Cara Menggunakan Telegram Messenger Untuk Jualan

3 min read

Cara Menggunakan Telegram Messenger Untuk Jualan

Qwords.comAda beberapa aplikasi chatting yang biasa digunakan di Indonesia salah satunya adalah aplikasi telegram.

Sama halnya dengan whatsapp aplikasi telegram juga dapat digunakan pada berbagai perangkat seperti hp, laptop, PC, dan sebagainya.

Lalu bagaimana cara menggunakan telegram?  Simak pembahasan lengkapnya di artikel ini.

Apa itu telegram?

"<yoastmark

Telegram adalah aplikasi chatting yang memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan dan juga dokumen yang terenkripsi.

Telegram dapat digunakan di berbagai sistem operasi misalnya Android,Windows OS,  iOS, MacOS, dan Linux OS dengan  bersamaan.

Kelebihan aplikasi telegram

Telegram adalah
Telegram adalah

Telegram memiliki berbagai kelebihan yang tidak dimiliki aplikasi chatting lainnya, yaitu:

1. Dapat mengedit pesan yang telah terkirim

Banyaknya berbagai aplikasi chatting yang ada tidak ada satupun yang dapat mengedit pesan bila telah terkirim.

Hanya aplikasi telegram yang dapat mengedit pesan yang telah terkirim.

Kelebihan telegram yang satu ini dapat meminimalkan kesalahan saat salah mengirim pesan. Anda dapat segera membenarkan kesalahan yang sudah terlanjur terkirim.

Baca juga: 10+ Rekomendasi Aplikasi Kasir Gratis Terbaik

2. Menyediakan fitur channel

Fitur channel telegram bisa Anda manfaatkan untuk memberikan informasi atau broadcast pesan kepada sesama pengguna aplikasi telegram.

Anda dapat membagikan foto, video, file, link dan sebagainya dalam fitur channel.

Channel telegram dapat Anda gunakan dengan bebas dan Anda pun dapat mengambil anggota sebanyak – banyaknya tanpa dibatasi, kelebihan telegram yang satu ini juga tidak Anda dapatkan pada aplikasi whatsapp.

3. Tidak menghabiskan memory

Kelebihan lainnya dari aplikasi telegram yaitu tidak menghabiskan memori, bila pada aplikasi whatsapp file, foto, atau video yang dibagikan akan tersimpan otomatis dalam media penyimpanan.

Tapi pada aplikasi telegram akan tersimpan pada server selamanya dan tidak akan hilang atau terhapus kecuali Anda menghapusnya.

Berbeda juga dengan aplikasi Line yang hanya menyimpan file hanya dalam waktu beberapa waktu  saja.

Jelas ini membuat aplikasi telegram lebih unggul dari aplikasi chatting lainnya.

4. Bisa menampung anggota grup yang sangat banyak

Bila Anda membuat grup pada aplikasi telegram Anda dapat memasukan anggota grup sebanyak mungkin sampai 200.000 anggota.

Kelebihan ini membuat telegram menjadi aplikasi chatting yang sempurna sebagai media komunitas online maupun untuk tim kerja Anda bersama teman – teman.

5. Menyediakan profil yang cukup banyak

Pada aplikasi telegram Anda dapat menggunakan fitur multi profil yang memudahkan Anda dalam mengganti profil untuk mengubah dan menyalin profil baru Anda.

Kelebihan telegram yang satu ini juga tidak ada pada aplikasi whatsapp atau aplikasi chatting lainnya.

Cara Menggunakan Telegram

Cara Menggunakan Telegram Messenger Untuk Jualan
Cara Menggunakan Telegram Messenger Untuk Jualan
  1. Download aplikasi telegram pada google playstore.
  2. Masukkan nomor telepon Anda dan telegram akan mengirimkan Anda pesan yang berisi 4 digit kode untuk memverifikasi nomor Anda, masukkan kode tersebut pada aplikasi telegram.
  3. Masukkan nama dan gambar profil Anda untuk ditampilkan sebagai nama pengguna Anda aplikasi telegram.
  4. Untuk menemukan teman pada telegram sangat mudah karena telegram otomatis menampilkan daftar teman pada kontak Anda yang menggunakan aplikasi telegram juga, bila Anda mengizinkan aplikasi telegram mengakses daftar kontak pada telepon seluler Anda.
  5. Anda bisa pilih teman yang menggunakan telegram dan Anda bisa memulai chatting dengan memasukkan teks pada kolom teks yang terdapat pada bagian bawah.
  6. Untuk mengirim foto, video, atau file klik ikon paperclip di sebelah kolom teks dan pilih jenis file yang akan Anda kirim.
  7. Bila Anda mengirim chat rahasia dari tab kontak pilih new secret chat dan pilih teman Anda, setiap pesan atau gambar yang dikirim dari fitur ini akan dienkripsi yang artinya tidak ada orang lain yang memiliki akses ke chat ini.
  8. Anda dapat memilih gambar sebagai background chat dengan mengklik tab setting yang terdapat pada bagian bawah, telegram telah menyediakan berbagai gambar yang menyesuaikan tampilan dengan nuansa chat Anda.

Baca juga: Cara Menghapus Akun Telegram Via HP dan PC

Cara Menggunakan Telegram di PC

cara menggunakan telegram di PC
cara menggunakan telegram di PC

Selain di gunakan di ponsel telegram juga dapat Anda akses melalui web browser PC atau laptop Anda, dan bisa sync dengan akun telegram pada ponsel Anda.

Adapun cara menggunakan telegram web pada PC atau laptop Anda adalah :

  1. Cara menggunakan telegram pada PC atau laptop adalah dengan membuka situs telegram melalui browser yang terdapat pada PC atau laptop Anda.
  2. Lalu masukkan nomor telepon Anda yang diminta, lalu klik next pada pojok kanan atas
  3. Lalu pada layar PC akan muncul tulisan “is this phone number correct?” klik OK
  4. Dan telegram akan mengirimkan pesan pada telepon Anda yang berisi kode yang harus dimasukkan pada telegram.
  5. Jika kode yang dimasukkan benar maka beranda chat akan muncul tampilan sama seperti pada telegram di ponsel Anda. Dan Anda sudah bisa menikmati chat dengan lancar pada PC Anda
  6. Sedangkan pada aplikasi telegram di ponsel Anda akan muncul pemberitahuan dari telegram bahwa ada beberapa informasi login akun Anda.

Baca juga: Cara Menggunakan WhatsApp Web Via Laptop Atau PC

Penutup

Itulah informasi mengenai cara menggunakan telegram, Bagi Anda yang saat ini bergelut di dunia bisnis online, memiliki akun telegram tentu sangat direkomendasikan.

Pasalnya, aplikasi pesan singkat yang satu ini bisa dioptimasi menggunakan BOT serta beragam tools yang bisa digunakan untuk merespon pertanyaan calon pelanggan.

Nah, agar semakin optimal, Anda juga bisa memadukan pemasaran di telegram dengan website toko online yang menjadi tempat ekseskusi pembelian.

Jangan lupa, gunakan nama domain populer seperti .com atau .id yang bisa dibeli di Qwords.

Sementara itu, untuk kebutuhan hosting salah satu paket yang paling cocok untuk website e-commerce adalah layanan hosting terbaik untuk bisnis online profesional yang sudah dilengkapi fitur LiteSpeed API serta penyimpanan berbasis SSD.

Bagaimana menurut Anda? Tertarik untuk mencobanya? Dapatkan diskon hingga 20% untuk setiap pembelian hosting menggunaan kode voucher “HOST2020” di Qwords.com.

Sampai jumpa.

Belajar Search Intent dan Pentingnya Untuk…

Memahami search intent pengguna menjadi kunci utama bagi pelaku marketing online dengan Search Engine Optimization.  Search intent mengacu pada tujuan dan motivasi di balik...
Eril Obeit Choiri
3 min read

Waktunya Pondok Pesantren Tampil Keren dengan…

Berbicara mengenai domain memang seolah tiada habisnya. Saat ini, Sahabat Qwords dapat menemukan lebih dari 1000+ ekstensi domain di internet dengan keunikannya masing-masing. Pemilihan...
Jordy Prayoga
3 min read

Daftar 100 Website dengan Pengunjung Terbanyak…

Lebih dari 1,9 miliar website saat ini tersedia di internet. Namun, hanya beberapa yang bisa mendapatkan kunjungan bulanan yang tinggi. Kira-kira website sahabat Qwords...
Eril Obeit Choiri
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *