Facebook sekarang ini menjadi social media dengan jumlah pengguna terbesar di dunia. Menurut data dari Statista.com sampai saat ini Facebook sudah memiliki jumlah pengguna 2.6 miliar pengguna aktif.

Perlu diketahui bahwa Facebook merupakan social media yang dengan kantor pusat di Menlo Park, California, Amerika Serikat. Pertama kali muncul ke public pada bulan Februari 2004, jadi sampai saat ini Facebook sudah berumur 16 tahun lebih dengan perkembangan yang sangat pesat.

Untuk bisa bergabung dengan Facebook caranya mudah sekali, Anda hanya perlu mendaftar dengan melengkapi semua data yang diperlukan saja dan harus memiliki alamat email yang aktif. Setelah profil Anda jadi tinggal melengkapi terutama pada informasi pribadi dan foto profil, agar bisa diketahui oleh teman Anda.

Cara Download Video Facebook
Cara Download Video Facebook

Selain itu pengguna Facebook bisa menambahkan teman yang dikenalnya dan juga bergabung dengan group-group yang sesuai dengan ketertarikannya. Pengguna Facebook bisa saling melakukan like, comment, share atau mengirim pesan kepada sesama pengguna. Semua itu akan muncul pada notifikasi saat ada interaksi dengan pengguna lain.

Dalam bersosial media Facebook, tak jarang ada teman atau anggota grup yang mengupload foto dan video menarik. Jika foto Anda bisa dengan mudah menyimpan dengan cara klik kanan kemudian “Save as” dan cari pilih lokasi penyimpanan saja. Tetapi kalau video tidak bisa seperti itu, caranya berbeda. Berikut pembahasan mengenai cara download video Facebook.

Cara Download Video Facebook

Sebelum melanjutkan, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk download video dari Facebook lewat PC/Laptop, Aplikasi, Smartphone, dengan aplikasi atau tanpa aplikasi. Langsung saja caranya akan kami bahas secara lengkap dibawah ini.

Cara Download Video Facebook di Komputer/Laptop

Sebelum melanjutkan pastikan Anda sudah login ke akun Facebook Anda via komputer atau laptop. Jika sudah silahkan ikuti tutorial download video Facebook berikut:

  • Silahkan persiapkan video yang akan Anda download
  • Klik pada bagian pojok akun ada tiga titik, kemudian pilih “Salin tautan” atau “Copy URL”, untuk lebih jelasnya seperti dibawah ini.

    Salin tautan video facebook
    Salin tautan video facebook

  • Jika sudah silahkan buka tab baru dan tulis URL website berikut fbdown.net.
  • Setelah terbuka kemudian paste-kan pada kolom download URL yang sudah kita copy tadi.

    Download video dari fbdown.net
    Download video dari fbdown.net

  • Klik “Download” dan tunggu prosesnya hingga selesai.
  • Ada dua pilihan kualitas video yang tersedia untuk di download yaitu normal quality dan juga HD quality, silahkan pilih salah satu. Kami mencontohkan dengan memilih normal quality.

    Pilihan kualitas video
    Pilihan kualitas video

  • Klik tiga titik pada bagian bawah dan kemudian pilih “Download”.

    Klik download
    Klik download

  • Tunggu prosesnya hingga selesai.

Bagaimana mudah bukan cara download video Facebook dari komputer atau laptop.

Baca juga : Cara Memperbesar Ukuran Gambar

Cara Download Video Facebook dengan Android

Untuk download video dari android caranya hampir mirip dengan via komputer atau laptop. Untuk lebih jelasnya silahkan ikuti caranya berikut ini:

  • Silahkan buka Facebook dan cari video yang akan Anda download.
  • Kemudian silahkan pilih pada menu bagikan atau share dan pilih “Copy Link
  • Silahkan buka browser Anda dan tuliskan URL fbdown.net
  • Pastekan URL yang sudah Anda copy sebelumnya kemudian pilih menu download.
  • Pilih ukuran video yang akan Anda download, bisa ukuran normal atau kualitas HD.
  • Jika sudah silahkan klik tiga titik pada bagian pojok dan pilih “Download”.
  • Tunggu prosesnya hingga download selesai.

Cara download Facebook di Android ini mirip dengan download dari PC. Setelah copy URL prosesnya sama saja keduanya.

Download Facebook dengan Aplikasi

Aplikasi yang akan kita gunakan ini bernama Video Downloader for Facebook. Aplikasi ini bisa Anda download di google play store dan tentunya gratis, silahkan download terlebih dahulu.

Fastvid
Fastvid

Untuk cara menggunakannya Anda diharuskan login lewat aplikasi ini, jadi nanti kalau ada video yang ingin didownload tinggal klik saja nanti ada 3 pilihan untuk download kualitas HD, download kualitas SD dan terakhir tonton.

Download Fastvid
Download Fastvid

Jika tertarik langsung saja install dan download video-video dari Facebook. Selain Fasvid Video Downloader for Facebook, masih ada aplikasi lain sejenis yang memiliki fungsi sama seperti InShot Inc, MyVideoDownloader for Facebook dan sejenisnya.

Kesimpulan

Demikian pembahasan mengenai cara download video Facebook dengan mudah. Dari beberapa cara yang telah disebutkan diatas bahwa memang Facebook tidak memberikan fitur untuk mendownload video yang sudah diupload, Anda harus menggunakan software atau aplikasi pihak ketiga.

Untuk memaksimalkan Facebook pribadi yang dimiliki, Anda bisa memulainya dengan belajar Facebook Ads. Facebook Ads adalah layanan periklanan yang dimiliki Facebook untuk menarget semua anggotanya. Jika Anda masih bingung kami memiliki EBooks Facebook Ads untuk Pemula.

Jangan lupa untuk memaksimalkan penjualan gunakan layanan website. Website memungkinkan kustomisasi sesuai dengan keperluan bisnis Anda. untuk harga paket website WordPress bisa mulai dari 50.000/bulan saja. tunggu apalagi segera buka websitenya di Qwords.com

Terima kasih

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *