promosiFB

Hai Sahabat Qwords! Bagi kalian yang memiliki usaha dan ingin promosi melalui media sosial, Facebook adalah pilihan yang tepat. Facebook masih menjadi media sosial terbesar di Indonesia bahkan di dunia loh.

Untuk mulai beriklan di Facebook, Sahabat Qwords diharuskan sudah memiliki Facebook Page.  Ada 2 cara beriklan di Facebook, yaitu Boost Post dan Facebook Ads. Apa sih perbedaan keduanya? Cara apa yang paling sesuai untuk memenuhi kebutuhan kita? Berikut ulasannya.

 

Apa itu Boost Post?

Boost Post merupakan cara beriklan paling dasar dan mudah di Facebook. Saat Sahabat Qwords posting di Facebook Page, Boost Post akan muncul di kanan bawah postingan. Umumnya, postingan kalian akan menjangkau sedikit audience karena logaritma feed dari Facebook. Nah, agar postingan kalian dilihat lebih banyak oleh follower dan menjangkau audience lebih besar, Facebook menawarkan pilihan Boost Post. Selain menjangkau lebih banyak audience, Boost Post dapat mengoptimalisasi engagement seperti likes, comment dan share. Namun kekurangannya, pemilihan target pada Boost Post ini terbatas.

  boost post

 

 

Apa itu Facebook Ads?

Facebook Ads merupakan cara beriklan yang lebih detail & advance di Facebook. Untuk menggunakan Facebook Ads, Sahabat Qwords diharuskan memiliki akun Facebook Ad Manager. Facebook Ads menawarkan tipe iklan yang lebih banyak tergantung pada tujuan iklan yang ingin dicapai. Pilihannya antara lain like, click to website, app install, app engagement, website conversion, event responses, offer claim, video views & local awareness. Di Facebook Ads dapat juga menambahkan tombol call to action seperti, ‘belanja sekarang’ , ‘daftar’ , ‘download’ , ‘kontak kami’ , dll.  Pemilihan target pun beragam dan lebih luas disbanding Boost Post. Melalui Facebook Ads, Sahabat Qwords juga dapat sekaligus membuat Instagram Ads.

fbads

 

 

Berikut ini adalah rangkuman perbedaan antara Boost Post dan Facebook Ads

difference

 

SEMOGA BERMANFAAT, JANGAN LUPA SHARE YA 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *