10+ Rekomendasi Aplikasi Pemutar Video PC Terbaik

3 min read

Aplikasi Pemutar Video Terbaik PC

Menonton video dari media smartphone sekarang ini sudah menjadi hal yang biasa bahkan rutin dilakukan sehari-hari. Meskipun sekarang ini sudah banyak yang melakukannya, tetapi tidak sedikit orang yang memilih menggunakan PC atau laptop, hal ini dipilih karena kurang puas dengan tampilan smartphone yang kecil dan kurang jelas.

Untuk bisa menonton video dan film pada PC sebenarnya sudah tersedia aplikasi pemutar video bawaan sistem operasi. Tetapi masalahnya fitur dan format video yang didukung kurang lengkap, pilihannya Anda harus menginstall aplikasi pemutar video tambahan untuk PC.

Jika saat ini Anda sedang mencari software atau aplikasi pemutar video PC dan laptop yang terbaik mendukung berbagai fitur dan format video, maka Anda pada artikel yang tepat. Kami sudah merangkum dari berbagai sumber tentang aplikasi pemutar video PC beserta kelebihan kekurangan dan link downloadnya.

Rekomendasi aplikasi pemutar video PC:

1. VLC Media Player

VLC Media Player
VLC Media Player

VLC Media Player menjadi rekomendasi pertama dari Kami untuk pemutar video terbaik PC. VLC media player merupakan software pemutar file multimedia video dan audio yang mendukung berbagai format file. VLC media player dari pengembang VideoLAN Project ini pertama kali dirilis 1 Februari 2001, jadi sampai saat ini sudah 19 tahun lebih berpengalaman dalam file multimedia.

Kelebihan VLC media player ini bersifat open source, jadi Anda gratis untuk mendownloadnya dengan support berbagai OS seperti Windows, Linux, Mac OS, FreeBSD dll. Untuk support bahasa sekarang ini mencapai 53 bahasa yang berbeda. Tertarik mencoba? Silahkan download VLC Media Player melalui link berikut.

2. Quick Time Player

Rekomendasi pemutar video yang kedua adalah Quick Time Player software buatan dari Apple Inc. Aplikasi ini sudah ada sejak 2 Desember 1991, jadi sekarang ini sudah 28 tahun lebih. Untuk masalah kualitas dan support format video sudah tidak perlu diragukan lagi.

Kelebihan Quick Time Player selain sebagai aplikasi multimedia, ternyata menyimpan berbagai fitur menarik yang tidak dimiliki oleh aplikasi sejenis seperti adanya rotasi video, rekam video yang sedang ditonton, menggabungkan video, mendukung mode virtual reality (VR) dan sebagainya. Jika Anda ingin mencoba download Quick Time Player, tersedia versi gratisnya, silahkan klik link di awal tadi untuk melakukan download.

3. GOM Player

GOM Player
GOM Player

Aplikasi pemutar video dengan warna orange yang ikonik ini menjadi rekomendasi ketiga Kami. Gretech Online Movie Player atau biasa disebut GOM Player ini memiliki fitur adanya efek equalizer pada suara, jadi suara yang dihasilkan bisa beragam mulai dari rock, pop, dance, club, classic, bass dan sebagainnya.

GOM Player rilis perdana pada tanggal 7 Januari 2003, kelebihannya tersedia codec untuk menjalankan video dan audio yang lengkap. Tersedia juga fitur skin, jadi Anda bisa mengubah tampilan GOM Player lebih menarik lagi. Jika tertarik Anda bisa download GOM Player secara gratis di gomlab.com.

4. PotPlayer

Bagi Anda penggemar drama korea bisa mencoba aplikasi pemutar video dari PotPlayer. Aplikasi yang berasal dari Korea ini sudah terintegrasi langsung dengan website streaming video Viki yang menyediakan berbagai serial drama Korea dan serial TV Asia lainnya. kelebihan yang dimilikinya seperti 3D mode, pixel shader, 360 derajat dan video kualitas blue-ray.

5. KMPlayer

KMPlayer
KMPlayer

Aplikasi pemutar video selanjutnya yang bernama KMPlayer ini sudah support untuk video 4K. Tidak hanya itu saja KMPlayer juga mendukung untuk rendering, processing dan decoding video. Tersedia juga fitur VR mode untuk Anda yang ingin mencobanya. jika tertarik bisa langsung download KMPlayer melalui website

Baca juga : Aplikasi Pemutar Musik Terbaik

6. Media Player Classic

Jika Anda pengguna Windows lama pasti sudah tidak asing lagi dengan Media Player Classic ini. Aplikasi pemutar video ini biasanya sudah include saat install sistem operasi Windows, jika tidak ada Anda bisa menginstallnya sendiri dengan download aplikasinya melalui mpc-hc.org.

7. DivX Player

DivX Player
DivX Player

Rekomendasi player video nomor tujuh adalah DivX Player. Aplikasi video player ini bisa Anda dapatkan secara gratis lewat website resminya di divx.com, tersedia juga untuk versi Windows dan Mac. Tersedia juga versi Pro dengan kualitas audio yang lebih detail dan bagus. Untuk support format video DivX Player ini memiliki support format yang banyak dan tersedia resolusi hingga 4K.

8. ACG Player

Pemutar video nomor delapan bernama ACG Player, aplikasi ini dibuat oleh Microsoft langsung. Jadi untuk urusan support dan kualitas sudah tidak perlu diragukan lagi. Sayangnya hanya support untuk pengguna Windows 10. Selain itu support juga untuk pengguna Xbox One, HoloLens, Mobile Device, Surface Hub dan perangkat komputer.

9. Kodi

Kodi
Kodi

Nomor Sembilan aplikasi pemutar video rekomendasi dari Kami bernama Kodi. Anda bisa mendownload melalui websitenya di kodi.tv dengan support berbagai OS lain seperti Windows, Linux, Mac OS, Raspberry Pi dan Android. Selain menjadi pemutar video, Kodi memiliki fitur untuk Play Music, Movies, TV Shows and Photos.

10. MediaMonkey

Rekomendasi yang terakhir dari artikel aplikasi pemutar video adalah MediaMonkey. Aplikasi ini sudah dibahas pada artikel sebelumnya tentang rekomendasi aplikasi pemutar music terbaik, untuk kelebihannya selain bisa untuk memutar music, MediaMonkey ini bisa juga untuk memutar video dengan equalizer yang beragam.

Selain 10 rekomendasi diatas, sebenarnya masih ada aplikasi pemutar video lain seperti 5KPlayer, Plex, Movies and TV dan masih banyak lagi. Jika Anda memiliki rekomendasi dan belum masuk 1o list diatas, segera tuliskan pada kolom komentar dibawah.

Untuk Anda yang saat ini suka download-download film dari website-website streaming atau download apps, maka lebih baik menggunakan VPN agar lebih aman. VPN memungkinkan pengiriman dari server menuju browser tujuan dengan lapisan enkripsi yang aman, sehingga semua data-data yang Anda miliki aman dari cyber crime.

Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *