15 Rekomendasi Aplikasi Cetak Foto Terbaik

3 min read

Aplikasi Cetak Foto Terbaik

Kalau dulu Anda mau mencetak foto, maka Anda perlu datang ke studio. Tapi sekarang Anda bisa melakukannya hampir di manapun dan kapan pun. Salah satu yang membantu Anda adalah Aplikasi cetak foto yang sekarang sudah tersebar di Play Store atau pun App Store. Tentunya juga dengan bantuan hardware yang sudah mendukung pencetakan dengan wireless atau bluetooth.

Tapi ini khusus untuk Android, sementara untuk iPhone atau produk Apple, cukup sulit untuk mendapatkan aplikasi cetak pas foto online seperti yang akan kita bahas ini. Karena tidak semua aplikasi bisa digunakan di Apple. Lalu apa saja aplikasi yang bisa membantu mencetak foto?

Aplikasi Cetak Foto Terbaik

Aplikasi Cetak Foto Terbaik
Aplikasi Cetak Foto Terbaik

1.     Canon Easy-PhotoPrint

Canon yang menjadi salah satu produsen printer terbesar di dunia mengeluarkan sebuah aplikasi untuk mencetak foto bernama Canon Easy-PhotoPrint. Aplikasi ini gratis dan bisa membuat Anda mencetak foto dari handphone. Anda bisa mencetak sampai 39 foto sekaligus!

2.     Brother iPrint & Scan

Brother iPrint & Scan
Brother iPrint & Scan

Aplikasi cetak foto yang berikutnya merupakan keluaran produk printer Brother. Nama aplikasinya adalah Brother iPrint & Scan. Aplikasi ini bisa dibuat mencetak foto dari handphone. Selain mencetak foto, aplikasi ini juga bisa membantu menscan foto lewat printer dan hasil scannya masuk ke handphone. Pengoperasian aplikasi ini sepenuhnya wifi.

3.     CyPria

Kalau Anda menggunakan printer Epson, maka Anda bisa menggunakan aplikasi CyPria. Ini adalah aplikasi mencetak foto yang dikeluarkan oleh Epson khusus untuk printer mereka. Ada 2 versi, versi gratis dan berbayar dengan harga 70an ribu. Anda bisa mencetak foto, label CD, index card, dan lain sebagainya.

4.     Pi All-in-One Printer

Nama aplikasi ini hanya Pi saja. Aplikasi ini adalah aplikasi pihak ketiga yang bisa digunakan di Android atau pun Apple. Selain bisa mencetak foto, Anda bisa melakukan kustomisasi ukuran cetak foto atau ukuran kertas foto Anda. Anda juga bisa memilih warna yang mau dipakai, hitam, putih, atau yang berwarna.

5.     Picwing Print & Mail Photos

Picwing Print & Mail Photos
Picwing Print & Mail Photos

Picwing juga merupakan salah satu aplikasi untuk mencetak foto yang direkomendasikan. Anda bisa mencetak foto sendiri, lalu memproses siapa yang akan menerima hasil cetakan tersebut. Mungkin bukan hasil cetakan nyata, tapi semacam file hasil scan yang akan dikirim ke orang lain.

Baca juga : Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Terbaik

6.     Shutterfly

Kalau ingin mencetak kolase foto maka aplikasi yang bisa Anda pakai adalah Shutterfly. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mencetak foto dari iPhone atau Android dengan bentuk kolase atau jika Anda mau, dalam bentuk kartu ulang tahun dan kartu ucapan. Intinya, Anda bisa mendesainnya terlebih dahulu sebelum dicetak.

7.     Print Studio

Ada foto IG yang ingin Anda cetak? Anda bisa menggunakan aplikasi yang satu ini. Aplikasi cetak pas foto online ini bisa membantu Anda mencetak foto favorit. Anda bisa mencetak dengan kualitas tinggi, memberinya bingkai, dan mendesain sesuka hati.

8.     PrinterOn

PrinterOn
PrinterOn

Kalau untuk para fotografer traveller atau yang suka bepergian, aplikasi ini cocok sekali. Anda bisa mencetak foto dari mana pun. Bahkan tidak hanya mencetak foto, tapi juga mencetak dokumen yang penting. Salah satu fitur menarik di aplikasi ini adalah kita bisa menemukan tempat terdekat yang memiliki printer.

9.     PostalPix

PostalPix ini lebih seperti jasa cetak foto online. Jadi Anda tinggal mengunduh aplikasinya, lalu menyetorkan foto yang ingin dicetak, dan Postalpix akan mencetak foto tersebut lalu mengirimkannya pada Anda. Di website resminya pengiriman dilakukan antara 24-48 jam. Tapi sepertinya untuk Indonesia akan agak sulit mendapatkan jaminan itu.

Lagipula, lebih baik cetak sendiri di printer Anda. Iya kan?

10.  FreePrints

Ingin memiliki aplikasi cetak foto 3×4 atau yang 4×6? Ada! Nama aplikasinya FreePrints. Aplikasi ini mampu membantu Anda mencetak foto apapun yang Anda mau, kemudian meminta si pencetak mengirimkannya pada Anda. Untuk pengirimannya tentu butuh biaya.

11.  Chatbooks

Chatbooks
Chatbooks

Aplikasi cetak foto yang satu ini cukup populer. Ia sudah diunduh lebih dari 1 juta kali dan mendapatkan 3000 ulangan berbintang 5. Aplikasi ini sama seperti PostalPix. Jadi Anda mengirimkan foto, memilih desainnya, lalu petugas Chatbooks akan mencetak foto Anda dan mengirimkan bentuk jadi pada Anda.

12.  Printastic

Masih sama seperti Chatbooks dan PostalPix. Tapi bedanya Printastic adalah ada beberapa template yang bisa Anda gunakan untuk foto Anda. Selain itu Anda bisa mengatur tata letak foto sesuai keinginan.

13.  Snapfish

Aplikasi ini juga masih sama seperti Printastic dan yang lain. Tapi di aplikasi ini Anda tidak hanya mencetak ke dalam bentuk kertas tapi juga bisa mencetak ke dalam bentuk panel, kanvas, mug, atau bahkan kartu.

14.  Kicksend

Kicksend
Kicksend

Kicksend juga masih sama seperti Snapfish, Chatbooks, dan Printastic. Anda mengirimkan foto pada perusahaan, lalu mereka akan membantu Anda melakukan cetak foto dan membantu Anda mengirimkan foto sesuai alamat yang Anda mau.

15.  GIMP

GIMP selain menjadi software desain, juga bisa menjadi software cetak foto. Untuk mencetak foto menggunakan aplikasi ini sangat mudah. Anda tinggal mengunduhnya, lalu membuka aplikasi tersebut, dan pilih opsi print. Kemudian silahkan pilih printer yang tersedia.

Bagaimana? sudah menemukan aplikasi cetak foto terbaik yang akan Anda install? Jika sudah silahkan install dan cek hasil cetakan fotonya.

Perlu Anda ketahui bahwa Qwords selaku penyedia layanan cloud hosting di Indonesia selalu berupaya memberikan informasi yang menarik untuk para pembacanya. Pesan sekarang dan dapatkan promo menariknya.

Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *