ITB ENTERPRENEUR DAY

1 min read

Mahasiswa jaman sekarang udah banyak banget yang hidup mandiri, mereka kuliah sekaligus berbisnis juga. Tapi gak semua sih yang kuliah sambil bisnis. Udah punya passion di bidang entrepreneurship, tapi sampai saat ini masih bingung mau berbisnis apa? Kementrian Kewirausahaan KM ITB membuat acara ITB ENTERPRENEUR DAY, harinya pengusaha ITB bersama alumni dan mahasiswa ITB yang diadakan di Aula Barat ITB ini dihadiri sekitar 500 peserta talkshow dan disaring lagi menjadi 75 peserta workshop. Talkshow dan workshop yang mengundang speaker dari jebolan ITB diantaranya Ali Bagus Antra merupakan owner Bebek Garang, Tyovan Ari Widagdo owner Vemobo Corporation, Nurana Indah Paramita ketua umum HIPMI Bandung, Egar Putra Bahtera CEO Chevalier & Cannes Store, Robbi Zidna Ilman CEO Agritektur & BATIKTOK, dan M.Anggita Tresnamayung Owner Mahawarna. Para speaker tersebut memberikan ilmu tambahan, memberikan pengalaman mereka menjadi entrepreneur, dan gimana caranya menjadi seorang entrepreneur.

“Ide itu bukan segalanya, yang penting adalah eksekusi untuk menjalankan ide itu”, Tyovan Ari Widagdo owner Vemobo Corporation. Pesan itulah yang disampaikan ke seluruh peserta seminar ITB Enterpreneur Day. Sebenarnya semua orang bisa berbisnis dan memulai bisnis, mungkin ada yang berpendapat “seharusnya anak teknik bisnisnya ya di bidang teknologi!” Sebenarnya gak mesti di bidang teknologi aja, mungkin kalau seorang mahasiswa teknik ingin berbisnis di bidang kuliner, fashion, atau jasa kan gak ada salahnya juga, asalkan mereka mampu dan menguasai bidangnya tersebut. Karena semuanya itu adalah pilihan mereka. Karena ketika kita udah mulai berbisnis dan bisnis kita lancar kemudian punya karyawan sendiri itu artinya kita udah mengurangi pengangguran yang ada. Bahkan saat kita berbisnis tapi gak punya karyawan pun, kita telah mandiri, meringankan negara dengan cara gak mengambil jatah kerja orang lain.

Qwords.com sebagai perusahaan yang menyediakan jasa web hosting sangat mendukung penuh acara ini karena mereka yang menjadi entrepreneur pasti nantinya akan membutuhkan website untuk bisnis mereka. Intinya, yuk mulai berbisnis! Relevan atau gak ada relevannya bisnis dengan bidang keilmuan kamu, itu nomer dua. Nomer satu itu AKSI-nya! Seperti kata Kak Mita, salah satu pembicara ITB Entrepreneur Day 2013, bisnis teknologi modalnya bisa sangat besar, tantangannya pun akan sangat berat. Kamu harus tangguh dan punya niat besar untuk berkomitmen mengerjakan semua itu. Bagaimanapun jalan yang kamu pilih, Yuk Jadi Pengusaha! Yuk Bisnis! Yuk Aksinya!

ITB ENTERPRENEUR DAY

ITB ENTERPRENEUR DAY

ITB ENTERPRENEUR DAY

Workshop ITB ENTERPRENEUR DAY

Workshop  ITB ENTERPRENEUR DAY

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *