Cara Menghilangkan Iklan yang Tiba-Tiba Muncul di PC

2 min read

Cara Menghilangkan Iklan yang Tiba-Tiba Muncul di PC

Di zaman yang semakin maju ini, keberadaan iklan pop-up yang tiba-tiba muncul di PC atau laptop merupakan suatu hal umum. Pasalnya, setiap pebisnis pasti ingin barang atau jasa yang dipromosikan laku keras. Tak heran jika saat ini banyak sekali orang yang menggunakan iklan online. Bagi sebagian orang, iklan yang tiba-tiba muncul dianggap sangat mengganggu.

Namun, sahabat Qwords tidak perlu khawatir lagi akan hal tersebut, karena saat ini terdapat beberapa cara menghilangkan iklan yang tiba-tiba muncul di PC atau HP dengan mudah. Nah, bagi Anda yang penasaran dan ingin mengetahui lebih lanjut mengenai hal ini, yuk langsung saja simak penjelasan selengkapnya dibawah ini.

 

Cara Menghilangkan Iklan yang Tiba-Tiba Muncul di PC

 

Cara Menghilangkan Iklan yang Tiba-Tiba Muncul di PC
Cara Menghilangkan Iklan yang Tiba-Tiba Muncul di PC

Iklan yang tiba-tiba muncul pada saat menyalakan koneksi internet memang sangat mengganggu. Oleh karena itu, Anda perlu melakukan sebuah tindakan untuk menghilangkannya. Terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi iklan tersebut muncul di antaranya yaitu virus yang berjalan pada sistem dan aplikasi yang berjalan tanpa diketahui. Sebagai informasi, cara menghilangkan iklan di hp hampir sama seperti cara menghilangkan notifikasi iklan di google chrome pc.

Baca juga: Mengenal Jenis Iklan Serta Contohnya Secara Lengkap

Tentu saja hal ini bisa diidentifikasi menggunakan beberapa cara. Selain mudah, cara ini juga bisa diterapkan pada semua jenis merk laptop atau PC. Ya, mulai dari Asus, Acer, Toshiba dan lain sebagainya. Berikut merupakan beberapa cara menghilangkan iklan yang tiba-tiba muncul di PC berdasarkan pengalaman kami sejauh ini.

 

1.Uninstall Aplikasi Mencurigakan

aplikasi malware
aplikasi malware

Pernahkah Anda mengunduh sebuah aplikasi pada PC atau laptop? Kemungkinan besar hal ini menjadi penyebab utama iklan tersebut muncul. Nah, Untuk cara menghilangkan iklan di google chrome windows 10 atau cara menghilangkan notifikasi iklan di google chrome PC lakukanlah langkah-langkah berikut:

 

  • Langkah pertama yaitu buka Control Panel lalu masuklah ke uninstal program
  • Pada halaman selanjutnya, Anda akan melihat banyak daftar aplikasi
  • Langkah selanjutnya yaitu pilih salah satu aplikasi yang kemungkinan menjadi penyebab iklan tiba-tiba muncul
  • Setelah itu, klik klik kanan pada aplikasi tersebut dan klik uninstall.

 

2.Lakukanlah Scanning Virus

scan virus
scan virus

Virus bisa datang dari mana saja seperti misalnya dari internet, dari flashdisk yang Anda gunakan atau dari beberapa aplikasi yang pernah diinstall. Selain menggunakan antivirus, Anda juga bisa menghilangkan virus penyebab iklan dengan menggunakan Windows Defender, seperti:

Baca juga: Cara Mudah Menghilangkan Malware Pada Website

  • Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu bukalah windows defender pada PC atau laptop Anda
  • Kemudian, pilih opsi Quick dan klik Scan Now
  • Tunggu proses scanning hingga selesai
  • Jika sudah, hapus semua virus yang terdeteksi lalu restart PC atau laptop Anda.

 

3.Hapus File Temporary

file temporary
file temporary

File temporary merupakan sebuah file berisi kumpulan data yang tersimpan secara otomatis setiap kali Anda menggunakan laptop atau PC. Fungsi file ini sangat beragam salah satunya yaitu dapat menyimpan data aplikasi iklan secara otomatis. Untuk menghilangkan iklan akibat hal ini, lakukanlah beberapa langkah seperti:

  • Langkah pertama yaitu klik tombol Windows+R
  • Setelah itu, ketik temp lalu klik OK
  • Kemudian hapus semua folder dan file yang ada di jendela baru tersebut
  • Langkah selanjutnya, klik tombol Windows+R lalu ketik %temp% dan klik OK
  • Jika sudah, hapus lagi semua file dan folder yang ada di dalamnya
  • Langkah terakhir yaitu lakukan restart laptop atau PC Anda.

 

Penutup

Keberadaan iklan pada laptop atau PC saat sedang digunakan memang sangat mengganggu. Namun, kini sahabat Qwords tidak perlu khawatir akan hal tersebut. Sebab, Anda bisa mengatasinya dengan beberapa cara menghilangkan iklan di browser chrome yang tiba-tiba muncul di PC seperti yang sudah dijelaskan pada artikel di atas.

Adapun untuk mengatasi agar masalah tersebut tidak kembali muncul dikemudian hari, salah satu caranya Anda bisa melakukan clear cache atau menggunakan aplikasi resmi non-bajakan sehingga tidak disisipi malwareoleh pihak ketiga. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan VPN (Virtual Private Network) ketika ingin mengakses kebutuhan data online. Manfaat menggunakan VPN sendiri yakni mampu mengenkripsi jaringan internet, sehingga data pribadi Anda semakin aman dan koneksi menjadi lebih stabil.

Anda bisa menggunakan VPN Murah dari DiegoVPN untuk mendapatkan performa optimal serta penawaran harga yang masuk akal. Dapatkan VPN untuk kebutuhan perusahaan selama WFH sekarang juga hanya dengan biaya Rp22 ribuan perbulan.

Semoga bemanfaat

2 Replies to “Cara Menghilangkan Iklan yang Tiba-Tiba Muncul…”

  1. Terimakasih untuk artikel yang di share sangat membantu, akan saya coba terapkan untuk lebih mengembangkan bisnis saya.

    1. Sama-sama kak,
      Semoga bisnisnya semakin maju kak,
      Jangan lupa kalau butuh domain hosting pesannya di Qwords saja ya,
      Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *