Sahabat Qwords pasti ada yang belum tahu tentang pentingnya melakukan update konten blog setiap hari kan? Tenang saja kali ini kita akan membahasnya secara lengkap di artikel ini.

Oh iya sebelum melanjutkan pastikan dulu kamu sudah memiliki blog yang sudah aktif dan sudah terindeks oleh search engine. Jika kamu belum memiliki blog silahkan terlebih dahulu mencari tutorial mengenai cara membuat blog yang baik dan benar.

Update Konten Blog
Update Konten Blog

Melakukan kegiatan blogging mengharuskan sesorang untuk tetap konsisten dalam melakukan update konten yang ada dalam blognya. Salah satu hal yang banyak terjadi pada blogger terutama yang pemula adalah malas melakukan update konten secara berkala. Karena mungkin mereka tidak terbiasa dan kurang konsisten dalam menjalankannya.

Tetapi sebaliknya bagi seorang blogger yang rutin melakukan update konten setiap hari maka blognya akan semakin naik peringkatnya dan memiliki pengunjung yang semakin meningkat. Nah disinilah yang menjadi pembeda antara blogger yang sukses dan yang tidak sukses dalam menjalankan aktifitas menulis konten blog.

Cara Menulis Konten Yang Baik

Bagi blogger sukses pasti dalam melakukan update konten tidak asal-asalan apalagi melakukan copy paste terhadap artikel yang sudah ada. Selain itu ada beberapa hal yang menjadikan sebuah konten itu menjadi baik, sepert berikut ini:

  • Konten yang dibuat adalah orisinil tidak melakukan copy paste terhadap konten lain
  • Penyajian konten yang menarik dan tidak membosankan
  • Memiliki kredibilitas dan dapat dipertanggungjawabkan
  • Memiliki nilai yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan konten yang lain
  • Pembahasan yang lengkap dan tidak nanggung
  • Menggunakan bahasa yang mudah dipahami sesuai dengan pedoman EYD (Ejaan Yang Disempurnakan)
  • Bermanfaat pagi pembacanya
Pentingnya Update Konten Setiap Hari
Pentingnya Update Konten Setiap Hari

Nah setelah kamu sudah mengetahui tentang cara menulis konten yang baik, kamu bisa mempraktekannya untuk mengisi konten blog yang kamu kelola. Contoh saja jika sehari bisa membuat 1 artikel saja, maka dalam sebulan bisa terposting 30 artikel. Katakanlah 1 artikel bisa mendatangkan pengunjung 100, maka kamu bisa mendatangkan pengunjung sebesar 3000 orang.

Alasan Penting Update Konten

Selain itu ada 7 alasan penting melakukan update konten blog setiap hari yang harus kamu ketahui, berikut penjelasannya:

1. Blog Akan Ramai Pengunjung

Sudah dijelaskan sebelumnya, semakin banyak konten maka semakin banyak pula pengunjung yang akan datang ke blog kamu, sehingga rajin-rajinlah melakukan update artikel setiap hari, kalaupun tidak bisa kamu bisa menyewa jasa content writer. Pastikan juga untuk setiap hari ada konten yang dipublish secara rutin, sehingga jika ada pengunjung yang datang tidak kecewa.

2. Blog Semakin Dikenal

Dengan banyaknya pengunjung yang datang, maka menjadikan blog menjadi semakin dikenal oleh banyak orang, bahkan bisa saja mendapatkan ajakan kerjasama dengan pihak lain sehingga kamu bisa mendapatkan keuntungan terutama dalam bentuk materil.

3. Peringkat Blog Jadi Naik

Dengan banyaknya konten yang dimiliki dan jumlah visitor yang semakin bertambah, maka reputasi blog akan semakin meningkat sehingga akan banyak direkomendasikan oleh mesin pencari pada halaman pertama.

4. Mendapatkan Backlink

Dengan banyaknya artikel yang berkualitas, maka akan banyak dari blog atau website lain yang merekomendasikan blog anda dengan mencantumkan link sumber, sehingga menjadi nilai plus dan menjadikan blog kamu semakin kuat dihalaman pertama mesin pencari.

5. Indeks Lebih Cepat

Dengan adanya konten yang diupdate setiap hari dan rutin, maka robot mesin pencari akan rutin datang ke blog yang kamu kelola setiap ada konten baru yang dipublish. Kebalikannya jika konten blog yang jarang update, maka robot mesin pencari akan jarang datang sehingga proses indeks artikel lebih lama.

6. Peringkat SEO meningkat

Salah satu kunci dalam teknik SEO adalah melakukan update konten blog secara rutin dan berkualitas. Semakin banyak artikel artinya semakin kuat pula SEO yang ada di blog tersebut dengan adanya artikel yang saling berkaitan, internal linking dan backlink antar artikel.

7. Meningkatkan Konversi dan Penjualan

Ketika blog kamu rutin melakukan update artikel setiap hari, terutama bagi blog yang tujuannya adalah untuk konversi dan penjualan pastinya akan semakin meningkat. Artinya blog kamu akan dipercaya oleh calon-calon konsumen potensial yang datang ke blog yang kamu kelola.

Omset-Penjualan-Meningkat
Omset-Penjualan-Meningkat

Ini sama halnya dengan kamu membuka outlet di mall, maka semakin ramai pengunjung yang datang ke mall tersebut maka akan semakin besar potensi barang yang kamu jual laku.

Nah demikianlah pembahasan mengenai 7 alasan penting melakukan update konten blog setiap hari. Jangan lupa juga perhatikan dalam pemilihan hosting saat menggunakan blog, jangan sampai hosting yang anda sewa memiliki kualitas yang jelek sehingga saat diakses lemot.

Di Qwords kami memberikan garansi 30 hari untuk menjaga kepuasan pelanggan. Akses hosting di Qwords lebih stabil dan cepat bahkan sampai 10Gbps serta dukungan Ultrafast SSD  sehingga tidak usah diragukan lagi kualitasnya.

Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *