10+ Rekomendasi Bisnis Kuliner Online Paling Laris

3 min read

Rekomendasi Bisnis Kuliner Online

Banyaknya toko online dan marketplace saat ini berdampak pada bisnis kuliner yang ikut berkembang. Terbukti sekarang ini bisnis kuliner sudah bisa dilakukan via online. Bagi Anda yang tertarik, pada artikel kali ini kami sudah menyiapkan rekomendasi bisnis kuliner online paling laris tahun ini.

 Alasan memilih bisnis kuliner adalah makanan dan minuman menjadi kebutuhan dasar manusia, jadi tidak perlu takut kalau tidak laku karena semua manusia membutuhkannya. Tidak hanya itu saja, sekarang ini banyak makanan minuman baru yang semakin membuat orang penasaran untuk mencobanya. Itulah mengapa saat ini banyak sekali bermunculan makanan dan minuman baru setiap bulannya.

Bisnis kuliner termasuk salah satu bisnis yang fleksibel, karena bisnis ini bisa dilakukan oleh siapa saja dan dimana saja. Anda sebagai pemilik bisnis tidak perlu menyewa tempat lagi, bisa dilakukan dari rumah dengan mendaftar aplikasi pesan antar makanan, menjualnya lewat sosial media atau menggunakan website.

Rekomendasi Bisnis Kuliner Online

Untuk sahabat Qwords yang masih kebingungan sampai saat ini, berikut kami berikan rekomendasi bisnis kuliner online paling laris yang bisa Anda lakukan dari rumah masing-masing. Berikut daftarnya:

1. Frozen Food

Frozen food
Frozen food

Pernah membayangkan bisa menyimpan makanan siap saja berhari-hari tetapi tidak basi? Nah frozen food adalah jawabnya. Biasanya masakan jika sudah kelewat satu hari rasanya sudah berbeda, apalagi makanan yang memiliki kuah.

Nah ide bisnis kuliner online pertama adalah frozen food. Banyak olahan masakan yang bisa dibuat makanan beku salah satunya yang paling banyak dijumpai adalah makanan berbahan dasar daging. Untuk pengemasannya biasanya menggunakan plastik kedap udara. Contohnya seperti rendang daging, opor ayam, gulai ayam dan lainnya.

2. Masakan Rumahan

Rekomendasi kuliner online kedua adalah masakan rumahan. Banyak orang yang tidak sempat memasak sehingga mengharuskan membeli makanan matang untuk kebutuhan sehari-hari. Makanan rumahan dipilih karena sudah jelas rasanya dan memiliki banyak penggemar.

Untuk skala penjualannya makanan rumahan hanya bisa dilakukan daerah lokal saja. Untuk itu Anda bisa mendaftar di aplikasi pesan makanan online atau juga bisa berjualan lewat sosial media.

3. Lauk Olahan Kering

Lauk olahan kering menjadi salah satu kuliner favorit dicari oleh konsumen. Karena lauk ini bisa Anda simpan dalam jangka waktu yang lama tanpa perlu harus memasak atau sekedar dipanasi sebelum di makan.

Untuk jenis kuliner lauk olahan kering juga banyak macamnya, seperti : dendeng daging, sambal goreng botol, kering tempe, kering kentang, olahan teri, serundeng, abon daging, rendang dan lain sebagainnya.

4. Menu Katering

Catering
Catering

Katering menjadi salah satu menu kuliner online yang wajib ada dalam pembahasan ini. Ada beberapa orang yang memilih katering karena Anda tidak perlu bingung lagi memilih menu, Anda tinggal memilih paket sesuai dengan harga saja. Menu katering jika dihitung-hitung harganya jauh lebih murah jika dibandingkan dengan membeli setiap hari.

Dalam hal kecukupan gizi, pihak katering sudah mempertimbangkan tentang kandungan gizi dari tiap menu yang disajikan setiap hari. Anda bisa menawarkan bisnis katering ini kepada para keluarga, pekerja, mahasiswa dan juga via online lewat sosial media dan website.

5. Salad Buah

Salad buah termasuk salah satu menu kuliner online yang sedang naik daun. Dengan menggunakan bahan dasar buah-buahan segar dengan siraman mayonaise dan parutan keju, kuliner ini menjadi salah satu primadona bisnis kuliner saat ini. Cara pembuatannya pun juga relatif mudah tidak perlu kotor-kotoran seperti saat memasak.

Baca juga : 13 Tips Sukses Memulai Bisnis Kuliner Online

6. Menu Sehat

Menu sehat
Menu sehat

Gaya hidup sehat sekarang menjadi trend di tengah banyaknya junk food. Nah menu sehat menjadi pilihan yang tepat untuk Anda memulai bisnis online dengan menyasar mereka yang mencari makanan sehat.

Untuk harga makanan sehat ini cenderung lebih mahal dibandingkan dengan makanan sejenis. Tetapi Anda tidak perlu khawatir karena peminat makanan sehat ini adalah konsumen yang memang benar-benar butuh dan loyal. Contohnya menu-menu untuk diet, nasi beras merah, sayuran organik dan lain sebagainnya.

7. Camilan dan Snack

Selain makanan, banyak orang-orang yang mencari kuliner via online berupa cemilan dan snack. Tidak terbatas usia camilan ini banyak digemari oleh semua kalangan. Untuk harganya juga bervariasi dari yang murah sampai mahal pun tetap akan laku.

Contoh saja camilan martabak manis yang sedang trends saat ini, banyak varian rasa dan toping yang bisa dipilih. Selain itu ada cemilan berupa keripik pedas, makaroni, pisang goreng, cireng, dan lain sebagainnya.

8. Minuman Sehat

Pernah minuman healthy juice kekinian? Nah saat ini sedang ngetrend jus kekinian dengan kemasan botol. Setiap jus yang dibuat biasanya memiliki khasiat yang berbeda-beda. Jus ini biasanya dibuat menggunakan buah dan sayur berkualitas tanpa menggunakan pemanis.

Nah dari sini Anda bisa mencontoh untuk membuat healthy juice sendiri dengan menggunakan brand sendiri. Anda bisa mencontoh bahan-bahan healthy juice dari yang hits seperti Nipka Juice, Jamba Juice, Re.juve, Jugo Juice, Naked Press Juice dan sebagainnya.

9. Minuman Kekinian

Milkshake
Milkshake

Selain minuman sehat, sekarang ini menjamur minuman kekinian dengan berbagai jenis dan rasa. Bisnis minuman kekinian ini cenderung membutuhkan bahan-bahan yang mudah ditemukan di pasaran. Anda hanya perlu mengikuti bisnis minuman kekinian yang sedang hits saja.

Contoh beberapa minuman kekinian yang masih trend sampai saat ini seperti Thai Tea, Boba, Smoothies, Milkshake dan sebagainnya. Dari segi modal minuman kekinian ini juga tidak banyak kecuali Anda membeli franchise.

Baca juga : Tips Jitu Menjadi Food Blogger Terkenal

10. Minuman Kopi

Terakhir, bisnis kuliner online yang sedang digemari adalah minuman kopi. Sekarang ini banyak bermunculan café-café yang menjual beraneka macam olahan kopi dengan berbagai varian rasa.

Melalui platform pesan antar online, kopi menjadi salah satu produk yang memiliki banyak peminatnya. Terbukti dengan munculnya franchise-franchise kopi baru yang ada di berbagai kota besar di Indonesia. Nah Anda bisa meniru kesuksesan bisnis kopi ini dengan mulai menjualnya dari rumahan terlebih dahulu.

Selain sepuluh daftar bisnis kuliner diatas, sebenarnya masih banyak ide bisnis kuliner via online yang bisa Anda kerjakan dari rumah seperti berjualan kue kering, dessert box, snack rapat, aneka roti dan sebagainnya.

Agar bisnis kuliner yang Anda jalankan bisa dikenal oleh konsumen, Anda perlu memiliki website. Website bisa digunakan untuk mengenalkan produk Anda lewat mesin pencari, cukup bermodalkan website saja. Untuk memulainya Anda perlu menyiapkan nama domain usaha dan juga hosting website, nah Anda bisa membelinya di Qwords.com.

Qwords merupakan salah satu penyedia layanan domain hosting terbaik di Indonesia yang sudah berpengalaman puluhan tahun dengan puluhan ribu klien yang sudah bergabung. Gabung sekarang dan dapatkan promo-promo menariknya sekarang juga.

Terima kasih 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *