Eril Obeit Choiri Graduating with an IT degree, Eril falls in love with Digital Marketing especially with Search Engine Optimization and Content Writing.

Ngaji Kebangsaan Bareng Mahfud MD di Masjid Syuhada Yogyakarta

54 sec read

Mahfud MD

Semarak Ramadan Masjid Syuhada 1444 H berikutnya menghadirkan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Indonesia, Prof . Dr. H. Moh. Mahfud Mahmodin, S.H., S.U., M.I.P, yang akan dilaksanakan pada Sabtu (1/4/2023) mendatang.

Acara tersebut dibalut dengan tajuk Ngaji Kebangsaan yang mengangkat tema ‘Indonesia Majemuk, Indonesia Berbudaya’. Kajian ini diharapkan dapat menanamkan rasa cinta Tanah Air pada masyarakat.

Selain itu, kajian ini pun sejalan dengan misi masjid syuhada yang bukan hanya sebagai tempat peribadatan, akan tetapi sekaligus sebagai simbol, penggerak, dan pembangun peradaban.

Seperti yang telah diketahui, kemajemukan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini adalah anugerah. Negara dengan sebutan multikultural ini seharusnya dapat menjadi kekayaan bangsa.

Bahkan, anugerah tersebut merupakan potensi yang dapat diolah sehingga menjadi katalis mewujudkan cita-cita kehidupan berbangsa dan bernegara. Namun, hal itu membutuhkan penyikapan yang bijak agar tak menjadi bumerang.

Poster Ngaji Bareng Mahfud MD

Lebih lanjut mengenai persoalan kemajemukan kebudayaan Indonesia itu nantinya akan didiskusikan bersama pakarnya, Prof. Dr. H. Moh. Mahfud Mahmodin dalam Semarak Ramadan 1444 H.

Sebelumnya, Masjid Syuhada telah melaksanakan Talk Show Semarak Ramadhan dengan menghadirkan Menteri Agama RI 2014-2019, KH. Lukman Hakim Saifuddin yang mengangkat tema ‘Masjid Syuhada Sebagai Pusat Kaderisasi Pembangunan Keagamaan yang Moderat’.

Acara ini spesial akan disiarkan secara langsung lewat akun Youtube Qwords Official.

Berikut detail acaranya:

  • Hari Tanggal: Sabtu, 1 April 2023
  • Lokasi: Masjis Syuhada Kota Baru
  • Waktu: Setelah Sholat Tarawih

Berikut untuk link Youtubenya, jangan lupa subscribe ya untuk informasi menarik lainnya.

Nonton Live Ngaji Kebangsaan Bareng Mahfud MD

Untuk informasi seputar acara kegiatan di beberapa masjid, sahabat Qwords bisa cek di Info Masjid Ramadan.id.

Terima kasih

Eril Obeit Choiri Graduating with an IT degree, Eril falls in love with Digital Marketing especially with Search Engine Optimization and Content Writing.

Cara Membuat Website Gratis untuk Pemula,…

Memiliki website pada zaman sekarang dapat membantu dalam memperkuat proses branding bisnis atau kreativitas Anda secara luas. Sebab, dengan website, Anda bisa menjangkau semua...
Jordy Prayoga
2 min read

Tips Menghemat Biaya Server, Performa Naik…

Di era saat ini, kehadiran website untuk berbagai kebutuhan personal dan bisnis menjadi sangat penting.  Namun, untuk menjalankan website, sahabat Qwords membutuhkan server hosting...
Eril Obeit Choiri
3 min read

Sewa Domain, Solusi Terbaik untuk Kebutuhan…

Jika sudah cukup familier dengan domain, Sahabat Qwords tentu tahu bahwa sistem penggunaannya adalah dengan mendaftarkannya selama minimal 1-10 tahun. Dengan durasi tersebut, Anda...
Jordy Prayoga
2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *