Cara Termudah Download Playlist Youtube

3 min read

Cara Termudah Playlist Youtube

Youtube merupakan platform streaming video terbesar di dunia yang memuat jutaan video dari berbagai kanal dengan tema dan kategori yang beragam. Sayangnya, Youtube tidak menyediakan fitur download video langsung ke penyimpanan. Namun jangan khawatir karena sudah ada banyak cara download playlist Youtube untuk OS Windows maupun Mac.

Apabila Anda sudah mengunduh video favorit ke penyimpanan komputer, maka Anda bisa menontonnya berulang-ulang hingga bosan tanpa koneksi internet. dengan cara ini, pengguna tidak harus mengunduh video satu per satu, melainkan langsung semua video yang tercakup dalam sebuah playlist. Berikut bisa Anda simak cara unduh playlist Youtube di Windows maupun PC.

Cara Download Playlist Youtube Windows

1. Menggunakan Youtube Multi Downloader

Playlist atau daftar putar biasanya dibuat oleh Youtuber untuk mengumpulkan video-video yang masih berkaitan. Ini akan memudahkan subscriber untuk binge watching video terkait dengan mudah dan anti ribet. Selain itu, Anda juga bisa membuat playlist sendiri yang terdiri dari banyak video berbagai channel untuk kemudian bisa diputar secara berkelanjutan/autoplay.

Cara Termudah Playlist Youtube
Cara Termudah Playlist Youtube

Seiring berkembangnya teknologi, sekarang Anda tidak hanya bisa mengunduh satu video Youtube saja, namun banyak video sekaligus yang terdaftar di playlist. Cara ini bisa dilakukan dengan memanfaatkan website downloader semisal Youtube Multi Downloader. Melalui website ini Anda bisa download lagu Youtube  dengan cepat dengan tingkat keberhasilan 100%.

Berikut bisa Anda simak cara unduh playlist Youtube melalui Youtube Multi Downloader :

  • Pertama buka browser di komputer Windows lalu kunjungi website Youtube Multi Downloader di alamat https://youtubemultidownloader.net/playlists.html

    Pilih Playlist
    Pilih Playlist

  • Sekarang buka Youtube, lalu buat playlist versi Anda sendiri dengan membuka video yang diinginkan lalu klik “Save” lalu “+Playlist Baru”
  • Anda bisa menambahkan video lain dengan cara yang sama, jika sudah terkumpul banyak video yang diinginkan, buka playlist tersebut lalu salin link-nya di address bar
  • Namun jika Anda ingin mengunduh playlist langsung dari channel favorit Anda, maka kunjungi channel tersebut, klik tab “Playlist” lalu klik playlist yang diinginkan lalu salin URL
  • Jika sudah, sekarang pergi website Youtube Multi Downloader lalu klik “Playlist” jika berasal dari playlist buatan sendiri, dan “Channel” jika berasal dari channel Youtuber

    Paste Link Playlist
    Paste Link Playlist

  • Selanjutnya atur kualitas video yang ingin diunduh di meny “Quality”, mulai dari yang paling jelek hingga HD
  • Selanjutnya tempelkan link yang disalin di kolom yang sudah tersedia
  • Terakhir klik “Download” untuk memulai proses unduhan

Untuk proses unduhan yang lebih cepat, Anda juga bisa menggunakan IDM, dengan syarat IDM tersebut sudah terintegrasi dengan browser. Caranya bisa disimak di bawah ini :

  • Setelah link playlist ditempel di clipboard Youtube Multi Downloader, maka blok semua link tersebut, klik kanan lalu pilih “Copy”
  • Sekarang buka IDM, lalu pilih menu “Task” dan pilih “Add batch download from clipboard”
  • Selanjutnya centang semua link video yang ingin diunduh lalu klik “OK”
  • Selesai, playlist video akan terunduh otomatis di IDM dengan kecepatan yang maksimal

2. Menggunakan Software 4K Video Downloader

  • Download dan install software 4K Video Downloader di link berikut
    4K Video Downloader
    4K Video Downloader

    https://dl.4kdownload.com/app/4kvideodownloader_4.12.4_x64.msi?source=website

  • Selanjutnya pergi ke Youtube dan “Copy” link playlist yang ingin diunduh
  • Buka 4K Video Downloader dan “Paste” link yang disalin di kolom yang tersedia
  • Selanjutnya klik “Download Playlist” untuk memulai proses unduhan
  • Selanjutnya pilih format dan kualitas yang Anda inginkan, jika sudah klik “Download”
  • Selesai, tunggu prosesnya hingga kelar dan bisa Anda cek di penyimpanan komputer

Cara Download Playlist Youtube Mac

Jika Anda pengguna OS Mac, maka bisa mengunduh playlist Youtube dengan menggunakan software khusus Macintosh, yaitu Airy Youtube Downloader. Melalui software ini, pengguna Mac bisa mengunduh video Youtube dalam berbagai format dan mengunduh beberapa video sekaligus dalam playlist.

Bukan itu saja, Airy Youtube Downloader juga bisa digunakan untuk download Youtube to MP3. Jadi video tersebut akan berbentuk audio dan bisa didengarkan layaknya musik. Jadi sekarang pengguna Mac bisa melihat/mendengarkan playlist Youtube secara offline kapan dan di mana saja tanpa batasan waktu.

Airy Youtube Downloader sangat bisa diandalkan karena bisa mengunduh berbagai macam format playlist video yang beraneka ragam. Namun ingat, semakin bagus kualitas video maka semakin besar juga ukuran download-nya. Selain itu, Airy juga bisa mendeteksi sebuah subtitle dalam video, jadi bisa sekalian diunduh beserta videonya.

Berikut cara download playlist di Youtube dengan Airy Youtube Downloader :

  • Buka Youtube dan cari playlist yang ingin Anda unduh, bisa dari channel orang lain maupun membuat playlist sendiri

    Airy Youtube Downloader
    Airy Youtube Downloader

  • Selanjutnya “Copy” link URL playlist tersebut
  • Sekarang buka Airy Youtube Downloader lalu “Paste” link URL playlist yang telah Anda salin
  • Selanjutnya pilih format/kualitas yang Anda inginkan, mulai dari kualitas biasa hingga HD maupun ultra HD
  • Selanjutnya klik “Download” dan pilih lokasi penyimpanannya
  • Setelahnya download akan dimulai dan tunggu prosesnya hingga selesai

Nah bagaimana mudah bukan cara download playlist Youtube? Jika anda kendala atau permasalahan saat proses download bisa Anda tuliskan pada kolom komentar dibawah.

promo domain .com
promo domain .com

Untuk lebih amannya terutama bagi Anda yang suka melakukan download dari Internet, Anda perlu menggunakan layanan VPN. VPN memungkinkan membuat jalur khusus yang terenkripsi sehingga tidak ada yang bisa melihat isi dari proses pengiriman yang terjadi. Nah jika Anda membutuhkan langsung saja pesan Diego VPN by Qwords mumpung masih promo.

Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *