Saat ini, kita sudah menginjak 10 hari terakhir di bulan Ramadan. Sesungguhnya di dalamnya terdapat malam mulia yang dinanti-nanti oleh umat Muslim yakni Lailatul Qadar. Malam dengan beribu ampunan dan berkah. Apa saja sih, amalan yang dilipatgandakan jika kita kerjakan dengan sungguh-sungguh pada 10 hari terakhir ini?

Kejar Amalan di 10 Hari Terakhir Ramadan

  • Taubat & Perbanyak Istighfar

Bulan Ramadan adalah bulan dimana terbukanya pintu maaf dan taubat. Maka gunakan kesempatan ini di setiap hari dan kesempatan. Bertaubat dengan membaca istighfar adalah amalan yang dicintai Allah & Rasul-Nya.

  • Sedekah

Kebaikan paling indah adalah berbagi kepada sesama. Perbanyak sedekah di bulan Ramadan dapat menyempurnakan ibadah serta melunturkan dosa-dosa. Kita bisa melakukannya dengan membagi takjil, memberi santunan fakir miskin, dll.

  • Umrah

Jika kita diberikan rejeki yang lebih, gunakanlah kesempatan itu untuk ibadah Umrah. Terdapat banyak keutamaan & pahala di dalamnya. Sebuah hadis menyebutkan bahwa Umrah di bulan Ramadan sebanding dengan haji.

  • I’tikaf di Masjid

Ibadah yang satu ini dapat kita lakukan kapan saja. Tapi, akan lebih baik jika melakukannya di 10 hari terakhir bulan Ramadan. I’tikaf adalah berdiam diri di masjid selama beberapa waktu. Niat I’tikaf untuk beribadah kepada Allah SWT dan mencari ridhonya. Ibadah ini telah dicontohkan oleh Rasulullah SAW sampai beliau wafat.

  • Menunaikan Zakat

Zakat fitrah dikeluarkan untuk menyucikan harta kita. Sedangkan sebagai ibadah, zakat fitrah bertujuan untuk membantu memberi makan kepada fakir miskin dan orang-orang yang membutuhkan. Saat yang paling afdhol untuk menunaikan zakat fitrah adalah sebelum datangnya waktu ibadah Sholat Ied.

Bagi sahabat yang membutuhkan layanan Hosting Indonesia silahkan mengunjungi website Qwords.com.

Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *