Rekomendasi Usaha Rumahan di Tengah Pandemi Covid-19

2 min read

rekomendasi usaha rumahan

Pandemi corona tak kunjung berakhir sehingga menciptakan kekhawatiran di sektor ekonomi. Sebagian orang belajar untuk mengelola keuangan sebaik mungkin, sedangkan sebagian lain harus mencari ide rekomendasi usaha rumahan sebagai sumber penghasilan tambahan.

Baca juga: Pentingnya Diversifikasi Usaha Saat Pandemi Corona

Bagi karyawan, risiko PHK masih menghantui sebagian besar industri di tanah air yang terganggu pandemi berkepanjangan. Anda yang tidak ingin terpuruk dan menyerah terhadap keadaan, wajib mencoba peluang usaha rumahan. Rekomendasi usaha rumahan yang membutuhkan modal sedikit bisa menjadi solusi permasalahan ekonomi Anda.

 

Rekomendasi Usaha Rumahan Menguntungkan

Tidak ada hasil yang mengkhianati usaha, asalkan sahabat Qwords mau bekerja keras. Pandemi memang menciptakan masalah, namun bisa menjadi jalan usaha baru yang menguntungkan.

Anda harus jeli melihat peluang usaha yang bisa memberikan hasil potensial. Kalau Anda masih bingung hendak membuka bisnis karena terkendala biaya, maka simak rekomendasi usaha rumahan dengan modal terbatas berikut:

 

1.Berjualan Pulsa dan PPOB

listrik

Jualan pulsa, paket data atau PPOB yang melayani pembayaran tagihan listrik, PDAM, pesanan tiket kereta, dan lain-lain bisa menjadi pilihan bisnis potensial.

Anda hanya perlu mendaftar sebagai agen pulsa atau PPOB dengan modal yang cukup terjangkau. Fenomena WFH atau belajar dari rumah selalu butuh pulsa atau kuota data yang bisa kamu manfaatkan sebaik mungkin.

 

2.Membuka Bisnis Camilan

Bisnis camilan merupakan peluang usaha yang tidak pernah ada matinya. Toh, siapa yang tidak suka dengan ngemil? Ngemil bisa menjadi hobi ternikmat saat berada di rumah bersama keluarga. Apalagi pandemi yang mengharuskan aktivitas di rumah saja membuat orang-orang lebih suka makan.

Anda bisa mencoba peluang usaha camilan dengan modal terbatas. Coba saja dengan langkah sederhana lebih dulu, misalnya mie lidi, keripik ketela, pisang nugget, dan lain-lain.

 

3.Membuka Usaha Delivery Makanan

rekomendasi usaha rumahan - delivery makanan

Aktivitas fisik yang terbatas membuat orang-orang lebih suka pelayanan kirim ke rumah. Kamu bisa memanfaatkan peluang dengan membuka usaha delivery paket makanan atau sembako. Tinggal kring saja, maka kamu siap mengantar pesanan ke rumah pelanggan.

 

4.Usaha Jasa Foto dan Video

Jasa foto atau video untuk kebutuhan acara ditengah situasi new normal semakin meningkat. Anda bisa menjadi fotografer acara akad nikah, tedak siten, kuliner, dan lain-lain. Kebutuhan foto terbaik ala selebgram atau influencer di media sosial semakin meningkat, lho!

Manfaatkan jasa foto dan video selama pandemi dengan harga yang terjangkau. Kalau Anda memiliki keahlian desain grafis dan edit video, manfaatkan peluang sebagai jasa freelancer yang menghasilkan uang.

 

5.Bisnis Budidaya Ikan Hias atau Berkebun

berkebun

Semua orang yang terpaksa membatasi aktivitas fisik di luar rumah butuh sesuatu yang menghilangkan penat. Kegiatan budidaya ikan hias atau bercocok tanam menjadi kegemaran tersendiri. Jangan heran banyak usaha jual ikan koi hingga fenomena tanaman janda bolong yang bernilai jutaan rupiah.

Baca juga: Contoh Usaha Kecil-Kecilan di Era Digital

Sahabat Qwords bisa ikut memanfaatkan peluang usaha rumahan yang bisa menghasilkan uang di tengah kesulitan ekonomi saat ini. Anda bisa memilih bisnis potensial yang selaras dengan passion bukan sekadar mengikuti tren pasar.

Yuk, coba peluang usaha di masa pandemi yang bisa memberikan penghasilan tambahan! Rekomendasi usaha rumahan dengan modal terbatas bisa menjadi inspirasi Anda. Keterbatasan modal bukan alasan untuk menyerah dalam menyiasati keadaan.

Kalau Anda bisa menghasilkan lebih banyak kesempatan selama pandemi, kenapa tidak? Asal Anda tahu cara mengelola administrasi usaha, pengelolaan keuangan dan promosi yang tepat, maka bisnis usaha rumahan dijamin bisa menghasilkan omzet yang menggiurkan.

Satu hal yang tidak boleh dilupakan, jangan lupa maksimalkan promosi digital dengan cara membuat website dan media sosial. Untuk skala UMKM, Anda bisa mencoba membuat website toko online menggunakan paket Cloud Hosting Murah dari Qwords yang bisa didapatkan mulai dari Rp15 ribu perbulan.

Adapun terkait kebutuhan domain, Anda bisa memilih ekstensi lokal Indonesia, seperti .my.id atau web.id yang harganya relatif lebih murah dibandingkan ekstensi domain populer seperti .com atau .id.

Bagaimana menurut Anda? Tertarik untuk memulai usaha rumahan dari salah satu rekomendasi di atas? Atau Anda justru sudah punya ide lain yang lebih segar?

Sampai jumpa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *