liburanLN

 

Jaman now, traveling ke luar negeri sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Bukan berarti tidak cinta Indonesia loh. Tujuannya, agar dapat merasakan suasana yang berbeda serta bisa eksis di media sosial. Nah, dibawah ini ada beberapa tips liburan hemat untuk kamu yang ingin ke luar negeri.

Tips Liburan Hemat ke Luar Negeri

Memilih tujuan negara yang bebas visa

Negara negara ASEAN menjadi favorit turis asal Indonesia karena bebas visa. Kita tidak harus jauh-jauh ke Eropa karena beberapa negara di Asia yang bebas Visa juga memiliki daya tarik tersendiri. Seperti Turki (30 hari), Hongkong (30 hari), Macau (30 hari), Maldives (30 hari) dan juga Jepang (15 hari khusus yang memiliki e-paspor).

Berburu tiket promo

Banyak maskapai penerbangan dan agen travel yang menawarkan promo tiket pesawat murah. Terlebih lagi fasilitas aplikasi pemesanan yang mudah saat ini. Sehingga kita lebih mudah dalam mencari promo dengan berlangganan newsletter nya. Selain itu, banyak juga Travel Fair tahunan yang sering diadakan dengan penawaran yang menggiurkan!

Pilih akomodasi yang murah

Rajin lah mencari informasi dari travel blogger atau web travel. Biasanya, situs-situs ini merekomendasikan pilihan penginapan dengan budget murah. Anda juga dapat mencari nya lewat aplikasi travel. Untuk transportasi, gunakan transportasi publik. Selain murah, kita dapat merasakan kehidupan masyarakat lokal.  

Bawalah uang tunai secukupnya dan tukarkan di dalam negeri

Dengan membawa uang tunai, kamu dapat menghemat liburan di luar negeri dibanding dengan mengandalkan kartu kredit.  Kamu dapat memperkirakan pengeluaran yang kamu lakukan. Nah, tukarkan Rupiah-mu di Indonesia ya, karena biasanya nilai mata uang rupiah di luar sana tergolong rendah.

Hindari terlalu banyak berbelanja

Alangkah baiknya, jika kamu menyisihkan budget liburan untuk hal yang lain, daripada sekedar berbelanja. Belilah oleh-oleh untuk keluarga dan kerabat dekat saja dengan berbelanja di tempat lokal yang menawarkan harga terjangkau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *