Perkembangan teknologi yang semakin canggih membuat orang bebas bekerja darimana saja. Salah satunya dengan melakukan semua pekerjaan dari rumah, memang bisa? Jawabnya bisa banget. Dan perlu diketahui bahwa kerja dari rumah tanpa modal saja terbukti bisa menghasilkan keuntungan.

Kerja dari rumah sudah bisa dilakukan sejak zaman dulu, tetapi skarang ini sedang trend bahkan hampir semua orang melakukan kerja dari rumah atau istilah kerennya work from home (WFH). Presiden Indonesia Joko Widodo telah mengintruksikan kepada semua masyarakat melakukan social distancing guna mencegah persebaran virus Corona semakin meluas. Untuk para pelajar dan mahasiswa supaya melakukan pembelajaran secara daring dan para pekerja supaya melakukan kerja dari rumah.

Sebelum melanjutkan perlu digaris bawahi kerja dari rumah tanpa modal bukan berarti tidak mengeluarkan uang sepeserpun, ini lebih ke memanfaatkan alat-alat yang sudah ada seperti laptop, kamera, smartphone dan koneksi internet.

Kerja Dari Rumah Tanpa Modal

Kerja Dari Rumah Tanpa Modal
Kerja Dari Rumah Tanpa Modal

Untuk Anda yang masih kebingungan kira-kira kerjaan apa yang bisa dilakukan dari rumah tanpa modal, Kami sudah merangkum 10 ide kerja dari rumah yang cocok untuk saat ini. Berikut daftarnya:

1. Reseller

Reseller menjadi rekomendasi kerja dari rumah tanpa modal pertama. Anda cukup menjualkan kembali produk dari supplier dengan menambahkan keuntungan disetiap produknya. Agar meminimalisir modal yang dikeluarkan Anda bisa mengajukan pembayaran secara tempo/bayar dibelakang.

Tips mencari supplier yang baik bisa dengan melalui website resmi atau mencari di marketplace yang memiliki harga murah dengan rating yang bagus. Cobalah menghubungi secara langsung untuk mendaftar menjadi agen reseller dan tanyakan sistemnya bagaimana. Produk-produk yang cocok untuk dilakukan resale seperti fashion, produk kecantikan, sepatu, keperluan bayi dan sejenisnya.

2. Dropshipper

Dropshiper
Dropshiper

Mungkin ada yang berfikiran apa bedanya reseller dan dropshipper? Jika reseller Anda perlu membeli produk dulu baru kemudian dijual kembali. Beda lagi dengan dropshipper yang tidak perlu membeli produk, Anda cukup menawarkan produk melalui social media, website, atau secara langsung kepada teman, nah nanti saat ada pembeli Anda tinggal menghubungi pihak supplier untuk mengirimkan barang.

Kelebihan dari dropshipper ini adalah minimnya resiko tetapi dari segi margin keuntungan tidak sebesar reseller. Reseller mengambil barang secara banyak sehingga mendapatkan special price yang lebih murah. Tetapi untuk yang menghindari resiko kerugian maka menjadi dropshipper adalah pilihan yang tepat.

Baca juga : Cara Menjadi Dropshipper Sukses

3. Makelar Online

Makelar online menjual apa saja? Jawabnya semua bisa dijual. Sekarang ini yang paling banyak dijual oleh para makelar online adalah kendaraan bermotor, mobil, kontrakan, rumah dan tanah. Untuk besarnya komisi makelar property sudah diatur dalam Permendag No 33/2008. Untuk harga propertdi diatas 3 milyar mendapatkan komisi 1%, 500 juta – 3 milyar mendapatkan 1,5-2,5% dan dibawah 500 juta mendapatkan komisi 3%.  Contoh saja Anda bisa menjual properti seharga 500 juta maka komisi yang didapatkan sebesar 15 juta rupiah. Bagaimana? Tetrarik menjadi broker property?.

4. Blogger

Sudah pernah dengar bahwa menjadi blogger bisa menghasilkan banyak uang bahkan hingga ratusan juta rupiah perbulan? Modalnya hanya laptop internet dan memiliki hosting saja. Jika Anda saat ini belum memiliki layanan hosting bisa mencobanya di Qwords.com, harganya murah kualitasnya oke.

Bagaimana bisa mendapatkan ratusan juta? Caranya dengan membuat website yang ramai pengunjung. Anda bisa melakukan monetize paling mudah dengan mendaftarkan program PPC dari Google AdSense. Selain AdSense Anda juga bisa melakukan penjualan barang atau jasa melalui website yang sudah dibuat, jangan lupakan teknik SEO untuk mengoptimalkan website pada mesin pencarian Google.

5. Youtuber

Youtuber Atta Halilintar
Youtuber Atta Halilintar

Profesi seorang Youtuber sekarang sedang diminati banyak orang dari yang tua hingga muda bahkan ada anak-anak juga. Semua berlomba-lomba menmbuat channel Youtube pribadi dengan mengisi video mulai dari vlog, tutorial, hobi dan banyak lainnya. Penghasilan seorang Youtuber berasal dari monteasi menggunakan Google AdSense, selain itu ada juga dari endorsement dan sponsor produk secara langsung. Untuk bisa bersaing dengan video lainnya Anda perlu belajar SEO Youtube.

6. Content Writer

Hobi menulis? Cobalah dengan membuka jasa layanan penulisan artikel secara online. Cukup dengan modal laptop dan koneksi internet saja Anda sudah bisa memulai kerja dari rumah tanpa modal. Untuk menawarkan jasa tulisan yang Anda buat cobalah mendaftar di Freelancer.co.id, fastwork.id, Sribulancer.com, Projects.co.id, fiverr.com dan masih banyak lagi.

7. Desain Grafis

Untuk Anda yang suka desain, peluang kerja dari rumah juga tidak kalah banyak. Ada berbagai kategori desain yang bisa menjadi peluang seperti desain logo, desain kartu nama, desain undangan, desain produk, desain banner, desain poster, desain brosur, desain sertifikat, desain merchandise dan masih banyak lagi. Tinggal Anda membuat promosi dan portofolio yang menarik minat para client.

8. Translator

Untuk bisa bekerja dari rumah menjadi seorang translator, setidaknya Anda perlu menguasai satu bahasa. Pastikan memiliki ketertarikan dengan membaca dan memiliki kemampuan menulis yang mumpuni. Selanjutnya Anda tinggal membuat portfolio skill penerjemah bahasa asing. Agar mudah ditemukan oleh para klien cobalah bergabung dengan website pencarian kerja online seperti freelancer.com, fiverr.com dan sejenisnya.

9. Social Media Admin

Social media sekarang ini menjadi salah satu media untuk menjalankan bisnis. Social media memiliki fungsi untuk branding bisnis, membantu menemukan konsumen baru, memperluas target pasar dan mendekatkan dengan konsumen. Untuk manage semua ini tidaklah mudah, diperlukan seorang admin yang selalu online. Nah sekarang ini banyak bermunculan lowongan kerja admin social media dengan gaji yang cukup menarik untuk dikerjakan dari rumah.

10. Entry Data

Lowongan Kerja Data Entry
Lowongan Kerja Data Entry

Nah ide kerja dari rumah tanpa modal yang terakhir adalah entri data atau input data. Pekerjaan ini tidak perlu mengeluarkan modal cukup dengan laptop dan koneksi internet sudah bisa dimulai. Kunci utama dari pekerjaan entry data adalah ketekunan ketelitian. Coba buka lowongan data entry di Google, akan ada banyak lowongan kerja yang bisa dikerjakan dari rumah menanti Anda.

Demikian pembahasan mengenai 10 ide kerja dari rumah tanpa modal terbukti menghasilkan. Jangan lupa walaupun kerja dari rumah harus produktif bukan malas-malasan. Jika Anda belum tahu tentang pembahasan mengenai tips work from home tetap produktif silahkan dibaca terlebih dahulu.

Agar memastikan saat kerja dari rumah selalu aman, Anda perlu menggunakan layanan VPN. VPN memungkinan membuat saluran aman pada jaringan public yang tidak bisa diakses oleh orang lain. Jadi semua data pekerjaan yang Anda kirimkan aman dari tindak kejahatan siber. Kami memiliki rekomendasi VPN Indonesia Murah dari Diego VPN dengan harga mulai dari 20ribuan/bulan saja. Tunggu apalagi amankan semua data pekerjaan Anda dengan VPN.

Terima kasih

2 Replies to “10 Ide Kerja Dari Rumah Tanpa Modal Terbukti Menghasilkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *