harinovasi

 

 

Banyak orang sukses mengatakan, Inovasi atau mati!

Baik individu, perusahaan, dan pelaku bisnis yang tidak melakukan inovasi, ibarat bergantung di seutas tali. Apa yang membuat perusahaan A sukses luar biasa sedangkan perusahaan B bangkrut? Kuncinya pada inovasi. Kita perlu mengimbangi dinamisnya Teknlogi dan Perilaku Pelanggan dengan melakukan perubahan melalui inovasi.

Presiden Jokowi dalam pidatonya pernah menyampaikan, “Perubahan di dunia ini sangat cepat. Setiap detik, menit, hari, minggu, bulan. Jika kita bekerja linier, ditinggal kita. Jika kita kerja monoton, ditinggal kita.”

Inovasi tak hanya diartikan sebagai penemuan para ilmuan terhadap benda canggih atau rumus-rumus ilmiah. Inovasi bisa dalam bentuk budaya inovatif dan layanan inovatif. Apa maksudnya? Kata Budaya dalam Budaya Inovatif artinya sebuah perilaku yang dilakukan terus-menerus hingga menjadi kebiasaan. Bayangkan saja jika dalam sebuah perusahaan, setiap karyawan terbiasa berinovasi. Pasti ide baru akan bermunculan setiap harinya demi kemajuan bisnis.

Layanan inovatif contohnya pelayanan di pemerintahan yang menggunakan metode online. Tujuan utamanya adalah untuk kemudahan pelayanan masyarakat seperti memangkas waktu, mengurangi antrian, dan sebagainya. Belanja barang pun kini dengan mudahnya dilakukan. Anda tinggal duduk sambil membuka internet, barang pesanan datang dalam hitungan hari.

Visi dari peringatan Hari Inovasi Indonesia (HII) adalah untuk mengingatkan individu, pelaku bisnis, dan perusahaan di Indonesia untuk menciptakan budaya inovatif, menciptakan produk dan layanan inovatif, serta kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia.

Anda ingin memiliki hidup yang lebih baik? Ayo berinovasi sekarang juga. Banyak Ide? Eksekusi jangan Nol..

Selamat memperingati Hari Inovasi Indonesia 1 November 2017.

 

Promo yang hits jaman now, cek DI SINI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *