Hai sahabat Qwords! Pada artikel sebelumnya A Complete Guide to SSL Certificate kita sudah memahami apa itu SSL, apa saja jenisnya, fungsi utama dan fungsi tambahannya, serta rekomendasi penggunaan SSL. Kali ini, kami akan berikan perbedaan antara SSL Free & SSL Berbayar.

paid ssl
paid ssl

Apa saja sih perbedaannya? Lalu apa keuntungan menggunakan Paid SSL Certificate atau SSL Berbayar?
Simak selengkapnya. 

Keuntungan Menggunakan Paid SSL Certificate / SSL Berbayar:

  • Tak hanya secure, tapi Beyond Secure
    Tidak hanya URL web yang akan berubah menjadi https, proteksi website akan lebih tinggi dengan validasi yang otentik dari SSL EV (Extended Validation).
  • Tersedia fitur Green bar

SSL EV dilengkapi fitur Green Bar yang memberikan kredibilitas pada website dengan kotak URL berwarna hijau & nama perusahaan yang legal. Qwords menyediakan pilihan paket SSL EV yakni dari Global Sign dan Entrust SSL (klik pada gambar)

 

  • Masa berlaku Sertifikat yang panjang

Dibandingkan masa berlaku SSL Free atau Letsencrypt, Paid SSL memiliki masa berlaku 1 hingga 2 tahun. Anda dapat memilih termin pada saat melakukan pemesanan.

 

  • Jaminan asuransi

Karena disediakan oleh beberapa vendor SSL ternama, maka jika terjadi bug atau kebocoran data website, akan diberikan ganti rugi.

 

  • Available untuk website Bisnis/ecommerce/PerusahaanWebsite profesional hingga ecommerce yang melibatkan transaksi akan lebih aman menggunakan SSL berbayar terutama SSL EV. Keamanan ekstra dengan validasi otentik serta lebih kredibel dengan fitur Green Bar.

sslfreevspaid

Semoga bermanfaat dan jangan lupa share kepada mereka yang membutuhkan info ini 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *