Ada banyak jenis bisnis yang bisa Anda tekuni di era digital seperti saat ini, salah satunya adalah menjadi reseller hosting Indonesia. Bisnis ini merupakan bisnis yang cukup menjanjikan dan mudah untuk dijalankan, dimana Anda juga bisa mendapatkan komisi berkali-kali lipat tanpa perlu mengeluarkan modal yang terlalu besar.

Baca juga: Cara Jadi Reseller Sukses dengan Modal Minimalis

Peluang bisnis untuk menjadi reseller hosting pun saat ini juga cukup terbuka lebar mengingat setiap pemilik bisnis cepat atau lambat bakal beralih ke platfom digital, yang pastinya akan membutuhkan domain maupun web hosting.

Untuk memulai bisnis reseller hosting, Anda juga tidak memerlukan modal yang terlalu besar, terlebih jika Anda memilih untuk menjadi reseller. Anda hanya perlu mempersiapkan beberapa hal yang dibutuhkan seperti berikut.

 

Tips Mudah Memulai Bisnis Reseller Hosting Murah

Untung Jutaan Rupiah dari Bisnis Reseller Hosting Murah
Untung Jutaan Rupiah dari Bisnis Reseller Hosting Murah

1.Membuat Sebuah Website Sederhana

Hosting merupakan sebuah server dimana Anda akan menaruh segala sesuatu yang berhubungan dengan website, mulai dari gambar, foto produk, ilustrasi, video, hingga tulisan. Kehadiran hosting mampu menggantikanKe komputer standar, sehingga Anda tidak perlu memiliki komputer sendiri dan juga tidak perlu selalu online selama 24 jam.

Kendati demikian, sebelum Anda memiliki sebuah hosting dan menjalankan bisnis reseller web hosting, Anda tentu harus membuat sebuah website terlebih dahulu sebagai media promosi untuk menarik konsumen.

Website yang Anda buat tidak perlu website yang terlalu rumit atau dengan menggunakan terlalu banyak animasi. Anda cukup membuat sebuah website yang sederhana dan juga mudah dimengerti oleh para pengunjung website Anda.

Adapun jika Anda tidak memiliki pemahaman dan ilmu yang mendalam mengenai penggunaan bahasa  pemrograman dalam pembuatan website, solusinya Anda bisa menggunakan fasilitas blogger yang bisa didapatkan secara gratis melalui layanan Google.

Blog berbasis blogspot tersebut nantinya bisa Anda beri domain sendiri. Usahakan juga website yang Anda buat ini masih kosong dan hanya berisikan beberapa kalimat pembuka. Hal ini karena nantinya website ini akan Anda gunakan untuk melakukan promosi hosting.

2. Menyiapkan Dana Pembelian

Meskipun tidak memerlukan modal atau biaya yang terlalu banyak, di tahap awal ketika hendak menjalankan bisnis reseller hosting Anda tetap harus mengeluarkan sedikit modal untuk investasi atau stock saldo pmbelian untuk menalangi orderan konsumen. Modal ini harus Anda siapkan untuk membeli hosting serta melakukan promosi di media periklanan ketika awal-awal Anda menjalankan bisnis.

Namun, ketika nantinya Anda telah mendapatkan pelanggan, keuntungan yang Anda dapat pasti bisa lebih besar dibanding modal awal yang Anda keluarkan. Jika pelanggan puas, selanjutnya mereka juga bisa kembali menggunakan jasa Anda sehingga keuntungan yang Anda dapat akan semakin berlipat.

3. Memilih Reseller Hosting Indonesia yang Terpercaya

Agar Anda bisa mendapatkan hasil yang pasti dan bisa menjalankan bisnis dengan lancar, Anda juga harus mencari perusahaan reseller hosting yang memiliki reputasi yang baik serta terpercaya. Ketika Anda menemukan reseller hosting yang menawarkan harga murah, Anda juga sebaiknya tidak langsung percaya dan melakukan pengecekan terlebih dahulu agar kedepannya Anda tidak tertipu.

Pada umumnya, ada tiga aspek yang perlu Anda pelajari dari perusahaan penyedia reseller hosting. Yang pertama tentu kualitas layanan, apakah baik, cukup baik, atau standar. Kemudian ada responsifitas customer support, serta harga yang masuk akal.

4. Mempelajari Cara Menggunakan hosting

hosting
hosting

Setelah Anda membeli hosting, maka langkah selanjutnya adalah Anda perlu mempelajari cara menggunakan hosting tersebut. Setelah Anda mahir dan menguasai teknik melakukan hosting dengan benar, barulah Anda mulai bisnis tersebut. Jika Anda sudah mahir, maka para calon pengguna jasa juga akan lebih percaya kepada Anda.

5. Branding dan Promosi

Melakukan branding dan promosi juga merupakan hal yang terpenting untuk tetap menjaga kelangsungan bisnis reseller web hosting yang Anda jalankan. Salah satu cara promosi yang bisa Anda lakukan adalah dengan meletakkan logo Anda di halaman control panel pelanggan.

Itulah beberapa tips mudah yang perlu Anda lakukan untuk memulai bisnis reseller hosting Indonesia. Dengan menerapkan tips-tips di atas, Anda bisa menjalankan bisnis reseller hosting dengan mudah.

Kesempatan Meraih Pengasilan Lebih dari Program Afiliasi Hosting

afiliasi web hosting
afiliasi web hosting

Selain menekuni bisnis reseller hosting Indonesia, Anda juga bisa menghasilkan potensi jutaan rupiah dari program afiliasi hosting. Sebagai salah satu provider hosting ternama di Indonesia, Qwords.com juga turut membuka kesempatan bagi Anda untuk memulai bisnis online sampingan secara GRATIS lewat program afiliasi khusus Business Cloud Hosting.

Baca juga: Contoh Bisnis Anak Muda Yang Menjanjikan Untuk Anda Lakukan

Tidak tanggung-tanggung, pembagian komisi yang akan Anda dapatkan dari setiap pmbelian paket Business cloud hosting bisa mencapai 70 persen dari total pembelian yang masuk melalui link referal.milik Anda.

Adapun jika komisi tersebut sudah mencukupi ketentuan pembayaran maka uang Anda akan ditrasnfer langsung ke rekening bank yang Anda daftakan. Bagaimana menurut Anda, sangat simpel dan menarik bukan?

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *