Menonton film adalah salah satu cara menghibur diri di tengah pandemi. Tak perlu datang ke bioskop karena kini banyak film bisa ditonton di mana saja. Terdapat aplikasi streaming film yang tersedia di jagat digital. Berikut beberapa aplikasi yang direkomendasikan untuk menonton film baik menggunakan smart TV maupun ponsel pintar.

Baca juga: 5 Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan Tanpa Keluar Rumah

 

Aplikasi Streaming Film Terbaik

Aplikasi Streaming Film Terbaik di Android & iOS
Aplikasi Streaming Film Terbaik di Android & iOS

Viu menjadi aplikasi streaming film Korea dan drama Korea Selatan terbaru. Kelebihan Viu adalah Anda bisa pula menonton film secara offline. Terdapat fitur download film maupun drama sehingga bisa ditonton tanpa menggunakan internet di kemudian hari.

Kelebihan lainnya adalah tarifnya murah meriah yakni hanya sebesar Rp30.000 per bulannya. Viu juga menyediakan streaming film gratis. Namun, akses gratis nontonnya terbatas.

Bagi pengguna premium akan dapat menonton postingan terbaru sementara akun gratis harus menunggu paling tidak satu bulan. Tersedia pula film maupun drama Asia lainnya seperti Jepang, India, China dan Thailand.

Netflix Indonesia juga hadir dengan pilihan film tanah air berkualitas. Netflix menghadirkan film produksinya sendiri dengan cerita yang unik. Selain itu, genre film yang ditayangkan tak hanya seputar komedi, drama, atau horor saja melainkan juga film dokumenter dan aneka film eksperimental lainnya

Streaming film Netflix dilengkapi dengan fitur profiled untuk membuat akun berbeda-beda seperti anak-anak. Fitur mylist terdiri dari daftar film maupun drama yang Anda sukai.

Fitur continue  untuk memutar video terakhir yang Anda tonton. Untuk berlangganan Netflix disediakan paket mulai dari Rp49.000-Rp169.000 per bulannya tanpa biaya ekstra.

Iflix merupakan aplikasi asal Malaysia yang mana menyediakan layanan gratis 18 bulan untuk pengguna Indihome berkecepatan 30 Mbps. Sementara pengguna Indihome berkecepatan 10-20 Mbps mendapatkan gratis 6 bulan saja.

Iflix dapat dinikmati dengan membayar biaya Rp39.000 per bulannya. Tersedia pula layanan gratis tetapi konten akan diselingi dengan iklan saat menonton.

Film yang disediakan beragam dan bisa disimpan secara offline. Iflix memiliki konten Iflix Snack yang menyediakan konten kuliner terkini dengan durasi 30 menit per videonya. Tak hanya itu saja tersedia pula film lokal terupdate.

 

Aplikasi Streaming Film di iPhone

Streaming drama korea
Streaming drama korea

Bagi pengguna iPhone tentu akrab dengan aplikasi Apple TV.  Film yang disediakan aplikasi ini tak hanya menyediakan subtitle berbahasa Indonesia namun juga SDH yakni teks untuk tuna rungu.

Layanan Apple TV dibanderol dengan harga kisaran Rp69.000 per bulan.

Tarif ini berlaku untuk satu keluarga sehingga bisa dibagi oleh pengguna iPhone di keluarga Anda. Apple TV juga bisa digunakan untuk bermain games maupun mendengarkan musik.

Aplikasi iPhone lainnya, Yidio, menyediakan beragam jenis film Hollywood maupun produksi dari Netflix ataupun Amazon.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah bisa di akses secara gratis. Selain itu, Anda juga bisa melakukan filter film berdasarkan rating film, tanggal penayangan maupun sumbernya.

Bagi pecinta film anime patut mendownload Viewster. Viewster menyediakan film animasi beresolusi HD. Semua konten filmnya diperbaharui setiap seminggu sekali. Tak hanya itu saja, Anda juga bisa menikmati trailer film, biografi dan filmografi aktor yang Anda sukai. Viewstar juga hanya memiliki ukuran 21 MB saja.

 

Aplikasi Streaming Film Android

aplikasi streaming film
aplikasi streaming film

Film Tubi TV memiliki rekomendasi rating dari Rottentomatoes. Sehingga memungkinkan Anda untuk bisa mendapatkan film-film berkualitas bahkan tersedia pula film klasik yang jarang ditayangkan oleh Netflix.

Aplikasi Tubi TV merupakan aplikasi legal tanpa biaya langganan atau kartu kredit. Tubi TV menyediakan pilihan film produksi Lionsgate hingga Paramount.

Pengguna Android juga bisa nonton film menggunakan aplikasi Maxstream. Layanan ini menyediakan film klasik tanah air, tayangan televsi, hingga channel TV kabel seperti Bein Sport, dan Nickelodeon.

Penggemar anime juga bisa menonton film animasi terbaru di Android dengan menggunakan aplikasi streaming anime Crunchyroll. Aplikasi ini menyediakan layanan streaming film gratis.  Daftar anime disini disusun secara alfabetis hingga paling populer. Tersedia juga konten dengan resolusi 480p, 720p, maupun full HD 1080p.

Baca juga: Cara Download Video Facebook Dengan Mudah

Crunchyroll tersedia untuk layanan berbayar yang mana kelebihannya tidak memiliki iklan. Anda bisa nonton film anime tanpa jeda dan update terbaru. Keuntungan lainnya ialah Anda bisa mendapatkan video update anime terbaru paling cepat satu jam setelah penayangannya.

Tak heran bila aplikasi ini mendapatkan rating 12+ yang artinya sangat baik. Untuk menjadi anggota premiumnya cukup membayar $25 per bulan. Uji keanggotaan premium diberlakukan gratis selama satu bulan.

 

Aplikasi Streaming Film Mana yang Anda Pilih?

Streaming Film
Streaming Film

Aplikasi streaming film diatas tentu akan sangat membantu bagi para sahabat Qwords yang ingin mendapatkan hiburan dimanapun berada. Fiturnya yang canggih juga menolong keluarga untuk mendapatkan pilihan tontonan yang sesuai dengan umur. Bagaimana berniat untuk mencobanya?

Jika ingin mencoba layanan di atas, jangan lupa untuk mengaktifkan VPN (Virtual private Network). Fungsi VPN sendiri selain mampu membuat jaringan internet lebih stabil juga bisa berperan mengamankan dari tindak pencurian data pribadi pengguna.

Anda tentu tidak mau kan data-data tersebut dicuri dan disalahgunakan oleh orang lain. Nah, daripada menyesal di kemudian hari, alangkah baiknya jika melakukan tinakan prefentif dengan menggunakan VPN Murah dari DiegoVPN.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *