Sebenarnya managed service bukanlah hal yang asing di telinga orang yang berkecimpung di bidang teknologi informasi. Namun, rasa-rasanya masih banyak pengguna awam yang kebingungan mengenai fungsi dan kegunaan managed service untuk perusahaan. Adapun manage service sendiri muncul dari problema perusahaan yang perlu infrastruktur IT optimal guna menawarkan layanan dan pengoperasian yang meringankan beban kerja usaha selama ini.

Kira-kira apa saja keuntungan managed service untuk perusahaan? Yuk, simak ulasan lengkap berikut ini!

5 Keuntungan Manage Service Bagi Perusahaan (1)
5 Keuntungan Manage Service Bagi Perusahaan (1)

1.Biaya Pemeliharaan yang Lebih Terjangkau

Keuntungan pertama menggunakan managed services adalah biaya yang sangat terjangkau. Perusahaan bisa saja memiliki tim infrastruktur IT yang profesional dengan gaji cukup besar. Jangan heran kalau dana IT perusahaan besar sangat mahal tergantung dengan kebutuhan. Bagi perusahaan kecil atau menengah, managed service bisa menjadi pilihan tepat yang meminimalisir pengeluaran.

Pengeluaran bulanan perusahaan pemula bisa dianggarkan dengan baik. Keuntungan managed service bisa menghemat biaya perangkat keras, perangkat lunak, infrastruktur jaringan, biaya SDM, dan perawatan rutin.

Baca juga: Mengenal Learning Management System & Manfaat yang Ditawarkan

Jangan heran kalau perusahaan kecil hingga menengah yang memiliki karyawan kurang dari 100 orang, bisa melakukan penghematan biaya IT hingga 50 persen. Selain itu, perusahaan juga bisa meminimalisir pengeluaran perbaikan masalah IT yang mendadak karena seluruh layanan sudah tercover oleh jasa manage services.

2.Meningkatkan Efisiensi

Perusahaan bisa memberikan pelayanan lebih maksimal kepada konsumen dengan analisis dan pengembangan lebih tepat. Sistem yang sudah terancang bisa meningkatkan ketahanan usaha pada masa mendatang.

Setidaknya Anda memiliki sistem infrastruktur yang kuat dan mampu menambah daya saing di tengah persaingan bisnis yang semakin ketat. Perusahaan Anda bisa mengalokasikan dana untuk kepentingan yang lebih vital selain infrastruktur IT misalnya seperti investasi proyek strategis.

3.Keamanan Data Terjamin

Keuntungan managed service berikutnya adalah meningkatkan keamanan data rahasia. Alokasi seluruh data pada penyimpanan provider akan membantu pengamanan data yang sensitif lebih optimal karena ditangani oleh tenaga profesional.

Keberadaan firewall canggih yang terpasang juga akan membantu mendeteksi malware sehingga sistem keamanan data perusahaan tidak akan mudah diretas oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

4.Selalu Update

Apkah Anda butuh managed service yang memiliki manfaat dalam menjaga skalabilitas perusahaan? Tanpa peningkatan kinerja, sistem tetap bisa dipertahankan atau mendukung bisnis lebih optimal.

Perusahaan bisa memilih untuk menambah atau mengurangi layanan pada klien sesuai dengan kebutuhan bisnis. Sistem pembaharuan akan terus dilakukan oleh provider dalam menunjang keamanan data perusahaan.

Di era digital, pengarsipan data secara manual sudah ketinggalan jaman. Anda bisa menghemat pengeluaran untuk meningkatkan bisnis dengan teknologi berbasis cloud yang lebih efisien.

5.Bisa Meningkatkan Fokus Bisnis

Kelebihan penggunaan managed services untuk perusahaan selanjutnya adalah bisa meningkatkan fokus bisnis. Dengan ketersediaan sumber daya untuk menunjang pertumbuhan bisnis agar semakin maju, maka managed services bisa dipilih untuk mengatasi masalah ini. Anda tetap bisa fokus mewujudkan tujuan perusahaan tanpa perlu menambah staf baru atau memikirkan cara optimal dalam mengatur kinerja server selama 24 jam.

Baca juga: Mengenal Imunify360, Sistem Anti Malware yang Wajib Dimiliki

Selain itu, perusahaan Anda yang masih berada di dalam kategori menengah kebawah juga perlu departemen IT yang lebih fokus dalam mengembangkan inovasi produk atau jasa untuk mendukung kemajuan perusahaan. Biarkan jasa managed service yang menangani permasalahan IT perusahaan Anda.

Jasa manage service server
Jasa manage service server

Berdasarkan ulasan di atas, Anda tentu wajib mempertimbangkan untuk memilih managed service. Managed services sangat penting dalam mendukung kinerja dan mengembangkan bisnis lebih lancar tanpa kendala IT.

Ada baiknya Anda mempelajari tentang layanan jasa managed service yang menawarkan ketersediaan perangkat dan pengelolaan secara penuh. Anda tinggal memilih layanan managed service yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Selama Anda bekerja sama dengan provider berkualitas, maka keuntungan managed service untuk perusahaan bisa terealisasi dengan baik. Yuk, gunakan fitur manage the box server dan Extended Support dari Qwords.com yang mendukung kinerja perusahaan lebih profesional!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *