kartini2018

 

Hari Kartini menjadi peringatan yang paling meriah kedua setelah HUT Republik Indonesia. Sebab kita akan melihat pelajar-pelajar turun ke jalan mengenakan baju adat masing-masing daerah, menyanyikan lagu “Ibu Kita Kartini”, mengadakan lomba di sekolah-sekolah, dan sebagainya. Apa tujuannya? Untuk menanamkan sejak dini tentang perjuangan RA Kartini, wanita biasa dengan mimpi luar biasa.

Memang, Kartini bukanlah pahlawan yang menggunakan senjata. Tidak pula mempertaruhkan nyawa melawan penjajah seperti pahlawan Nasional yang kita ketahui. Tapi ia punya mimpi, mimpi yang mulia untuk kemajuan bangsa. Ia memperjuangkan derajat kaum wanita di Indonesia, ia juga menanamkan pentingnya pendidikan anak-anak hingga orang dewasa pada masanya.

Baginya, mimpi yang diiringi dengan ilmu pengetahuan dan kemauan sungguh-sungguh akan sama kuatnya dengan bertarung melawan penjajah. RA Kartini menginspirasi kita, siapapun kita, akan bermanfaat untuk banyak orang hanya dengan berawal dari mimpi. Kamu merasa seorang wanita biasa? Kamu juga bisa menginspirasi seperti Kartini, karena #WanitaPunyaMimpi

Tak perlu sekuat atau setegar Kartini, cukup menjadi diri sendiri dengan mimpi yang besar, kamu bisa meraih apapun yang kamu inginkan. Jangan takut bermimpi, karena setiap wanita itu hebat dan mampu mewujudkan mimpinya.

 

wanitapunyamimpi

 

Kamu punya mimpi?
Share mimpimu di media sosial dengan menggunakan hashtag #WanitaPunyaMimpi atau temukan spot “Jar of Dreams” Qwords di lokasi-lokasi berikut. Menangkan voucher belanja senilai jutaan rupiah serta kaos edisi khusus #WanitaPunyaMimpi untuk 10 pemenang dan 1 pemenang yang beruntung akan Qwords bantu mewujudkan impiannya. 

SELAMAT HARI KARTINI

 

Lokasi (spot) Jar Of Dreams

  1.  Fakultas Ekonomi UII
    Jl. Prawiro Kuat, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta
  2. Fakultas Teknik Industri UPN
    Jl. Babarsari No. 2, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta
  3. The Hype Kulture
    Jl. KH Wahid Hasyim No. 26, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta
  4. Universitas Amikom Yogyakarta
    Jl. Ring Road Utara, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *