komunitas sosial
komunitas sosial

 

Apapun pekerjaan Anda sekarang, rupanya gabung di kegiatan komunitas sosial itu penting loh. Tak hanya untuk memperluas lingkaran pertemanan, tapi juga untuk meningkatkan kepedulian sosial kita terhadap sesama. Apa saja sih keuntungan untuk kita menjadi anggota di komunitas sosial?

  • Peka dengan isu sosial

Dengan mengikuti kegiatan komunitas sosial, kita dapat melihat langsung bahwa di luar sana masih banyak orang yang butuh pertolongan baik itu bidang pendidikan, ekonomi, hingga kesehatan.

  • Manajemen waktu yang baik

Apapun pekerjaannya, Anda adalah orang yang sangat luar biasa ketika bisa membagi waktu antara bekerja seharian di kantor sambil disibukkan dengan kegiatan sosial komunitas.  Sebagai manusia, Anda pasti pernah mengeluh, bukan? Waktu di luar kantor menjadi sedikit, sulit bercengkrama dengan keluarga dan sahabat, belum lagi waktu untuk mengurus rumah. Anda yang dapat membagi waktu antara bekerja dengan berkumpul bersama komunitas pasti memiliki manajemen waktu yang sangat luar biasa. Lama-lama Anda akan terbiasa dengan kesibukan yang bermanfaat.

  • Ketagihan hal-hal positif

Kegiatan positif yang diinisiasi oleh komunitas sosial dapat membuat kita menjauhi hal-hal negatif seperti misalnya bergosip atau kepo tentang kehidupan pribadi artis di medsos. Coba bayangkan, Anda bisa mengalokasikan waktu untuk mengajar adik-adik di pelosok negeri, berbagi ilmu, menyumbangkan tenaga untuk korban bencana, dan sebagainya. Hal-hal ini lebih bermanfaat, daripada galau dan menyendiri di rumah.

 

  • Menjalin relasi yang kuat

Komunitas sosial akan mempertemukan banyak orang dari berbagai bidang pekerjaan, sifat & latar belakang. Dari sana, kita bisa banyak belajar & memperluas relasi pertemanan. Circle pergaulan kita tak harus teman semasa sekolah atau di kantor saja, banyak orang-orang di luar sana dengan segala kepribadiannya yang bisa anda temui. Dengan bertemu banyak orang, rasa toleransi sebagai makhluk sosial akan semakin besar. Yuk bangun relasi dan buka circle pergaulan seluas-luasnya. 

 

  • Kesempatan unjuk eksistensi

Dengan gabung di komunitas, kita akan mendapatkan kesempatan untuk berbagi cerita melalui talk show seminar, pembicara radio, dan kegiatan inspiratif lainnya untuk menyebarkan kebaikan. Unjuk eksistensi di sini tentu dengan maksud yang positif. Semakin sering komunitas Anda diundang ke berbagai acara, akan semakin banyak orang yang aware dengan visi misi yang dibawa komunitas, lalu diharapkan akan semakin banyak pula yang ingin ikut bergabung di dalamnya. Yuk, bergabung di komunitas apapun yang #SahabatQwords sukai siapa tau nanti bisa ikut acara Qwords dan mendapatkan promo potongan diskon hosting maupun domain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *