Sebenarnya apa alasan pemilik website menggunakan Domain .ID untuk bisnis, organisasi, blog, dan website profesional mereka? Apakah hanya karena Domain .ID ekstensi lokal Indonesia? Ternyata tidak hanya itu. Ini alasan mereka pakai Domain .ID:

1. SEO Friendly

Google telah lama membuat kebijakan perihal Domain, bahwa website dengan ekstensi lokal negaranya akan jauh lebih berpotensi dimunculkan di mesin pencarian. Kamu patut berbangga bahwa dengan menggunakan ekstensi Domain .ID, jumlah visitor akan semakin tinggi karena akan lebih dulu dimunculkan dibanding website dengan ekstensi lainnya.

2. Pengelolaan

Pesan Domain .ID di Qwords memang sudah paling tepat. Mengapa? Sebagai penyedia Nama Domain .ID, Qwords merupakan Accredited Registrar dari PANDI (Pengelola Nama Domain Internet Indonesia). Sudah pasti mudah didapat dan terjamin keamanannya.

3. Domain Terpercaya

Sahabat Qwords pasti bangga jika memiliki website dengan ekstensi Domain Indonesia yang kredibel, terpercaya, dan bukan abal-abal. Berikan kesan profesional untuk brand/perusahaanmu dengan Domain .ID.

4. Identitas Indonesia

Domain .ID merupakan Country Code Top Level Domain untuk Indonesia. Sebagai warga negara yang mendukung produk dalam negeri, memiliki website dengan Domain .ID adalah salah satu wujud partisipasi aktifnya. Gunakan Domain .ID sebagai identitas kamu di internet #BanggaPakaiID

5. Banyak pilihan sesuai kebutuhan

Tak perlu khawatir Domain impian diklaim orang lain. Karena Domain .ID memiliki banyak ekstensi pilihan sesuai kebutuhan website kamu. Mulai dari fungsi perorangan, lembaga, perusahaan, dan badan pemerintahan yang berada di Indonesia. 

 

Baca juga: Macam-macam Domain .ID & Kegunaannya

Syarat Kepemilikan Domain

Registrasi Domain ber-ekstensi .ID dapat ditujukan bagi perorangan, lembaga, perusahaan, dan badan pemerintahan yang berada di Indonesia. Penggunaan domain .ID harus tunduk kepada peraturan yang berlaku dan memenuhi persyaratan yang ada. Seperti yang kita ketahui, Domain .ID terdiri dari banyak ekstensi seperti CO.ID, OR.ID, AC.ID, WEB.ID, dsb. Beberapa ekstensi tersebut bisa kita dapatkan dengan syarat khusus. Misalnya ekstensi CO.ID yang wajib melampirkan KTP, SIUP/TDP/AKTA perusahaan, dan sertifikat merek. Atau ekstensi OR.ID yang wajib melampirkan SK Pendirian Lembaga. Syarat ekstensi lainnya dapat dilihat DI SINI

Daftar & Perpanjang Domain .ID Sekarang juga sebelum Harga Naik!

Perpanjang hingga 2, 3, atau 10 tahun! Harga Promo hingga 31 Juli 2019.

2 Replies to “Mengapa Harus Domain .ID?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *