Cara Mudah Menghilangkan Iklan di YouTube

1 min read

Cara Mudah Menghilangkan Iklan di YouTube

Dengan pengguna aktif mencapai 2 milyar setiap bulannya, YouTube menjelma menjadi salah satu sosial media terpopuler saat ini. Itulah mengapa platform ini sangat masyhur di kalangan para pengiklan. Nah sebagai bukti, hampir 50% marketers memilih mempromosikan produknya melalui YouTube lho!

Namun bagi penonton, banyaknya iklan yang ditampilkan malah tak jarang mengganggu aktivitas menonton mereka. Apalagi jika iklan tersebut disisipkan di tengah video. 

Tapi untungnya, ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan iklan di YouTube. Penasaran? Mari kita bahas.

Cara Mudah Menghilangkan Iklan di YouTube

Cara Menghilangkan Iklan di YouTube dengan Ad Blockers

Cara mudah pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan memasang ad blockers di browser Anda. Kabar baiknya, ada banyak pilihan ad blockers di luar sana dan Anda pun dapat memasangnya secara gratis. 

Beberapa opsi ad blockers terbaik diantaranya adalah:

  • Adblock Plus ‒ salah satu ad blockers terpopuler dengan puluhan juta pengguna. Selain membantu Anda menghilangkan iklan, Adblock Plus juga dapat memblokir virus dan malware yang tersembunyi di iklan.
  • AdBlock ‒ mempunyai kemampuan meningkatkan waktu loading halaman website serta kompatibel dengan banyak browser.
  • Adblock for YouTube ‒ di samping memblokir ads, banner, dan pop ups, Adblock for YouTube juga dapat menghapus anotasi dari video atau musik yang Anda tonton.  

Dan yang lebih spesial lagi, beberapa ad blockers juga bisa dipasang di ponsel maupun tablet juga lho! Bahkan aplikasi seperti AdBlock for Android dilengkapi dengan fitur-fitur untuk mengurangi konsumsi baterai dan meningkatkan keamanan atau privasi perangkat Anda.    

Menonton YouTube Bebas Iklan dengan YouTube Premium

Menghilangkan Iklan Dengan Berlangganan YouTube PremiumAnda juga bisa berlangganan YouTube premium—YouTube versi berbayar yang didesain khusus untuk memberikan kemudahan ekstra bagi para penggunanya, termasuk menonton video tanpa iklan. 

Fitur lain yang tak kalah menjanjikan dari versi berbayar ini adalah background play. Nantinya Anda dapat tetap memutar video YouTube sambil membuka aplikasi lain atau meski layar perangkat Anda sudah dimatikan. 

Baca Juga: Cara Termudah Download Playlist Youtube

Cara Menghilangkan Iklan di YouTube dengan Online Tools

Cara gampang selanjutnya untuk menonton video YouTube bebas iklan adalah dengan bantuan online tools seperti ViewPure. Langkah-langkahnya pun sangat mudah. Anda hanya perlu menyalin link dari video yang ingin disaksikan ke kolom URL, lalu klik Purify.  

Website ViewPureNah hebatnya, Anda juga masih tetap bisa menggunakan fitur-fitur bawaan YouTube seperti memunculkan subtitles, mengatur kecepatan video, atau mengatur kualitas video. 

Menonaktifkan Iklan dari YouTube Channel Anda

Jika Anda seorang kreator konten atau pemilik YouTube channel, Anda juga dapat menonaktifkan iklan di setiap video Anda. Dengan langkah ini, penonton dapat menyaksikan video Anda dengan lebih nyaman, tanpa adanya gangguan iklan. Tapi ingat, menonaktifkan fitur monetisasi tentunya akan sangat berpengaruh besar terhadap penghasilan Anda dari YouTube.   

Baca Juga: Cara Download Subtitle di Youtube Terbaru

Mengunduh Video Sebelum Menonton

Agar tidak terganggu iklan, Anda juga bisa mengunduh terlebih dahulu video YouTube yang ingin diputar sebelum menontonnya. Untuk melakukannya, Anda bisa menggunakan bantuan online tools seperti KeepVid, ClipGrab, atau SaveFrom.net.

Situs Savefrom.netBagaimana, siap mencoba cara-cara mudah tadi? Tapi ingat, sebaiknya jangan selalu menonaktifkan iklan di video yang Anda tonton. Karena bagaimanapun juga dari iklan tersebutlah sang kreator mendapatkan penghasilan dari kerja kerasnya. Dengan kata lain, tidak menonaktifkan iklan juga bisa jadi cara kita untuk mengapresiasi karya-karya mereka.

Selanjutnya bagi Anda yang ingin mempelajari tutorial-tutorial YouTube lainnya, atau topik-topik terkini seputar hosting, website development, domain, hingga bisnis online; yuk update terus pengetahuan Anda di blog Qwords.com!

Selamat belajar!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *