itu, JNews berhasil masuk menjadi salah satu template WordPress terbaik untuk pemain Google Adsense karena sudah dilengkapi multiple post layout, page bulder, serta opsi unlimited spot ads yang bisa dieksplorasi lebih lanjut agar CTR semakin tinggi.

Baca juga: 15 Template Toko Online WordPress Terbaik & Gratis

 

Template WordPress Mana yang Anda Pilih?

 

Nah, itulah daftar template WordPress terbaik yang cocok digunakan oleh para publisher Google Adsense. Dari keenam tema di atas, kira-kira template manakah yang sahabat Qwords pilih?

Terlepas dari apapun jenis template yang dipilih, untuk meningkatkan jumlah klik iklan (CTR) sendiri diperlukan beberapa upaya. Misalnya seperti membuat konten berkualitas agar menarik lebih banyak pengunjung, mlakukan uji coba posisi peletakan iklan, atau bisa juga dengan meminimalisir error akibat website down.

Poin terakhir merupakan kejadian yang sering dialami oleh para blogger pemula (newbie) akibat dari penggunaan hosting dengan spesifikasi rendah. Untuk mengatasi hal ini, salah satunya Anda bisa menggunakan layanan hosting terbaik untuk WordPress dari Qwords.com yang sudah dibekali teknologi LiteSpeed api serta kapasitas penyimpanan tinggi berbasis SSD. Dijamin, website WordPress Anda bakal semakin jarang error akibat traffic terlalu tinggi.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *