Rutinitas bekerja di kantor sekarang ini membuat banyak orang merasa bosan. Alasan utamanya adalah waktu yang terikat dan banyaknya aturan-aturan yang harus dipatuhi. Belum lagi bagi Anda yang bekerja di kota-kota besar terkena macet saat berangkat dan pulang kerja sehingga membuat waktu bertemu dengan keluarga semakin berkurang.

Sebenarnya ada banyak pekerjaan yang bisa dijalankan dari rumah secara online, tetapi sayangnya kebanyakan orang masih belum mengetahuinya. Era sekarang ini memungkinkan orang bisa menghasilkan uang hingga puluhan juta rupiah hanya dengan bermodalkan jaringan internet dari rumah saja. Jadi Anda bisa memiliki waktu dekat keluarga lebih banyak dengan penghasilan dari bisnis online rumahan yang tidak berbeda jauh dengan sewaktu bekerja di kantor.

Peluang Bisnis Online Rumahan
Peluang Bisnis Online Rumahan

Alasan Berbisnis Online

Ada beberapa hal kenapa sekarang ini bisnis online banyak diminati oleh semua orang:

  • Bisnis onlie memiliki kebebasan tidak banyak aturan seperti kerja di kantor.
  • binsis online tidak membutuhkan modal yang besar
  • bisnis online memiliki penghasilan yang tidak terbatas

Bisnis Online Rumahan

Nah bagi Anda yang kebingungan memilih peluang bisnis online rumahan yang paling pas untuk dijalani sekarang ini, silahkan lihat pada pembahasan 10 peluang bisnis online rumahan untung puluhan juta berikut.

1. Jasa Penulis

Peluang bisnis online rumahan yang pertama adalah dengan membuka jasa penulis artikel online rumahan. Jangan Anda anggap sepele hanya menjual tulisan saja mana bisa mendapatkan puluhan juta sebulan. Anda belum tahu kalau range harga penulis itu tidaklah murah karena tidak semua orang bisa dan memiliki passion untuk menulis, banyak orang lebih memilih tinggal beres dengan bayar saja.

Jasa Penulis Artikel
Jasa Penulis Artikel

Untuk harga penulis artikel biasanya dihitung per 100 kata, semakin banyak jumlah kata maka harganya akan semakin naik. Jika Anda memiliki skill untuk penulisan artikel bahasa inggris, maka harganya akan lebih mahal.  Dan untuk penulis spesialis copywriting harganya lebih mahal dari artikel biasanya.

2. Blogger

Bisnis online rumahan yang kedua adalah menjadi blogger. Blogger memiliki pekerjaan hampir mirip dengan jasa penulis artikel, hanya saja artikelnya untuk kepentingan optimasi konten website bukan untuk dijual. Kebanyakan para blogger saat ini mengikuti progam PPC (pay-per-click) Google AdSense, dimana blogger akan dibayar berdasarkan jumlah klik iklan yang dipasang pada website.

Untuk memulai menjadi blogger Anda diharuskan membeli domain hosting terlebih dahulu. Kami menyarankan untuk membeli Web Hosting Indonesia dari Qwords.com. Tersedia banyak pilihan hosting untuk blogger mulai dari harga puluhan ribu perbulan sampai ratusan ribu.

3. Affiliate Marketing

Cara Menghasilkan Uang Dari Internet dengan Affiliate Marketing
Cara Menghasilkan Uang Dari Internet dengan Affiliate Marketing

Affiliate marketing memiliki potensi penghasilan yang besar jika dibandingkan program PPC. Karena dalam hieraki marketing online, affiliate menduduki posisi atas. Affiliate memiliki komisi penghasilan diatas program PPC seperti AdSense dan sejenisnya. Tetapi memang untuk bisnis affiliate marketing ini tidak memiliki peminat sebanyak program AdSense. Jika Anda ingin belajar silahkan buka pada artikel kami di Cara Menghasilkan Uang Dari Internet Melalui Affiliate Marketing.

4. Dropship

Banyak yang masih sulit membedakan antara dropship dan reseller, memang keduanya memiliki kemiripan yaitu sama-sama berjualan. Untuk dropship tugasnya hanya sebatas menawarkan barang dari supplier kepada konsumen, jika ada orderan nantinya akan diteruskan kepada supplier untuk diproses dan barang dikirimkan kepada konsumen langsung. Sekarang ini banyak sekali para supplier-supplier yang menawarkan kerjasama dengan sistem dropship, ini menjadi salah satu peluang bisnis online rumahan yang bisa Anda  coba jalankan.

5. Reseller

Reseller itu lebih mirip kepada pedagang retail. Reseller harus membeli terlebih dahulu barang dari produsen dengan jumlah banyak agar mendapat harga yang murah, kemudian barulah dijual kepada konsumen langsung atau menawarkan program kerjasama dengan sistem dropship. Untuk keuntungan yang didapatkan, reseller akan mendapatkan keuntungan yang lebih besar karena mendapatkan harga awal yang murah tetapi resiko yang ditanggung juga lebih besar terutama barang yang tidak laku dijual.

6. Jualan Online

7 Keuntungan Memiliki Toko Online
7 Keuntungan Memiliki Toko Online

Sekarang ini jualan online menjadi lebih mudah, Anda bisa memanfaatkan berjualan lewat facebook atau bisa juga berjualan di marketplace. Asal Anda memiliki barang dengan harga bersaing, cobalah untuk dijual secara online. Untuk pasar online memiliki jangkauan yang lebih luas, selain itu Anda hanya bermodalkan laptop dan koneksi sudah bisa melakukan jualan secara online. Cobalah mulai berjualan online via facebook karena itu yang paling mudah dijalankan.

7. Desain Grafis

Punya skill desain? Ada banyak peluang bisnis online yang bisa Anda kerjakan dari rumah seperti menjadi desain grafis profesional. Untuk menjadi desain grafis professional Anda perlu jam terbang yang lebih dengan banyak portfolio desain. Untuk awal-awal saat mulai berjualan di marketplace desain jangan mudah putus asa, karena tidak ada yang namanya desain yang jelek, semua tergantung kecocokan dari konsumen.

Desain-desain yang sudah Anda buat tadi jika belum laku biarkan saja, itu bisa menjadi salah satu portfolio yang mampu menaikan kepercayaan terhadap konsumen. Marketplace desain yang bisa Anda coba seperti Sribulancer, 99Design, Fiverr, Shutterstock dan lainnya.

8. Jasa Pembuatan Website

Jasa pembuatan website
Jasa pembuatan website

Jasa pembuatan website menjadi rekomendasi peluang bisnis rumahan ke delapan dari kami. Jika Anda memiliki skill coding, cobalah untuk membuka jasa pembuatan website. Sekarang ini banyak sekali UKM, Bisnis, Perusahaan, Startup dan usaha lain yang membutuhkan jasa pembuatan website. Dengan adanya website bisa bermanfaat untuk mempresentasikan bisnis dan memperkenalkan produk yang dijual lebih luas melalui internet.

Baca juga : Cara Membuat Website Sekolah

9. Jasa Pembuatan Aplikasi

Aplikasi sekarang ini juga tidak kalah menjanjikan dengan website. Apalagi sekarang ini semua sudah serba menggunakan smartphone. Ini menjadi peluang untuk Anda menawarkan jasa pembuatan aplikasi kepada potensial-potensial buyer. Untuk pengerjaan aplikasi bisa Anda lakukan dirumah, tidak perlu membutuhkan kantor asal tersedia koneksi internet saja.

10. Youtuber

Nah yang terakhir adalah menjadi seorang youtuber. Youtuber sekarang ini sedang naik daun, banyak orang-orang yang berlomba-lomba ingin menjadi seorang Youtuber, tengok saja sekarang ini artis-artis di Indonesia juga memiliki channel Youtube pribadi. Anda juga jangan mau kalah, cobalah membuah channel yang isinya sesuai dengan kemampuan atau hobi yang Anda miliki, sebagai contoh channel memasak atau tutorial lain.

Nah bagaimana apakah anda menemukan 10 peluang bisnis online rumahan untung puluhan juta diatas? Jika sudah segeralah lakukan action, ingat keberhasilan bisnis diukur dari seberapa tekun Anda dalam membangun bisnis. Agar bisnis Anda diketahui oleh semua orang, cobalah untuk membuat website dengan hosting murah dari Qwords.com. Dengan website bisnismu akan mudah ditemukan oleh semua orang.

Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *