Penggunaan internet saat ini tidak pernah lepas dari internet positif yang tujuanya untuk memberikan pengendalian pada konten yang diakses oleh pengguna. Adanya internet sehat atau positif memang sangat baik. Namun, saat ini internet sehat justru memblokir website yang tidak perlu. Sehingga dapat merugikan pengguna khususnya pemilik website tersebut.

Cara Menghilangkan Internet Positif

Internet Positif
Internet Positif

Adanya ide akan internet sehat atau positif sebenarnya bertujuan untuk menyaring konten yang berbahaya baik untuk mental, fisik, keuangan, ataupun psikologis pengguna. Namun, karena banyak website positif yang terblokir, Anda dapat menghilangkan adanya internet positif tersebut dengan mudah dan tepat.

Kemajuan teknologi digital yang semakin canggih membuat banyak konten positif dan negatif yang tidak mampu disaring secara baik. Sehingga konten tersebut masuk ke situs yang banyak dikunjungi oleh pengguna. Dengan adanya internet positif tersebut dapat memberikan penyaringan atau filter akan konten berbahaya. Namun, internet positif juga dapat memblokir situs yang tidak bermasalah.

Jika internet sehat tersebut justru membuat situs Anda terblokir, Anda harus segera menghilangkannya dengan tepat. Cara melewati internet positif dapat dilakukan dengan Mozilla Firefox atau Google Chrome untuk mencari aplikasi atau software yang dibutuhkan. Sebelum melakukan proses tersebut, pastikan jaringan atau koneksi internet stabil.

Baca juga : Apa Itu VPN dan Penjelasan Lengkapnya?

Internet positif ini dibuat oleh provider internet dengan mendaftar URL yang dianggap melanggar. Setiap provider mempunyai list situs yang tidak dapat dibuka dengan mudah. Sehingga Anda harus menggunakan tools lain sebagai solusi cara membuka internet positif provider tersebut.

1. Anomymox

AnonymoX
AnonymoX

Anomymox merupakan salah satu aplikasi pada add on browser Google Chrome atau Mozilla Firefox yang sangat populer. Aplikasi ini dapat membuka situs atau website dengan menggunakan proxy untuk menghilangkan internet positif pada situs tersebut.

Jika Anda menggunakan Mozilla Firefox, Anda dapat menginstall Anomymox dengan cara pilih tools dan pilih add ons atau cara yang paling mudah adalah dengan menekan tombol ctrl shift dan A secara bersama. Lalu pilih menu Anomymox pada kolom searching pada halaman tersebut. Install Anomymox hingga finish, jika sudah lakukan restart untuk mengaktifkan aplikasi tersebut. Setelah proses restart akan muncul logo Anomymox yaitu huruf X dengan warna biru.

Jika Anda menggunakan Google Chrome, Anda dapat melakukan pencarian untuk Anomymox pada kolom Chrome Anda.  Setelah ditemukan, tekan tombol berwarna putih pada pojok kanan atas halaman. Lalu restart dan pilih logo Anomymox berwarna biru yang ada pada pojok kanan atas halaman tersebut.

Setelah Anda menemukan logo Anomymox tersebut, pilih opsi switch. Pada halaman selanjutnya berupa negara dan identitas yang Anda gunakan untuk melakukan proses penelusuran internet. Pilihlah negara Amerika dengan tulisan us7b karena untuk menghilangkan internet positif dengan Anomymox mempunyai efek internet menjadi sedikit  lambat karena server langsung dari US.

Jika Anda menemukan kendala atau masalah lain saat proses penghapusan internet positif tersebut, pastikan cek kembali koneksi internet dalam keadaan baik dan stabil. Karena Anomymox juga membuat jaringan internet menjadi lebih lambat sehingga proses bisa berjalan lebih lama.

2. Browsec

Browsec
Browsec

Situs atau website menjadi sarana untuk menyalurkan berbagai inspirasi Anda. Situs juga dapat dijadikan sebagai sarana untuk mencari keuntungan dengan bisnis online atau sebagainya. Jika situs Anda terblokir tentu saja sangat disayangkan. Apalagi jika situs tersebut sudah mempunyai banyak konten menarik, positif dan bermanfaat bagi pengguna lainya.

Oleh karena itu, sebagai upaya untuk mengatasi situs atau website yang terblokir karena adanya internet sehat atau positif. Anda dapat menggunakan cara paling ampuh dengan Browsec. Cara Browsec tidak membuat koneksi internet menjadi lambat karena sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang lengkap dan canggih.

Cara buka internet positif juga bisa menggunakan Browsec. Browsec dapat digunakan bagi pengguna Mozilla Firefox ataupun Google Chrome. Browsec menjadi alternatif terbaik untuk menghilangkan internet sehat atau positif dengan tidak memperlambat kecepatan internet Anda.  Browsec mempunyai kelebihan lebih cepat dibandingkan cara yang lain.

Anda dapat menginstall aplikasi Browsec ini dan melakukan restart. Jika proses penginstalan berjalan lancar, akan muncul logo bentuk bulat hijau pada pojok kanan atas halaman. Untuk membuka website yang terblokir, Anda dapat mengklik logo tersebut dan pilih menu enable proxy server. Secara otomatis proxy akan mengarungi internet secara acak.

Browsec juga dilengkapi dengan fitur pemilihan negara dan identitas. Anda dapat memasukan negara mana saja tanpa harus mengaktiviasi Browsec premium terlebih dahulu. Menghilangkan internet positif dengan Browsec lebih efektif dan cepat tanpa harus menunggu proses aktivasi dan sebagainya.

Anda dapat menggunakan Browsec untuk menghilangkan adanya efek negatif dari internet positif. Untuk mendapatkan aplikasi Browsec ini bisa ditemukan pada Google Chrome atau Mozilla Firefox. Anda dapat memilih salah satunya untuk mencari Browsec dan menginstallnya pada komputer.

3. Simple DNSCrypt

Simple DNSCript
Simple DNSCript

Sebagai pengguna internet, Anda pasti sering memanfaatkan situs atau website yang menarik dengan konten yang berkualitas. Situs yang positif dapat memudahkan pengguna dalam memperoleh informasi mengenai berbagai macam hal. Termasuk mendapatkan berita terbaru dan terkini.

Namun, seringkali pengguna dihadapkan dengan masalah pemblokiran yang terjadi secara tiba-tiba. Sehingga situs tersebut tidak dapat diakses dan dibuka kembali. Jika terjadi demikian, tentu saja banyak pihak yang dirugikan. Terutama pemilih website yang sudah banyak mengupload konten berkualitas.

Oleh karena itu, Anda dapat mengatasinya dengan bypass internet positif menggunakan software Simple DNSCrypt. Software ini memang membutuhkan usaha lebih dibandingkan dengan cara sebelumnya. Simple DNSCrypt berukuran lebih kecil hanya 6MB dan dapat diunduh di internet. Bahkan Anda dapat menemukan software ini dengan mudah di Mozilla Firefox ataupun Google Chrome.

Saat menginstall Simple DNSCrypt, sering dijumpai masalah yaitu Net Framework tidak terupdate. Sehingga harus mengulangi penginstalan sampai Net Framework tersebut terupdate. Setelah proses install selesai, Anda dapat menggunakan Simple DNSCrypt secara langsung. Pilih Primary DNSCrypt Service dan pilih jenis jaringan yang digunakan. Anda dapat memilih jaringan Local Area Network atau LAN maupun jaringan wireless.

Cara membuka situs yang terblokir dapat menggunakan Simple DNSCrypt ini. Anda dapat memasukan IP atau alamat situs yang terblokir tersebut. Secara otomatis, Simple DNSCrypt akan melakukan proses penelusuran sehingga internet positif yang menyebabkan situs tersebut terblokir dapat dihilangkan.

Simple DNSCrypt mempunyai fitur yang menarik yaitu fitur blok domain manual. Fitur tersebut memberikan layanan sehingga orang lain tidak bisa membuka domain Anda. Anda juga bisa menulis daftar IP yang sudah terblokir. Simple DNSCrypt juga memberikan fitur refresh public resolver list dan membuat komputer menjadi gateway device.

Saat ini muncul inovasi dan ide baru untuk memberikan kemudahan bagi Anda untuk melindungi website dari internet positif. Layanan VPS Indonesia dari layanan Qwords.com hadir dengan layanan 24 jam 7 hari dan tim Customer Service serta Technical Support yang siap membantu Anda yang memerlukan storage lebih besar dan dapat diandalkan. Qwords.com mempunyai paduan manual yang lengkap mengenai tutorial dan tips dalam mengelola website sehingga aman dan solutif. Tunggu apalagi miliki websitemu sekarang juga.

Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *