10 Plugin Popup WordPress Terbaik Saat Ini

Kita semua mengetahui bahwa konten yang informatif, lengkap, menghibur dan menarik adalah komponen penting dalam mendatangkan trafik pengunjung menuju website, terutama website bisnis dan toko online. Tetapi yang menjadi masalah adalah bagimana mengubah pengunjung tersebut menjadi pelanggan.

Beberapa peneliti mengatakan bahwa dengan menggunakan fitur popup bisa meningkatkan konversi penjualan. Perlu dicatat, popup yang bisa meningkatkan konversi adalah popup yang menarik dan memiliki tampilan yang bagus. Sudah banyak bukti terutama pada toko online yang sering Anda temui  menggunakan popup banner, biasanya berisi promo-promo menarik untuk pengunjung yang datang.

10 plugin popup wp
10 plugin popup wp

Selain promo, popup biasanya diisi dengan konten subscribe newsletter, subscribe blog, likes page, mengisi form dan sebagainya. Secara default, memang WordPress tidak menyediakan fitur popup, jadi Anda harus menginstall plugin popup WordPress. Dengan menggunakan popup, website bisnis atau toko online Anda akan lebih cepat mendatangkan konversi, jadi jika saat ini Anda belum memasang plugin popup, segeralah menginstallnya. Untuk lebih meyakinkan pelanggan, Anda juga perlu memasang plugin live chat WordPress, silahkan baca dulu pembahasan tentang plugin live chat WordPress terbaik pada artikel sebelumnya.

Plugin Popup WordPress Terbaik

Berikut kami berikan daftar 10 plugin popup WordPress terbaik saat ini:

1. Alligator Popup

Alligator Popup
Alligator Popup

Plugin yang pertama kita bahas adalah Aligator popup, sesuai dengan namanya plugin ini memiliki logo buaya. Untuk penggunaannya cukup mudah dan simple, Anda tinggal memasukan kode pendek saja ke halaman post. Setelah itu tinggal mengedit ukuran popup dan link url tujuan. Keunggulan popup ini bisa dipasang hanya dibeberapa halaman-halaman yang sekiranya penting saja.

2. Hustle – Pop Ups

Hustle – Pop-Ups
Hustle – Pop-Ups

Hustle popups merupakan plugin buatan dari developer MPMU DEV, saat ini jumlah pengguna lebih dari 80.000 user dan rating 4,5 bintang. Fitur-fitur yang dimiliki Hustle jika dibandingkan dengan plugin sejenis memang terbilang lebih lengkap. Anda bisa menggunakan fitur pengaturan desain yang mudah, popups social media, popups mailinglist, Gutenberg WordPress editor, Recaptcha spam warriror dan lainnya.

3. ITRO Popup Plugin

ITRO Popup Plugin
ITRO Popup Plugin

ITRO Popup plugin menjadi plugin popup ketiga, plugin ini memiliki keunggulan sangat ringan dan support untuk multibahasa. Untuk dari segi tampilan, ITRO memiliki tampilan yang user friendly sehingga memudahkan saat melakukan seting. Anda tidak perlu  menambahkan script coding, cukup dilakukan pada menu seting saja. Fitur lain yang dimilikinya yaitu memungkinkan untuk membatasi popup berdasarkan usia, ini bermanfaat untuk Anda yang memiliki produk yang menyasar usia dewasa.

4. Popup – Custom Popup Builder

Popup - Custom Popup Builder
Popup – Custom Popup Builder

Popup buatan dari developer Sygnoos ini menawarkan desain yang responsive. Fitur-fitur yang dimilikinya yaitu kustomisasi popup, animasi popup, template popup, penempatan popup, efek suara, newsletter, pdf dan sebagainya. Custom Popup Builder ini memberikan 2 pilihan versi yaitu gratis dan versi PRO.

5. Popup Builder

Popup Builder
Popup Builder

Plugin kelima ini cukup populer dibandingkan yang lainnya, terbukti sampai saat ini telah  diinstall lebih dari 100 ribu user di CMS WordPress. Sesuai namanya, Anda bisa membuat popup WordPress terbaik dengan mengatur tema, warna, font dan ukuran sesuai dengan kebutuhan. Popup builder ini menyediakan 2 versi yang berbeda, jika menginginkan fitur lebih Anda bisa mengambil versi PRO. Untuk versi gratisnya jika Anda tidak membutuhkan popup yang terlalu kompleks plugin ini sudah bisa mencukupi.

6. Popup by Supsystic

Popup by Supsystic
Popup by Supsystic

Popup yang keenam ini gratis untuk Anda gunakan. Popup by Supsystic ini memberikan 18 jenis popup, 69 tema support mobile friendly dan juga memberikan 20 animasi pembuka popup yang membuat popup Anda lebih menarik. Untuk peletakan bebas bisa diatas, bawah, kiri, kanan, tengah atau sudut halaman. Ada berbagai jenis popup WordPress yang disediakan seperti subscription email, social share, iFrame, Age Verification, PDF, Notification dan lainnya.

7. Popup Maker

Popup Maker
Popup Maker

Popup maker ini nampaknya menjadi plugin popup WordPress terbaik saat ini, terbukti jumlah user yang menggunakannya mencapai 300 ribu lebih dengan rating sempurna bintang 5. Anda bisa membuat macam-macam popup untuk website seperti popup slide out, floating stickies, banner bar, loading screen, notification, opt-in form, video lightboxes dan lain sebagainya. Selain itu popup yang Anda buat tadi responsive untuk semua perangkat computer dan mobile.

8. Sumo – Boost Conversion Sales

Sumo – Boost Conversion and Sales
Sumo – Boost Conversion and Sales

Sumo memiliki 2 versi yang berbeda, yaitu versi popup gratis dan berbayar. Untuk yang versi memiliki fitur yang terbatas seperti lightbox, popup, slide, slide-in optin, floating optin, welcome mats. Selain itu fitur yang menariknya adalah sumo aman dan ramah untuk SEO. Untuk bisa mengakses fitur yang lebih lengkap silahkan Anda membeli untuk versi PRO dari plugin Sumo. Untuk pengguna aktif dari Sumo ini terbilang banyak, bahkan 100 ribu lebih dengan rating bintang 4.

9. Welcome Popup

Welcome Popup
Welcome Popup

Popup WordPress yang kesembilan adalah welcome popup dari developer Weblineindia. Keunggulan plugin ini support multibahasa, popup content setting, support cookie untuk kunjungan pertama, popup delay, custom popup pada halaman tertentu dan lain sebagainya.  Tersedia 20 lebih tool promotional sales yang bisa manfaatkan untuk meningkatkan konversi penjualan.

10. Popups by OptinMonster

Popups by OptinMonster
Popups by OptinMonster

Popups by optinMonster ini mengklaim sebagai plugin popups WordPress terbaik saat ini, memang benar jika dibandingkan dengan plugin lainnya, OptionMonster ini sudah didownload sebanyak 900 ribu kali oleh pengguna WordPress dan memiliki rating 4,5 bintang. Fitur yang diunggulkan dari popups optinmonster ini adalah Anda tinggal melakukan drag and drop untuk membuat popup dengan menambahkan beberapa elemen termasuk button, gambar, video, social media dll kemudian tinggal simpan.

Kesimpulan

Demikianlah pembahasan mengenai 10 plugin popup WordPress terbaik saat ini, silahkan Anda bebas memilih sesuai dengan kebutuhan website atau toko online yang Anda miliki. Jika Anda memiliki budget lebih, saya menyarankan untuk memilih plugin popup WordPress yang berbayar, selain fitur yang lengkap Anda juga akan mendapatkan support dari developer. Karena ini berkaitan dengan pemasukan bisnis Anda.

Jangan lupa sebelum menggunakan plugin popup WordPress untuk memperhatikan spesifikasi hosting yang Anda gunakan, jangan sampai popup membuat website atau toko online Anda menjadi lambat. Di Qwords kami menyediakan Hosting WordPress Indonesia Terbaik, silahkan coba Gratis selama 30 hari dan temukan konfigurasi terbaik untuk website bisnismu.

Jika ada pertanyaan atau rekomendasi plugin popup WordPress lain silahkan tambahkan pada kolom komentar dibawah ini.

Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *