Percayakah Anda bahwa dalam setiap hari ada ribuan orang yang mencari informasi tentang bagaimana bisa menghasilkan uang dari internet. Apalagi pada zaman serba canggih saat ini memberikan kemudahan bagi semua penggunanya. Semua orang bisa terkoneksi dengan jaringan internet tetapi apakah Anda tahu bahwa bisa mendapatkan uang dari internet?

Sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang dari internet. Contoh mudahnya berjualan barang dan jasa, menjadi desainer, youtuber, programmer, blogger, AdSense dan mendaftar bisnis affiliate marketing.

Nah pada artikel kali ini kami akan membahas lebih lengkap tentang bisnis afiliasi, terutama untuk para pemula yang baru akan memulai terjun dalam bisnis afiliasi secara lengkap.

Apa Itu Bisnis Afiliasi

Panduan affiliasi
Panduan affiliasi

Menurut Wikipedia, bisnis afiliasi adalah suatu teknik untuk mengembangkan bisnis dengan bekerjasama dengan pihak lain untuk mendapatkan keuntungan yang telah disepakati sebelumnya. Bisnis afiliasi atau bisa disebut juga affiliate marketing secara gampangnya adalah menjualkan produk orang lain kemudian kita mendapatkan komisi dari hasil penjualan. Jadi kita bertugas untuk mempromosikan saja kepada calon-calon customer potensial.

Kalau dalam offline marketing, bisnis afiliasi ini diibaratkan seperti sales yang menawarkan dari rumah ke rumah atau sales pada event-event tertentu. Nantinya kalau ada penjualan sales ini akan mendapatkan komisi penjualan dari nilai transaksi yang besarnya sudah disepakati. Namun untuk bisnis afiliasi Anda tidak perlu muter atau panas-panasan, cukup didepan komputer saja untuk menjalankan bisnis afiliasi.

Adapun besarnya komisi yang didapatkan tergantung dari program afiliasi yang diikuti. Contoh saja untuk afiliasi hosting Qwords berani memberikan komisi sebesar 70% dari harga jual. Berarti jika ada orang membeli produk hosting seharga Rp 1.000.000 Anda sudah bisa mengantongi komisi Rp 700.000. Bagaimana? Tertarik untuk bergabung bisnis afiliasi Qwords?

Kelebihan dan Kekurangan Bisnis Afiliasi

Menghasilkan Uang Dari Afiliasi
Menghasilkan Uang Dari Afiliasi

Sebelum melanjutkan, ada beberapa kelebihan dan kekurangan ikut dalam program afiliasi hosting. Apa saja itu? simak pembahasannya berikut ini.

Kelebihan bisnis afiliasi

  • Gratis untuk biaya pendaftaran. Untuk ikut pada program afiliasi, saat melakukan pendaftaran biasanya gratis tidak dipungut biaya, tetapi syaratnya Anda harus memenuhi beberapa kriteria yang telah ditentukan.
  • Kemudahan dalam bergabung. Tidak ada syarat yang rumit, seperti afiliasi Qwords Anda cukup mendaftar saja dan  mengisi data pribadi maka akun afiliasi sudah bisa digunakan untuk menghasilkan uang.
  • Tidak perlu menyediakan produk. Anda tidak perlu melakukan stok barang, cukup melakukan promosi melalui link referral yang Anda miliki saja. Jadi tugas affiliate marketer hanya mempromosikan sampai terjadi penjualan kepada pelanggan saja.
  • Tidak perlu mengurus pengiriman barang. Anda tidak perlu pusing berurusan dengan masalah pengiriman, semuanya sudah dilakukan oleh pemilik langsung.
  • Bisa menghasilkan uang setiap waktu. Jadi bisnis afiliasi ini menjadi salah satu passive income yang Anda miliki, setiap ada orang yang melakukan klik melalui link yang Anda sebarkan maka komisi tetap akan  masuk pada rekening pribadi Anda.

Kekurangan bisnis afiliasi

Setiap bisnis yang dijalankan pasti memiliki suatu kekurangan. Nah termasuk bisnis afiliasi hosting ini memiliki beberapa kekurangan, berikut daftar kekurangan bisnis afiliasi:

  • Tidak bisa instan. Untuk menyebarkan link referral tidak bisa dilakukan secara instan, perlu waktu dan kesabaran sampai ada yang melakukan order.
  • Memiliki basic kemampuan internet marketing. Karena ini bisnis berbasis internet, maka Anda perlu memiliki basic internet marketing. Nantinya Anda bisa menggunakan media internet sesuai skill yang dimiliki bisa dengan website, youtube, social media atau dengan beriklan.
  • Memiliki minimum pembayaran. Jika mendapatkan komisi, Anda tidak bisa langsung untuk melakukan pencairan dana, perlu menunggu sampai memenuhi minimum pembayaran terlebih dahulu.

Cara Kerja Bisnis Afiliasi

Bagi Anda yang belum tahu bagaimana cara kerja bisnis afiliasi itu? Kami mencontohkan dengan afiliasi domain hosting dari Qwords. Silahkan ikuti langkah –langkah berikut ini:

1. Mendaftar di afiliasi Qwords

Mendaftar affiliasi
Mendaftar affiliasi

Cara pertama Anda diharuskan untuk memiliki account di Qwords terlebih dahulu, jika Anda sebelumnya sudah melakukan pembelian domain, hosting atau layanan yang lain, Anda tidak perlu mendaftar lagi. Silahkan Anda kunjungi pada link berikut Qwords.com/afiliasi-hosting, scroll kebawah sampai ketemu button “Silahkan klik disini untuk memulai Afiliasi”, tampilannya seperti gambar dibawah ini.

Mengaktifkan affiliasi
Mengaktifkan affiliasi

Jika sudah akan terbuka dashboard untuk pengisian data diri Anda, silahkan isi semuanya dengan lengkap, jika sudah silahkan baca Terms of Service terlebih dahulu kemudian lakukan submit data.

2. Share link afiliasi

Jika proses pendaftaran sudah berhasil, silahkan Anda login pada account Qwords dan pada pojok atas, terdapat menu “Afiliasi” dan silahkan klik menu tersebut untuk mendaftarkan akun, kemudian pilih “Aktifkan Akun Afiliasi Anda”

Link referal
Link referal

Nah tampilannya kira-kira seperti diatas, Anda akan langsung mendapatkan bonus sebesar Rp 50.000 ketika berhasil mendaftar.

Penghasilan affiliasi
Penghasilan affiliasi

Anda tinggal menyebarkan kode referral afiliasi yang Anda miliki, caranya bisa dengan menempel pada banner, membuat blog, share sosmed dan metode lainnya.

3. Pelanggan melakukan pembelian

Jadi nanti setiap ada orang yang melakukan pembelian lewat referral link yang Anda share maka Anda berhak mendapatkan komisi yang sudah disepakati. Silahkan share link sebanyak-banyaknya untuk mendapatkan potensi penghasilan yang lebih besar.

4. Mendapatkan komisi

Nah ini yang paling ditunggu, Anda akan mendapatkan komisi setelah pelanggan berhasil melakukan pembayaran hosting yang telah dibeli. Besarnya komisi tergantung dari paket hosting yang dibeli.

Untuk lebih jelasnya silahkan lihat pada gambar dibawah ini.

Dashboard afiliasi
Dashboard afiliasi

Bisnis Afiliasi Qwords

Kabar baiknya sekarang ini Qwords memiliki layanan Afiliasi Hosting Indonesia dengan potensi komisi mencapai 70%, gratis tidak dipungut biaya sama sekalipun. Cara menjalankannya cukup mudah dan tidak perlu membutuhkan banyak modal. Dapatkan penghasilan bulanan senilai jutaan rupiah dengan bergabung dengan afiliasi Qwords sekarang juga. Ajak teman dan kerabatmu untuk bergabung sekarang juga dan dapatkan komisi awal sebesar 50.000 langsung masuk pada komisi akun Anda setelah berhasil melakukan pendaftaran.

Tunggu apalagi silahkan join sekarang juga dan dapatkan penghasilan tambahan dari afiliasi Qwords.

Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *