Anda yang masih muda tentu harus merancang masa depan dengan sebaik mungkin. Contoh hal yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan bisnis anak muda yang paling mudah terlebih dahulu, Jangan sampai masa mudamu harus terkuras karena masalah cinta saja. gunakan masa muda tersebut untuk berbagai hal produktif, salah satunya membuat bisnis untuk investasi hari tua.

Menjadi sosok enterpreneur bisa menjadi pilihan terbaik karena lebih cocok dengan jiwa anak muda yang ingin tantangan. Bukan hanya itu, menjadi pebisnis muda juga tidak menggangu jam main atau sebagainya. Nah, lantas apa saja contoh bisnis kreatif untuk anak muda? Anda yang membutuhkan rekomendasi bisa membaca ulasan ini.

Macam-Macam Bisnis Anak Muda

Bisnis Anak Muda
Bisnis Anak Muda

Ada banyak bisnis anak muda yang menjanjikan. Saat berbisnis, hal yang tidak boleh dilupakan adalah bagaimana produk tersebut sampai ke target pasar. Dalam hal ini Anda membutuhkan strategi marketing yang bagus untuk mengenalkan produk yang Anda miliki. Di era teknologi seperti sekarang, banyak strategi pemasaran yang bisa dicoba. Contohnya adalah search engine marketing.

Di era digital, khususnya internet marketing, nama search engine marketing bukan nama yang asing. Search engine marketing adalah proses promosi dengan membuat iklan di mesin pencarian seperti Google. Anda bisa menemukan banyak contoh iklan di bisnis ini melalui internet. Contoh ketika mencari info dengan keyword “jual hosting murah”, biasanya akan banyak iklan di bagian atas halaman pencarian.

Ini adalah penggunaan nyata search engine marketing di era digital. Meskipun sederhana, banyak manfaat yang bisa didapat setelah menggunakan strategi marketing ini. Contohnya dengan menggunakan SEM (search engine marketing) target untuk pemasaran lebih menjanjikan karena lebih fokus pada produk.

Ya, sasaran ini bisa lebih spesifik dan juga relevan dengan produk atau website yang Anda miliki. Hal ini membuat kualitas trafik akan meningkat dan bagus sehingga peluang mendapat keuntungan lebih besar. Bukan hanya itu saja, penggunaan SEM juga membantu para pebisnis muda untuk mencari pelanggan yang lebih luas.

Pelanggannya bukan hanya orang di sekitar toko saja namun secara global dengan manfaat search engine marketing ini. Melihat manfaat yang sangat menjanjikan dan bagus untuk arah bisnis yang telah dikembangkan, penggunaan SEM ini penting. Ada banyak paket berkualitas dan murah yang bisa disesuaikan budget untuk melakukan SEM. Ini cocok untuk pebisnis pemula yang baru saja memulai jalan keluar dari zona nyaman.

Baca juga : Pentingnya Studi Kelayakan Bisnis

Contoh Bisnis Anak Muda

Anda yang mencari referensi untuk bisnis, ada banyak ragam bisnis yang bisa dicoba. Terlebih di era digital seperti sekarang, berbagai bisnis juga terus berkembang, Anda tinggal menyesuaikannya dengan minat dan kemampuan saja. Contoh bisnis anak muda yang menjanjikan adalah sebagai berikut:

1. Blogger atau penulis lepas

Menjadi Blogger
Menjadi Blogger

Contoh bisnis anak muda yang bisa dicoba karena menjanjikan adalah dengan menjadi blogger atau penulis lepas. Anda hanya butuh menggunakan internet, PC, situs blog dan kemampuan menulismu saja. Dari sini, pundi rupiah bisa langsung masuk ke rekening tanpa harus bersusah payah. Meskipun bisnis blogger masih sedikit peminatnya, namun penghasilan yang didapat cukup banyak.

2. Toko online

Hadirnya era digital membuat bisnis di era seperti sekarang sangat menjamur. Contoh peluang bisnis yang bisa coba adalah membuka bisnis toko online. Anda tidak harus mengeluarkan biaya yang mahal atau harus menggaji orang lain. Karena semuanya bisa dilakukan by internet saja. Bisnis ini cocok untuk anak muda yang selalu berfikir kritis, punya ide fresh dan semangat kreatif yang menjanjikan.

3. Menjadi dropshipper atau reseller

Dropshipper
Dropshipper

Jika bisnis toko online membutuhkan stok barang, maka dropshipper tidak membutuhkan hal itu. Dengan kata lain, semua kegiatan berbisnis, mulai dari pengiriman barang hingga packing barang sudah dilakukan oleh pihak toko. Menariknya, pengiriman barang tersebut bisa atas nama toko yang sudah Anda buat sebelumnya.

Baca juga : Cara Menjadi Dropshipper Sukses

Bisnis Kreatif Anak Muda

Selain berbagai bisnis yang telah disebutkan tadi, ada beberapa bisnis lain yang cocok untuk anak muda, khususnya Anda yang mempunyai jiwa kreatif. Lantas apa saja bisnis yang bisa dicoba? Berikut contoh bisnisnya:

1. Café kecil-kecilan

Bisnis Coffe Shop
Bisnis Coffe Shop

Bisnis yang cocok untuk anak muda yang berjiwa kreatif adalah membuka café kecil-kecilan, entah itu warkop atau sejenisnya. Dewasa ini banyak anak muda yang memiliki kebiasaan nongkrong. Nah, ini tentu bisa menjadi pasar terbaik bagi Anda yang punya jiwa kreatif. Anda bisa memenuhi ekspektasi anak muda tersebut dengan membuka café kecil-kecilan.

Anda yang tidak punya modal bisa mengajak teman yang memiliki satu visi dengan Anda. Tentu dengan bantuan sevisi tersebut, bisnis anak muda yang Anda buat bisa lebih menjanjikan dan menguntungkan. Namun ingat, Anda harus mencari teman yang sejalan dengan pikiranmu.

2. Les privat

Anda yang mempunyai sisi akademis yang baik, menjadi guru les privat bisa menjadi pilihan. Anda bisa menjadi guru untuk anak SD, SMP atau SMA sesuai kemampuan. Bisnis ini cukup lumayan karena bayaran per jam akan cukup menjanjikan. Bayangkan saja jika Anda membawahi anak sekolah 2 atau 5, tentu pundi rupiah akan masuk ke kantongmu dengan begitu mudah.

3. Menjadi fotografer

Menjadi Fotografer
Menjadi Fotografer

Anda punya kamera? Punya jiwa kemampuan fotografi yang bagus? Bisnis pemula untuk anak muda seperti menjadi fotografer bisa menjadi pilihan terbaik. Selain mudah dan tidak membutuhkan modal besar, Anda bisa sekalian jalan-jalan daripada harus di rumah atau dikost saja. Anda yang tidak punya studio foto sendiri tidak menjadi masalah untuk mulai bergerak di bidang ini.

Anda bisa menawarkan jasa prewedding untuk pernikahan teman, sahabat ataupun kerabat. Tentu saja dengan penawaran ini Anda bisa mendapat pelanggan. Jika memungkinkan gunakan juga sekolah atau kampus serta instansi lain untuk menambah jaringan. Anda bisa menawarkan jasa foto untuk buku tahunan di sekolah.

4. Menjadi seorang MC

Anda punya kemampuan speaking yang bagus? Jika demikian, bisnis yang paling cocok adalah menjadi MC. Bisnis ini cocok untuk anak muda, tidak perlu modal sepersenpun, karena Anda hanya perlu memanfaatkan kemampuan speaking atau berbicara yang telah Anda miliki. Inspirasi bisnis anak muda ini cocok untuk semua orang.

Lumayan jasa untuk MC per jamnya bisa 100 ribu untuk pemula dan bisa lebih untuk yang profesional. Jangan terlalu fokus pada uang, Anda harus mencari jaringan dan peluang besar bisnis ini agar lebih menjanjikan. Anda bisa memulai untuk menjadi MC ulang tahun atau acara lain di sekolah dan kampus.

Anda yang ingin membangun website untuk keperluan bisnis anak muda yang tengah digeluti, bisa mengandalkan Qwords.com. Kami menyediakan berbagai keperluan Hosting Indonesia dengan harga terjangkau dan murah untuk keperluan websitemu. Kami menyediakan tenaga ahli profesional untuk jasa yang Anda butuhkan. Sehingga hasil pekerjaan kami lebih terpercaya dan sesuai sasaran. Tenang paket yang kami siapkan juga terjangkau sehingga tidak membebanimu. Tunggu apalagi segera miliki website untuk bisnismu sekarang juga.

Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *