irtp_c

Kami informasikan kepada seluruh pelanggan Domain Qwords, bahwa per tanggal 1 Desember 2016 akan diberlakukan kebijakan baru terkait informasi kontak registrant domain. Kebijakan yang dibuat oleh Internet Corporation for Assigned Names and Numbers (ICANN) ini berlaku untuk seluruh registrar domain Internasional. Qwords dalam hal ini turut menerapkan kebijakan transfer yang nantinya berlaku bagi seluruh registrant layanan Domain di Qwords web hosting Indonesia.

Kebijakan IRTP-C akan menggantikan kebijakan lama yakni “Inter-Registrar Transfer Policy” atau IRTP. IRTP-C mencakup proses perubahan kepemilikan domain dari satu registrant ke registrant lainnya. Kebijakan baru ini didesain dengan tujuan pencegahan pencurian nama domain.

 

Lalu, Apa Kebijakannya? 
  1. Tidak dapat lagi melakukan perubahan registrant dari domain melalui permintaan modifikasi seperti sebelumnya.
  2. Setiap kali terjadi perubahan data kontak registrant, maka akan dikenakan biaya setara dengan Transfer Domain. Adapun data kontak yang dimaksud adalah informasi:

–       Nama depan (firstname)

–       Nama belakang (lastname)

–       Nama organisasi

–       Alamat email

  1. Sebelum melakukan perubahan informasi kontak, dibutuhkan konfirmasi antara registrant lama dan registrant baru.
  2. Registrant baru dan registrant lama akan menerima pemberitahuan konfirmasi bahwa perubahan kontak telah selesai.
  3. Setelah perubahan informasi kontak selesai, domain tersebut akan otomatis terkunci dan informasi kontak tidak dapat diubah selama 60 hari ke depan.

Kebijakan IRTP-C akan aktif dan mulai diterapkan pada tanggal 1 Desember 2016. Jika anda ingin melakukan Privacy Protect, akan dikenakan biaya Rp 60.000/tahun plus biaya Transfer Domain.

 

Ingin tahu informasi lebih jauh dari ICANN?
selengkapnya
selengkapnya

 

program_afiliasi
Baca Juga: Ayo Ikut Afiliasi di Qwords

One Reply to “Kebijakan Transfer Domain Antar-Registrant “IRTP-C””

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *