8 Game Google Doodle Populer yang Wajib Dimainkan

3 min read

Game Google Doodle Populer yang Wajib Dimainkan

Sebagai perusahaan teknologi, Google tak henti-hentinya berinovasi. Selain menghadirkan berbagai aplikasi untuk menunjang aktivitas sehari-hari, kini mereka juga merilis Game Google Doodle Populer yang bisa dimainkan dari smartphone maupun PC.

Berdasarkan penjelasan dari Google sendiri, Doodle merupakan cara kreatif dari Google untuk menyajikan logo yang asyik, mengejutkan, dan spontan untuk memperingati hari besar dan peristiwa penting.

Untuk menemukan berbagai game ini, pengguna hanya perlu mengakses halaman Google melalui browser. Cara memainkannya juga cukup sederhana, yakni tinggal menggerakkan dan menekan kursor sesuai kebutuhan.

Apa Itu Google Doodle?

google doodle
google doodle

Google doodle adalah salah satu inovasi dari Google untuk membuat desain logo di halaman depan semakin menarik dan tidak membosankan.

Sampai dengan saat ini, setidaknya sudah ada sekitar 2000-an Doodle yang dirilis. Berbagai karya tersebut mayoritas terinspirasi dari momen hari besar keagamaan, hari nasional, hingga perayaan spesial di negara tertentu.

Seiring perkembangan jaman, Google Doodle tidak hanya berbentuk gambar atau animasi yang dinikmati secara visual. Namun, Google mencoba mengkreasikan Doodle dalam bentuk Game yang lebih interaktif untuk user.

Kehadiran Game Google Doodle pun belakangan semakin populer di mata pengguna. Pasalnya, kita bisa memainkan berbagai game populer seperti Pac-Man, Crickets, dan Garden Gnomes hanya dari browser.

Baca juga: Trik Rahasia Google Search yang Jarang Diketahui

Game Google Doodle Populer yang Wajib Dimainkan

Google memiliki pilihan Game Doodle yang cukup beragam. Mayoritas permainannya sendiri diadaptasi dari peristiwa penting ataupun game klasik yang sebelumnya sudah populer.

1.Coding

"<yoastmark

Coding merupakan game Google Doodle populer yang memiliki alur permainan kreatif dan menantang. 

Tantangan keseruan dari permainan ini ada pada aktivitas menggerakkan karakter seekor kelinci untuk berburu wortel. Agar tokoh karakter tersebut bisa bergerak Anda harus memilih pola yang sesuai dari yang sudah disediakan.

Aturan ini tentu mengharuskan Anda untuk berpikir kreatif serta berimajinasi membayangkan pola sesuai agar sang kelinci bisa menyelesaikan misi.

2.Halloween 2016

Sesuai dengan judulnya, Halloween adalah game Google Doodle yang mengadopsi suasana perayaan Halloween di berbagai negara Amerika dan Eropa.

Tokoh atau karakter utama dari permainan ini yakni seekor kucing penyihir yang harus berhadapan dengan berbagai jenis hantu aneh tapi lucu.

Cara memainkannya cukup mudah, yakni ketika Anda bertemu dengan hantu atau makhluk aneh maka tinggal memperhatikan pola berwarna merah yang ada di atasnya.

Di setiap makhluk akan memiliki simbol pola masing-masing, mulai dari garis horizontal, garis berbentuk “v” dan masih banyak lagi. 

Nah, untuk mengalahkan makhluk tersebut sahabat Qwords harus menggerakkan kursor sesuai dengan bentuk simbol tersebut.

Permainan ini sangat seru karena semakin banyak makhluk halus yang muncul maka kita dituntut untuk lebih cepat dalam membuat simbol menggunakan kursor.

3.Crickets

Crickets game
Crickets game

Google tercatat menghadirkan game doodle Crickets pada perayaan ICC Champions Trophy 2017 silam. 

Bagi sahabat Qwords yang belum tahu, Crickets adalah salah satu olahraga populer di dunia. Cara memainkannya seperti halnya baseball dimana pemain harus menggunakan waktu yang pas untuk memukul bola.

Karakter yang dihadirkan dalam game ini yakni sebuah jangkrik dan segerombolan siput yang berperan mengirimkan bola. Anda tinggal menggeser kursor serta melakukan klik untuk kebutuhan navigasi.

4.Pac-Man

Pac-Man menjadi salah satu game google doodle populer yang sudah banyak dimainkan sejak tahun 2010 silam. Anda bisa memainkan gameplay klasik ini seperti aslinya hanya dari browser.

Untuk mekanisme kontrol, Anda bisa menggunakan tombol navigasi ataupun trackpad. Menurut penulis, kesan permainan ini sendiri hampir tidak ada bedanya seperti ketika bermain game Pac-Man jaman dulu.

Anda bisa mengakses game Pac-Man di sini: https://www.google.com/doodles/30th-anniversary-of-pac-man

5.Garden Gnomes

Garden Gnomes
Garden Gnomes

Tahukah Anda? Garden Gnomes adalah game google doodle populer yang dirilis untuk merayakan Garden Day di Jerman.

Asal mula Garden Day sendiri adalah mengisahkan tentang sejarah aktivitas pembuatan patung gnome atau lebih dikenal sebagai kurcaci. Karena saking terkenal di Jerman, kemudian warga setempat menciptakan perayaan Garden Day.

Anda bisa mengakses game Garden Gnomes di sini: https://www.google.com/doodles/celebrating-garden-gnomes 

6.Fischinger

Guna memperingati ulang tahun Oskar Fischinger ke-117, Google memberikan kejutan dengan merilis game google doodle bernama Fischinger.

Perlu diketahui, Oskar Fischinger sendiri adalah seorang toko film maker, animator, dan visual artist yang sudah melahirkan banyak akrya terkenal.

Pola permainan dari game ini mengusung konsep gameplay yang lumayan unik. Sahabat Qwords diharuskan untuk menyusun suara instrumen sesuai keinginan dan imajinasi sendiri dari sebuah papan dengan pola tidak teratur.

Ada empat buah nada instrumen yang bisa digunakan sebagai materi untuk menciptakan harmonisasi. Nah, hasil karya kalian tersebut nantinya juga bisa dibagikan ke media sosial loh! Sangat seru bukan?

Anda bisa mengakses game Fischinger di sini: https://www.google.com/doodles/oskar-fischingers-117th-birthday

7.HipHop

hiphop game
hiphop game

Seperti kita ketahui, mayoritas game Google Doodle populer dibuat untuk memperingati hari bersejarah atau momen-momen spesial. Tak terkecuali dengan game Google Doodle yang satu ini.

Hadir sebagai monumental perayaan musik HipHop ke-44, game Hip Hop mengajak pengguna untuk memainkan berbagai jenis musik dan playlist Hip Hop dari berbagai musisi ternama. 

Layaknya sebuah game, Anda bisa mengkombinasikan berbagai teknik untuk membuat nuansa musik Hip Hop baru yang berbeda dari sebelumnya.

Akses game Doodle HipHop di sini: https://www.google.com/doodles/44th-anniversary-of-the-birth-of-hip-hop

8.Scoville

Game Google Doodle Populer selanjutnya adalah Scoville, sebuah permainan yang diadaptasi dari skala Wilbur Scoville. 

Skala Wilbur Scoville sendiri digunakan untuk mengukur tingkat kepedasan sebuah cabai. Alhasil, konsep permainannya pun tak jauh-jauh dari alur tersebut.

Selain mendapatkan hiburan dari bermain game, sahabat Qwords juga akan disajikan dengan berbagai fakta seputar jenis cabai yang ada di dunia. Jadi, sangat cocok untuk menjadi game pendamping anak-anak agar mereka terus belajar.

Kesimpulan

Itulah 8 game Google Doodle Populer yang bisa sahabat Qwords mainkan untuk mengusir kebosanan. Selain berbagai game di atas, sebenarnya masih ada lagi yang tak kalah seru dan menantang.

Setiap tahun, tampaknya Google juga akan terus memperbarui koleksi Game Doodle mereka. Jadi, kami juga akan terus memperbarui daftar di atas agar tetap relevan dengan perkembangan jaman.

Terlepas dari itu, agar pengalaman bermain game online menjadi lebih optimal. Anda bisa menggunakan layanan Diego VPN dari Qwords.com untuk mengamankan dan menstabilkan jaringan.

Tak hanya untuk bermain game, Diego VPN adalah layanan Virtual Private Network Indonesia yang bisa diandalkan untuk mengakomodir berbagai kebutuhan. Mulai dari urusan kantor, hingga kebutuhan profesional

Yuk, beralih dari jaringan lamamu ke Diego VPN! Dapatkan juga berbagai promo menarik untuk setiap pembelian dalam paket bundling.

Semoga bermanfaat.

3 Replies to “8 Game Google Doodle Populer yang…”

  1. hi, aku sudah coba yang coding, dan itu seru banget, kalo kamu/kalian lagi baca reply aku, kamu bisa coba yang coding serta yang lain, cobain aja, seru banget tau

  2. tentu saja ini bermanfaat, aku pernah mainkan semuanya dengan senang hati, dan berkat google doodles aku jadi terhibur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *