liburanYK

Yogyakarta, salah satu kota tempat kantor Qwords (QWORDS JOGJA) berada ini terkenal sebagai pusat budaya dan seni di Indonesia. Selain digemari karena adat jawa yang kental, Jogja juga terkenal dengan destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun asing. 

Jika berkunjung ke Yogyakarta, kita bisa mencicipi makanan khas yang bernama Gudeg. Kata orang, belum lengkap rasanya kalau ke Jogja belum makan Gudeg. Selain makanan, di Jogja juga banyak warung kopi loh! Mulai dari suguhan kopi hitam hingga kopi joss yang disajikan dengan arang panas.

Bagi penyuka traveling dan wisata alam, ada beberapa rekomendasi nih.

Tempat Asik Liburan di Jogja

  • Pantai- pantai di Gunung Kidul

Jika dihitung, Jogja punyai banyak sekali pantai yang berjajar di daerah Gunung Kidul. Pantai-pantai ini tak hanya dikunjungi oleh wisatawan dan warga sekitar, tapi juga mancanegara loh. Ada 16 pantai di daerah Gunung Kidul yaitu pantai Suing, Baron, Pok Tunggal, Indrayanti, Sundak, Jungwok, Krakal, dan masih banyak lagi. Bagi anda pecinta wisata pantai, tinggal pilih pantai mana yang anda inginkan.

Pantai Jungwok
Sumber: Yuk Piknik

  • Museum Ullen Sentalu

Bagi anda yang menyukai sejarah, bisa berkunjung ke Museum Ullen Sentalu. Museum ini terletak  di Jalan Boyong, Kaliurang. Saat berkunjung ke sana, anda akan merasakan hawa sejuk berkisar 15-24 derajat celcius karena museum tersebut berdekatan dengan kaki Gunung Merapi. Dengan biaya masuk Rp 30.000 anda akan dipandu untuk berkeliling melihat peninggalan sejarah kerajaan Mataram yang disimpan dan diabadikan disana.

Ulen sentalu
Sumber: areyouhaere

  • Berkunjung ke Candi

Candi Prambanan dan Candi Borobudur yang sangat populer ini merupakan warisan budaya dunia dan masuk dalam daftar UNESCO. Candi Borobudur adalah candi Budha, sedangkan Candi Prambanan adalah candi hindu. Selain dua candi bersejarah itu, masih banyak candi yang dapat anda temui di Jogja. Seperti Candi kalasan atau Candi Tara yang terletak di desa tirtomartani kalibening. Lalu ada Candi Ijo yang disebut oleh masyrakat setempat dengan nama Gumuk Ijo karena terletak di bukit yang tinggi.

Candi Ijo
Sumber: eksotisjogja

  • Keraton Yogyakarta

Kraton Yogyakarta
Sumber: excellentjogjadriver

Kraton berasal dari kata ka-ratu-an, adalah tempat bersemayam ratu-ratu. Bangunan kraton dengan arsitektur jawa dan elegan ini terletak di pusat kota Yogyakarta. Bangunan ini didirikan oleh pangeran Mangkubumi, Sri sultan Hamangku Buwono I. Kraton mempunyai daya tarik bagi wisatawan asing karena budaya dan peninggalan raja-raja Jawa.

Ingin berlibur ke Yogyakarta? Daftar tempat wisata tadi bisa masuk ke daftar kunjunganmu. Jangan lupa share kepada teman, keluarga dan orang-orang terdekat untuk memilih destinasi tempat asik di Yogyakarta. Kalau main ke Jogja, jangan lupa mampir ke kantor Qwords ya! LIHAT PETA

6 Replies to “Tempat Asik Liburan di Jogja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *