Setiap orang memiliki sutu ketrampilan yang mereka kuasai, baik disadari atau tidak. Orang-orang yang memulai bisnis sampingan biasanya dimulai dengan sesuatu yang disebut bakat dan kemudian menemukan cara untuk mendapatkan keuntungan dari itu. Cari uang tambahan bisa dilakukan jika Anda memiliki skill untuk dikembangkan menjadi bisnis.

Untuk bisa menemukan penghasilan tambahan, tidak harus menghabiskan banyak anggaran untuk mengikuti pelatihan atau sertifikasi mahal yang dapat memakan waktu berbulan-bulan. Berikut merupakan cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari menjual ketrampilan dasar.

 

Cara Cari Uang Tambahan

Cara Cari Uang Tambahan di Internet Tanpa Perlu Keluar Rumah
Cara Cari Uang Tambahan di Internet Tanpa Perlu Keluar Rumah

1.Menjadi Asisten Virtual

Asisten virtual adalah aset besar bagi para eksekutif perusahaan dan pengusaha yang sibuk  karena asisten virtual menawarkan bantuan yang sangat dibutuhkan dengan aktivitas pengusaha. Anda dapat menjadi seorang asisten virtual dengan menawarkan CV ke pengusaha-pengusaha besar.

Baca juga: Menilik Peluang Bisnis Jual Beli Nama Domain Unik

2.Katering

Anda punya skill memasak? Cobalah menawarkan makanan yang dijual di sekitar teman-teman Anda. Katering adalah bisnis dengan modal biaya rendah, untuk memulainya Anda dapat beriklan melalui mulut ke mulut maupun melalui sosial media.

3.Buat Toko Online

Apakah Anda memiliki sesuatu yang hanya Anda sukai untuk dibeli, dibuat, atau hobi menarik yang disukai? Toko online adalah tempat yang tepat untuk menjual apa pun yang berkaitan dengan kesenangan Anda. Menyiapkan akun sosial media dengan toko online dapat dilakukan dalam hitungan menit, dan Anda bisa cari uang tambahan dengan bisnis ini seiring trend belanja online yang semakin berkembang.

4.Dropshipping

Drop-shipping adalah solusi cari uang tambahan tanpa modal yang menjadikan pekerjaan Anda sebagai perantara karena pemasok kemudian mengirimkan produk ke pelanggan  Anda. Coba kunjungi marketplace untuk menemukan produk-produk grosir yang tersedia di niche pasar Anda.

5.Menjadi Seorang Fotografer

Jika Anda memiliki kamera yang bagus dan skill fotografi yang bagus, Anda mungkin hanya perlu memotret beberapa foto untuk menghasilkan uang tambahan. Anda bisa memulai bisnis sebagai fotografer pernikahan, event, foto produk dan sebagainya. Gunakan juga website dan sosial media untuk menampilkan berbagai karya-karya kebanggan Anda., siapa tahu ada relasi atau kolega yang tertarik untuk menggunakan jasa Anda.

6.Search Engine Optimization Freelancer

Blogger dan situs web baru perlu SEO untuk mendapat peringkat di mesin pencari. Jika Anda memiliki pengalaman di bidang ini, kemungkinan mendapatkan penghasilan tidak terbatas. Anda dapat mengiklankan layanan Anda pada platform-platform freelance yang membutuhkan SEO freelancer.

 

Cari Uang Tambahan di Internet

Jika Anda ingin cari uang tambahan dari internet, ada beberapa hal yang bisa dilakukan di antaranya adalah :

 

1.Buat Situs Web Niche

Buatlah sebuah website jika Anda memiliki skill menulis yang bagus. Situs niche memberikan informasi tentang topik yang sangat spesifik dan dengan lalu lintas yang baik dapat menghasilkan uang dengan program afiliasi, toko online, dan iklan berbayar.

Salah satu program affiliasi yang terbukti membayar dan memberikan komisi superbesar adalah Afiliasi Hosting Qwords.com. Bayangkan, dengan mereferensikan orang lain untuk membeli paket Bussiness Cloud Hosting Anda bisa mendapatkan keuntungan hingga 70 persen. Sangat menarik bukan?

 

2.Buat Blog

Jika sahabat Qwords memiliki semangat menulis dan ingin berbagi pemikiran, emosi, atau pengalaman dengan orang lain, menulis blog adalah pilihan tepat. Anda tidak harus paham teknologi atau ahli komputer untuk memulai blog, percayakan saja pada tim Bikin.Website sebagai penyedia jasa pembuatan website profesional dengan harga masuk akal.

Jika Anda ingin mengatakan sesuatu, kemungkinan orang akan membacanya! Hal yang hebat tentang sebuah blog adalah Anda dapat fokus pada hampir semua topik yang Anda inginkan. Jika Anda seorang juru masak yang hebat, tulis blog makanan. Jika Anda bersemangat tentang kebugaran dan nutrisi, mulai tulis blog kesehatan.

Anda pasti dapat menghasilkan uang dengan blog. Menggunakan hal-hal seperti Google AdSense atau pemasaran afiliasi dapat benar-benar menghasilkan uang untuk Anda.

 

3.Buat Video YouTube atau Channel YouTube

Berapa kali dalam sehari sahabat Qwords melihat iklan di video YouTube? Iklan itulah yang menghasilkan uang untuk pemilik konten yang mengunggah video dengan potensi viral. Cara mendapatkan uang dari YouTube sangatlah mudah, tidak perlu menghabiskan banyak modal karena cukup merekam dengan video smartphone bisa dilakukan asal konten yang diunggah bagus dan banyak ditonton.

Jika Anda ibu rumah tangga, Anda dapat mempertimbangkan untuk memulai acara memasak. Jika Anda pandai yoga, pilates atau bentuk olahraga lainnya, dapat Anda buatnya. Unggahlah di YouTube dan aktifkan iklan di dalamnya.

 

4.Bitcoin dan Cryptocurrency

Ini tahun 2020 dan tidak ada keraguan bahwa cryptocurrency akan menghasilkan uang untuk penggunanya. Bitcoin dan cryptocurrency memang berada pada tahap yang sangat dasar tetapi jika Anda menghabiskan waktu untuk belajar dan bekerja keras, Anda akan mendapatkan banyak uang.

Bagian terbaiknya adalah, sahabat Qwords dapat menemukan sebagian besar informasi online untuk belajar tentang Bitcoin dan cryptocurrency sebanyak mungkin sebelum mulai berinvestasi. Berikut adalah beberapa alat dan sumber daya terbaik yang Anda butuhkan untuk memulai cryptocurrency:

  • Coinbase
  • Binance: Pertukaran di mana Anda dapat mendepositokan Bitcoin dan Ethereum untuk mulai membeli koin kripto rendah dan probabilitas tinggi lainnya.
  • Cex: Situs web internasional untuk membeli Bitcoin, Ethereum, dan beberapa Cryptocurrency populer lainnya menggunakan kartu kredit / debit.
VPN Murah
VPN Murah

Bagaimana? Apakah sahabat Qwords masih bingung untuk memikirkan bagaimana cari uang tambahan untuk bisa bertahan hidup? Agar tetap nyaman dan aman ketika browsing di internet, jangan lupa untuk selalu menggunakan layanan VPN (Virtual Private Network) yang berfungsi melindungi data pribadi melalui sistem enkripsi tingkat tinggi. Dapatkan layanan VPN Murah dari DiegoVPN sekarang juga, cukup dengan biaya berlangganan mulai dari Rp22 ribuan perbulan.

Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *