The World is Spinning Too Fast!

1 min read

The world is spinning too fast
I’m buying lead Nike shoes
To keep myself tethered
To the days I try to lose

My mama said to slow down
You must make your shoes
Start dancing to the music
Of Gorillaz in a happy mood

Penggalan lirik lagu karya Gorillaz – 19-2000

Mungkin hal ini juga dapat anda perhatikan pada salah satu layanan kami, Slow Down sebentar, kami menghentikan sementara penjualan layanan paket hosting yang mendukung Ruby on Rails. Ada banyak komentar yang masuk ke postingan tersebut, namun tidak ditampilkan karena memang situs status tersebut kami buat bersifat satu arah, namun kami tetap membaca komentar yang masuk. Salah satunya ada yang bilang bahwa ini adalah langkah kebelakang yang kami ambil, namun ada banyak alasan mengapa langkah penghentian sementara layanan ini kami ambil.

ruby on rails

Pada dasarnya Ruby On Rails ini amatlah baik jika dipergunakan dalam hosting dedicated, namun bukanlah teman yang baik bagi shared hosting yang menggunakan cpanel, layanan ini tidak akan pernah menjadi standard yang umum dipakai di shared hosting cpanel, jika memang belum dibuat sesederhana php dalam penggunaannya, dalam artian setidaknya anda harus memiliki pengetahuan yang cukup dibidang pemrograman, barulah anda dapat mempergunakan layanan Ruby On Rails dan programnya (karena memang ditujukan untuk programer), sedang untuk PHP, sudah banyak layanan siap saji, yang dapat digunakan oleh penggunanya, tanpa harus memusingkan apakah aplikasinya berjalan dengan sempurna, atau tidak.

Selain itu, dari sudut pandang bisnis, layanan ini cukuplah berat, jika sebuah server dengan spesifikasi x, dapat menampung sekitar 10 klien, maka dengan layanan ROR ini, hanya dapat menampung sekitar 3/4 dari kapasitas normal. Hal ini juga berpengaruh kepada kinerja cpanel, seperti yang diketahui, cpanel bukanlah sebuah software yang baik untuk diterapkan kepada lingkungan industri yang berkapasitas besar, cpanel amat baik jika dipakai dalam skala kecil untuk account yang berjumlah sedikit pula.

Tetapi jangan khawatir, penghentian ini hanya sementara, pelanggan lama tetap dapat menikmati layanan ini, mungkin untuk kedepan, kami akan menyediakan paket khusus untuk keperluan ruby on rails, dengan dukungan software yang lebih baik 🙂

Keep a mild groove on 😉

One Reply to “The World is Spinning Too Fast!”

  1. Hmm… ternyata begitu,..
    /me baru pelajari ROR cuma luar2nya doank, ga tau kalo ternyata kurang bagus dalam ClientServer.

    Tapi /me lebih suka PHP karena lebih sakti..
    😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *