Setiap orang yang memiliki bisnis online maupun pemilik website, wajib untuk memahami informasi umum seputar Hosting/Server. Walaupun dalam prakteknya, Anda sudah mempercayakan urusan hosting kepada jasa pembuat website atau developer. Apa saja hal-hal yang paling umum dan wajib Anda ketahui sebagai pemilik website? Simak lebih lanjut..

hosting server
hosting server

Informasi Seputar Hosting

Masa Sewa
Setiap memesan hosting/server untuk sebagai tempat menyimpan data website, Anda akan ditanya tentang masa sewa. Pilihan bergantung sesuai kebutuhan Anda, biasanya provider hosting menyediakan termin sewa 3 bulanan, 6 bulanan, dan tahunan. Namun tak perlu khawatir, karena penyedia hosting akan memberikan peringatan kepada anda jika mendekati masa expired. Itu artinya, Ada harus segera memperpanjang layanan agar website tidak ditutup/dihentikan sementara (suspend)

Kapasitas (Space)
Setiap provider menyediakan Hosting dalam berbagai paket berdasarkan kapasitas. Mulai dari 1GB, 3GB, 15GB, 60GB, dan seterusnya. Paket ini harus Anda perhatikan dan konsultasikan dengan web developer Anda. Sebab, kapasitas hosting yang terlalu kecil akan menghambat load website. Jika website Anda tergolong baru, mulailah dengan menyewa hosting dengan kapasitas 1GB misalnya. Setelah itu, Anda dapat melakukan upgrade kapasitas seiring berjalannya waktu.

Bandwidth
Kebanyakan orang sulit membedakan antara Bandwidth dan Kapasitas Hosting. Kapasitas adalah besaran ruang server yang mampu menyimpan file. Sedangkan bandwidth merupakan volume data yang mampu ditransfer dalam periode tertentu. Semakin tinggi aktivitas website dan semakin banyak pengunjung ke website Anda, maka bandwidth akan cepat habis. Karena itu, pilihlah provider Hosting yang menawarkan Unmetered Bandwidth, seperti Qwords.com.

Support 24 jam
Pilih penyedia hosting yang menawarkan layanan support atau bantuan teknis 24 jam. Sebab, tak ada yang tahu kapan website kita mengalami gangguan. Support 24 jam ini sangat membantu terutama bagi Anda yang menjalankan website tanpa bantuan web developer. Customer Service, Billing & Technical Support di Qwords.com siap membantu masalah Hosting Anda 24/7.

Lokasi server
Dari semua lokasi server, ada 3 pilihan lokasi server yang paling banyak dipakai, yakni Indonesia, Singapura, dan Amerika. Seperti yang kita ketahui, Amerika adalah pusat data seluruh dunia. Jika Anda memiliki target audiens di luar Indonesia, sangat cocok untuk memilih lokasi server Amerika. Server Singapura adalah alternatif paling dekat jika Anda memilih server di luar Indonesia. Qwords.com menyediakan pilihan lokasi server di Amerika, Singapura, dan Indonesia (Jakarta & Surabaya).

Qwords.com menyediakan paket Hosting Value Performance, Medium Performance High Storage, dan HPCH. Unmeterd Bandwidth dengan pilihan lokasi Server di Amerika, Singapura, Jakarta, dan Surabaya. Dilengkapi layanan Support Ticket 24 jam.

Tunggu apa lagi? Pesan Hosting di Qwords.com Sekarang! Ada Diskon 40% untuk pemesanan BARU!!

holideals

Domain .ID mulai 100K, Cloud Hosting & Cloud VPS Diskon 40%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *