SEO On-Page : Optimasi Website untuk Mesin Pencari

SEO On-Page merupakan cara optimasi halaman dan konten website untuk mesin pencari agar website kita disukai oleh mesin pencari dan berada di halaman pertama mesin pencari. Suatu mesin pencari akan menyukai sebuah website yang memiliki konten relevan dan berkualitas sehingga pengunjung betah berlama lama di dalam website.

Adapun cara optimasi website dengan SEO On-Page adalah sebagai berikut :

  • Page Title/Judul Halaman

Judul merupakan daya tarik utama Audience untuk klik ke halaman Anda. Pastikan di setiap halaman website Anda memiliki judul yang unik dan terdiri dari keyword utama yang Anda inginkan.

  • Meta description/Meta Deskripsi

Meta deskripsi adalah 1-2 kalimat yang akan tampil dalam hasil pencarian. Deskripsi dari judul halaman yang telah dibuat. Buatlah relevan dan masukan keyword tambahan yang dinginkan.

  • Meta Tags

Masukkan banyak keyword yang relevan terhadap konten Anda di setiap halamannya.

  • URL yang Singkat

Gunakan URL yang singkat dan mengandung keyword karena hal ini akan mempengaruhi rangking website di mesin pencarian.

Baca juga : Tool SEO Untuk Memantau Backlink

  • Relevan Keyword/Kata Kunci

Masukan beberapa keyword atau sebuah frase keyword dalam konten Anda yang relevan dengan keyword utama sehingga mesin pencari akan menganggap keywords utama Anda sangat penting.

  • Gambar Menarik

Tambahkan gambar atau foto agar website Anda terlihat menarik dan tidak membosankan. Gambar yang digunakan juga tentunya harus relevan dengan konten dan kompres gambar agar ukuran tidak terlalu besar.

toolsbacklinkBaca juga : 5 Tools Gratis untuk Pantau Backlink

  • Internal Link

Internal link digunakan untuk menurunkan tingkat bounce rate yaitu pengunjung langsung keluar dari website Anda tanpa melakukan apapun. Dengan Internal Link, pengunjung dapat mudah berkunjung ke halaman lain di dalam website Anda.

  • Kecepatan Loading Website

Pengunjung lebih nyaman dengan website yang memiliki loading singkat. Jumlah file, ukuran halaman, tema dan kualitas Hosting Indonesia dapat mempengaruhi waktu loading website Anda. Percayakan Hosting Anda di Qwords.com agar terbebas dari loading website yang lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *