10+ Rekomendasi Website Pencari Kerja Terbaik

3 min read

Rekomendasi Website Pencari Kerja

Disaat seperti sekarang ini, persaingan saat mencari pekerjaan cenderung meningkat. ditambah lagi laju pertumbuhan ekonomi di Indonesia saat ini cenderung minus, artinya hanya ada sedikit perusahaan yang membuka lowongan kerja.

Angka lulusan kerja dan lowongan kerja yang tidak sebanding menjadikan persaingan kerja semakin tinggi. Meskipun seperti itu Anda perlu untuk selalu bersemangat, salah satunya dengan melamar pekerjaan tidak hanya pada satu perusahaan saja.

Namun yang perlu dicatat, Anda harus jeli dalam melihat lowongan pekerjaan karena saat ini banyak ditemui loker bodong berisi penipuan. Tidak hanya mengandalkan teman saja, melainkan Anda perlu mencari informasi melalui internet dari website-website penyedia informasi lowongan kerja terpercaya.

Rekomendasi Website Pencari Kerja

Nah agar Anda tidak menjadi korban penipuan mengatasnamakan lowongan kerja, kami sudah menyiapkan 10 rekomendasi website pencari kerja terbaik saat ini:

1. LinkedIn

LinkedIn
LinkedIn

LinkedIn adalah jaringan professional yang terbesar di dunia dengan ratusan juta pengguna yang tersebar di berbagai negara. Tidak hanya menjadi social medianya para pekerja profesional, LinkedIn juga memiliki fitur untuk mencari lowongan pekerjaan LinkedIn.com/Jobs.

Kelebihan LinkedIn ini dibanding website pencari kerja lainnya adalah LinkedIn menjadi tempat berkumpulnya para pekerja profesional dalam satu tempat. Ada juga fitur untuk membangun profil secara professional, memperluas koneksi, membuka kesempatan untuk direkrut perusahaan lain dan mencari pekerjaan baru.

Jika memang profil Anda menarik dan sesuai dengan lowongan yang dibutuhkan, Anda bisa langsung dihubungi oleh HRD perusahaan.

2. Jobstreet.co.id

Website pencari kerja rekomendasi yang kedua adalah Jobstreet.co.id. Siapa sih yang tidak mengenal website loker satu ini, sudah ada kurang lebih 80 ribu lebih perusahaan dan puluhan juta pencari kerja yang sudah tergabung.

Jobstreet memudahkan Anda dalam proses melamar kerja, tinggal mengisi data diri secara lengkap dan CV yang bagus sudah bisa mengirim langsung kepada perusahaan yang bersangkutan, tidak perlu kirim-kirim berkas semua serba online. Jika beruntung dan sesuai yang diharapkan Anda bisa langsung dihubungi oleh perusahaan yang bersangkutan.

3. Karir.com

Karir.com
Karir.com

Website lowongan kerja yang ketiga bernama Karir.com, website ini didirikan oleh PT. Karir Komunika Pratama dari Jakarta Selatan. Saat masuk pertama kali pada website Karir, Anda akan dihadapkan pada loker-loker populer dari perusahaan ternama.

Tidak hanya berisi tentang lowongan pekerjaan saja, Karir.com memiliki fitur pengembangan karir yang ditangani oleh ahlinya langsung. Jadi sambil menunggu lamaran kerja diterima Anda bisa mengembangkan potensi diri. Ada juga fitur management trainee dan program khusus dari Karir.com yang bisa dicoba.

Baca juga : Rekomendasi Peluan Bisnis Online Sekarang Ini

4. JobsDB.com

JobsDB menjadi rekomendasi tempat mencari kerja keempat dari kami. Website yang berasal dari Hongkong ini menawarkan pekerjaan yang beragam dari berbagai bidang. Website JobsDB menjadi salah satu website pencari kerja yang favorit di Asia, ini terjadi karena JobsDB sudah ada sejak 1998 hingga sekarang ini.

Di JobsDB Anda bisa mencari pekerjaan berdasarkan fungsi, lokasi pekerjaan, industri dan besaran gaji. Tertarik? Silahkan daftar sekarang juga untuk mencoba berbagai fitur menariknya.

5. Jobs.id

Jobs.id
Jobs.id

Jobs.id adalah website lowongan kerja yang bekerjasama dengan kementrian ketenagakerjaan republik Indonesia. Jadi untuk lowongan-lowongan kerja yang ada disini memiliki kategori yang beragam tidak hanya dari perusahaan saja.

Untuk pemilihan lokasi pekerjaan juga beragam, terdapat di beberapa kota besar di Indonesia. Anda tinggal memasukan kata kunci pekerjaan beserta lokasi, kemudian search dan tunggu hasilnya.

6. Loker.id

Loker.id sudah ada sejak 2007 di Indonesia untuk membantu mempermudah dalam mencari pekerjaan bagi jobseeker. Banyak lowongan kerja yang ada di website Loker.id, Anda bisa mencari lowongan pekerjaan berdasarkan kategori, lokasi, jenjang pendidikan, tipe pekerjaan, gaji dan remote working.

7. Qerja.com

Qerja.com
Qerja.com

Website lowongan kerja nomor tujuh ini memiliki sedikit perbedaan dengan lainnya, tidak hanya sebatas menyediakan info lowongan kerja saja. Qerja.com memiliki fitur review dari setiap orang yang pernah bekerja pada suatu perusahaan atau instansi terkait, jadi Anda mendapatkan sedikit gambaran saat nanti Anda berhasil diterima.

8. Glints

Glints merupakan website pencari kerja yang berasal dari Singapura. Kemunculannya di Indonesia memang  belum lama dan menyasar bagi kalangan milenial. Terbukti tampilannya sangat ‘anak muda’ yang cocok untuk fresh graduate. Tidak hanya lowongan pekerjaan saja, melainkan Glints juga menyediakan lowongan magang di perusahaan-perusahaan ternama Indonesia.

Jika dirasa skill Anda kurang bagus, Anda bisa mengikuti beberapa pelatihan yang diadakan oleh Glints untuk upgrade skill. Ada empat kategori pekerjaan yang bisa Anda pilih yaitu kerja full-time, parttime, freelance dan kerja remote.

9. Urbanhire

Urbanhire
Urbanhire

Urbanhire adalah produk dari startup yang berasal dari Indonesia yang menyasar market Internasional. Website lowongan kerja ini semuanya menggunakan bahasa inggris. Untuk proses pelamar kerja sudah menggunakan ATS (Applicant Tracking System) dengan berbasis Cloud.

Urbanhire memungkinan perusahaan membalas email dengan para kandidat untuk menentukan waktu interview. Tidak hanya itu saja, Urbanhire juga memiliki fitur pengembangan karir untuk Anda yang masih dalam tahap mencari kerja.

10. Kalibrr

Tidak berbeda jauh dengan Urbanhire, Kalibrr merupakan website pencari kerja yang berasal dari Filipina dengan menggunakan bahasa inggris. Di Indonesia saat ini Kalibrr sering digunakan oleh perusahaan kelas atas seperti Bank BCA, Bank Mandiri, Gojek, Bank BTPN, Allianz, Shopee, Transmart dan masih banyak lainnya.

Jadi jika saat ini Anda belum memiliki akun di Kalibrr, segeralah mendaftar agar tahu informasi mengenai lowongan pekerjaan perusahaan bonafit di Indonesia.

Penutup

Selain 10 website pencari kerja terbaik diatas, masih ada rekomendasi lain seperti TopKarir, Hiredtoday, AdaKerja, CareerJet.co.id, Monster.co.id dan masih banyak lainnya. Namun sebelum memutuskan untuk melamar kerja, pastikan Anda membuat CV (Curriculum Vitae) yang menarik sehingga dilirik oleh bagian rekrutmen perusahaan.

Ada cara lain yang lebih menarik lagi yaitu dengan membuat website portfolio. Portfolio diyakini lebih menarik untuk dilihat jika dibandingkan dengan tulisan saja. Untuk itu Anda bisa membeli domain dan hosting untuk keperluan website portfolio di Qwords. Tunggu apalagi segera pesan sekarang dan dapatkan promo menarik gratis domain.

Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *