#QwordsRoadshow goes to Jogja

Pada rangkaian #QwordsRoadshow tanggal 26 desember 2013, Jogjakarta adalah kota selanjutnya yang kami kunjungi. Kami sangat senang sekali akhirnya bisa mengunjungi kota pelajar ini. Dalam acara ini sebelumnya tim Qwords.com sudah mempunyai janji dengan teman-teman Blogger Jogja untuk gathering di Angkringan Galau. Cuaca cukup cerah saat itu, apalagi peserta yang hadir kali ini lebih banyak daripada kota-kota sebelumnya yaitu mencapai hampir 70 peserta. Setelah mengisi buku tamu peserta diperbolehkan mencicipi makanan yang sudah disediakan.

Usai makan malam, peserta juga sudah bersiap-siap dan berada di tempat masing-masing pada saat acara akan dimulai. Langsung ke acara intinya yaitu Tim technical support Qwords.com menjelaskan berbagai materi mengenai web hosting dan juga produk Qwords.com. Peserta di Jogja ini cukup banyak yang aktif, terutama pada saat tim Qwords.com membagi-bagikan voucher hosting, acarapun semakin ramai. Selesai menyampaikan materi tentang Qwords.com dilanjut dengan membagikan hadiah lagi, melalui games dan mengacak nomor peserta di daftar buku tamu. Bagi-bagi hadiah sudah, masih ada materi terakhir yang akan disampaikan tapi bukan dari tim Qwords.com, namun peserta dari blogger Jogja yang akan menyampaikan materi tentang SEO atau yang dikenal dengan search engine optimization. Seluruh peserta nampaknya cukup antusias juga dalam menyimak materi ini. Waktu semakin berlalu, dan materi pun sudah selesai disampaikan.

Akhirnya sesi materi pun berakhir, kini saatnya tim Qwords.com bagi-bagi hadiah lagi. Para peserta yang hadir masih terlihat semangat, tim Qwords.com pun juga makin bersemangat untuk membagikan hadiah. Dan spesial untuk di Jogja, Qwords.com memberikan hadiah tambahan berupa uang tunai Rp. 200.000,- untuk 2 orang yang berani maju ke depan untuk melakukan stand up comedy. Awalnya belum ada yang ingin untuk maju, setelah ditunggu akhirnya ada 2 orang peserta yang langsung ke depan untuk stand up comedy. Meskipun, tidak semua peserta dibuat berhasil tertawa, hadiahnya tetap diberikan karena mereka sudah berani maju ke depan. Nah, terakhir saatnya pengumuman pemenang 1 buah modem dan 1 buah flashdisk. Tak lupa, Qwords.com juga memberikan dana pengembangan komunitas kepada komunitas blogger Jogja yaitu sebesar Rp. 2.000.000,-. Akhirnya acara pun selesai juga, semua ini terselenggara dengan lancer berkat kerja sama teman-teman blogger Jogja.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *