Bulan Ramadhan, adalah bulan yang paling dinanti oleh umat Muslim di seluruh dunia. Bagaimana tidak? Bulan Ramadan adalah bulan yang paling baik dibanding bulan-bulan lainnya. Di dalamnya dijanjikan kebaikan-kebaikan dan pahala yang berlimpah bagi siapapun yang memintanya. Sejak hari pertama hingga hari terakhir bulan Ramadan, selalu terdapat keistimewaan. Berikut ini akan dibahas Keutamaan 10 Hari Kedua dalam bulan Ramadan. Yuk, cari tahu selengkapnya.

Keutamaan 10 Hari Kedua di Bulan Ramadan
Keutamaan 10 Hari Kedua di Bulan Ramadan

Keutamaan 10 Hari Kedua di Bulan Ramadan

1. Dibukanya pintu ampunan

“Awal bulan Ramadan adalah Rahmah, pertengahan bulan Ramadan adalah Maghfirah, akhir bulan Ramadan adalah Itqun Minan Naar”. Sabda Rasulullah SAW tersebut artinya, 10 hari kedua di bulan Ramadan adalah ampunan (Maghfirah). Bagi siapapun yang memiliki keinginan kuat untuk bertaubat dan menjauhkan diri dari keburukan, maka pintu ampunan akan terbuka lebar untuknya. Betapa beruntungnya kita jika taubat nasuha yang sungguh-sungguh diterima oleh Allah SWT.

2. Dikabulkannya Doa-doa

Di luar bulan puasa saja, kita umat Muslim dijanjikan terkabulnya doa-doa jika kita bersungguh-sungguh memintanya, apalagi di bulan yang istimewa. Maka dari itu, tak rugi bagi kita bila menyeimbangkan doa dengan berdzikir, rajin sholat malam, membaca Al-Quran, bersedekah, dan beramal sholeh lainnya kepada sesama.

3. Mendapat Kemudahan Dunia Akhirat

Salah satu keistimewaan Ramadan adalah pada malam ke 10, Allah SWT akan mengaruniakan kebaikan di dunia dan akhirat. Bagi siapapun yang pada hari itu melakukan kebaikan, berdzikir, ibadah dengan sungguh-sungguh, maka akan diberikan kemudahan dalam hidupnya dan juga kehidupan di akhirat.

4. Turunnya Petunjuk di Tiap Malam

Berbahagialah umat Muslim yang dalam hidupnya diberikan petunjuk dan kemudahan. Petunjuk akan diberikan oleh Allah hanya kepada mereka yang bermunajat dengan sungguh-sungguh dan berniat ingin diberikan petunjuk saat mengalami kesulitan. Kita mengetahui bahwa Allah akan membantu kita bahkan saat kesulitan itu belum menimpa kita.

Sahabat Qwords, itu tadi beberapa keistimewaan dan keutamaan 1 Hari kedua di bulan Ramadan. Semoga seluruh umat Muslim yang menjalankan ibadah puasa kali ini selalu mendapatkan kemudahan dan diterima amal puasanya. Amin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *