Rekomendasi Browser Terbaik Untuk PC dan Android

3 min read

Rekomendasi Browser Terbaik Untuk PC dan Android

Sebagai pengguna smartphone, pastinya Anda akan selalu membutuhkan aplikasi browser untuk berselancar di internet. Pertanyaannya, apa sajakah browser terbaik yang bagus digunakan dari sekian browser yang ada? Jika Anda bingung apa saja sih aplikasi browser yang perlu dicoba, berikut adalah beberapa daftar browser yang bisa Anda instal dan gunakan.

 

Aplikasi Browser Terbaik

Rekomendasi Browser Terbaik Untuk PC dan Android
Rekomendasi Browser Terbaik Untuk PC dan Android

 

1.Google Chrome

Google chrome
Google chrome

Google Chrome adalah salah satu browser yang sangat direkomendasikan untuk sistem operasi Android, Windows dan Mac (iOS). Mengapa? Sebab Google memberikan keamanan yang sangat baik bagi penggunanya.

Bisa dibilang Google Chrome adalah browser terbaik dan tercepat, terutama dalam hal mengakses website milik Google, seperti Gmail dan YouTube. Jika Anda terbiasa menyimpan sandi di browser, menggunakan browser Chrome adalah pilihan teraman karena sandi akan langsung disimpan ke akun Google Anda.

 

2.Mozilla Firefox

Mozilla Firefox
Mozilla Firefox

Mozilla Firefox dulunya adalah salah satu pesaing terdekat Google chrome, dan browser ini  memegang sekitar 4,5% pangsa pasar dunia. Firefox juga merupakan web browser terbaik karena aman dan sering kali menyediakan update maupun perbaikan fitur.

 

3.TOR

TOR Browser

TOR adalah singkatan dari “The Onion Router”, browser yang menawarkan banyak lapisan enkripsi untuk membuat pengguna lebih aman. Aplikasi ini memang bukan browser yang paling populer tetapi memiliki tingkat keamanan tertinggi karena menggunakan proxy tiga lapis. Anda bisa membaca artikel berikut ini untuk mengenal onion browser lebih dalam: Apa Itu TOR Browser?

 

Browser Terbaik PC

Jika berbicara mengenai browser PC terbaik, bisa dibilang Google Chrome dan Mozilla Firefox adalah yang paling baik. Namun selain kedua browser di atas, masih ada beberapa browser PC lainnya yang patut untuk Anda coba, seperti:

 

1.Microsoft Edge

Microsoft Edge
Microsoft Edge

Microsoft Edge adalah salah satu browser tercepat di komputer Windows karena dilengkapi dengan sistem operasi bawaan Microsoft. Dari segi tampilan, Microsoft Edge juga sangat sederhana dan mudah digunakan.

Pihak developer menawarkan semua fitur penting yang dibutuhkan oleh pengguna dan memiliki keamanan yang sangat baik. Browser ini juga menerima update keamanan baru setiap bulannya.

 

2.Opera Mini

"<yoastmark

Opera Mini adalah browser dengan penggunaan paling ringan di antara semua daftar yang telah dijelaskan sebelumnya. Opera Mini memberikan Anda pengalaman berselancar dengan cepat dan memungkinkan Anda menjelajahi internet dengan paket data rendah yang bisa menghemat kuota Anda.

Meski koneksi internet Anda sedang buruk, itu tidak akan memperlambat kecepatan browsing Anda. Opera Mini adalah browser web terbaik untuk PC dan juga pengguna Android.

 

3.Safari

Safari

Safari adalah browser internet default untuk Mac dan sebagian besar perangkat iOS. Aplikasi ini merupakan browser terbaik yang cocok Anda gunakan jika ingin mendapatkan pengalaman berselancar yang lebih ringan di PC.

Safari tersedia untuk diunduh di PC dan memiliki penelusuran tab yang bisa dioptimalkan dengan baik untuk semua penggunanya. Selain itu, desain browser Safari juga menarik dengan interface yang ramah pengguna.

 

4.Maxthon

Maxthon adalah salah satu browser PC yang bagus untuk pengalaman berselancar di internet karena memiliki dukungan cloud yang lebih baik. Browser Maxthon tersedia untuk semua PC dan sistem operasi seluler (OS). Anda yang hobi streaming video menggunakan browser, Maxthon layak untuk Anda coba dan andalkan.

 

Browser Android Terbaik

1.Samsung Browser Internet

Samsung Browser Internet hampir bisa ditemukan di setiap pengguna ponsel Android Samsung. Ya, jika Android Anda merknya Samsung, pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan aplikasi browser bawaan ini. Browser ini memiliki sistem privasi yang berfungsi untuk membuat penjelajahan Anda  lebih aman dan efisien.

Browser dari Samsung ini juga tidak mengizinkan aplikasi pihak ketiga menggunakan cookie dan memblokirnya dengan pemfilteran untuk konten ilegal. Aplikasi Samsung-Browser Internet menyediakan layanan anti-pelacakan cerdas untuk kemampuan pelacakan lintas situs.

2.UC Browser

Bisa dibilang, UCBrowser ini adalah browser terbaik Android super cepat dan super ringan. Dengan jaringan data yang rendah, Anda dapat melakukan streaming atau berselancar melalui internet. Browser Android ini juga kompatibel dengan perangkat apa pun.

Keistimewaan browser ini adalah layar jendelanya yang kecil, memisahkan video dari halaman web. Anda juga akan mendapatkan update berita serial TV, update film, dan berita lainnya melalui notifikasi jika mau mengaktifkannya.

3.Dolphin

Dolphin adalah  browser gratis dan terbaik di pasar aplikasi Android. Fitur penting yang menonjol dari aplikasi ini adalah, Anda bisa mendapatkan fitur unik dari taskbars dan sidebars. Jika Anda ingin melihat video berkualitas HD dan streaming game online, Dolphine memberikan pengalaman yang menarik.

Baca juga: Cara Mengatasi ‘Your Connection Is Not Secure’ Pada Browser

Anda juga bisa memblokir iklan ketika sedang melakukan penjelajahan dengan fitur add-on sehingga mengurangi iklan popup yang mengganggu aktivitas selancar Anda.

4.Kiwi

Kiwi Browser adalah browser terbaik yang memiliki kelebihan untuk Anda yang suka membaca media dan informasi hiburan. Dengan aplikasi Kiwi ini, Anda akan mendapatkan update harian dari konten media terbaru seperti musik, klip video, game online, dan berita di seluruh dunia, dll.

Kiwi Browser mempertahankan kecepatan browsing yang paling tahan lama dan aksesibilitas tampilan seperti komputer desktop.

 

Browser Mana yang Saat Ini Anda Gunakan?

Itulah daftar rekomendasi browser terbaik untuk pengguna desktop maupun android. Kehadiran browser memang memberikan banyak kemudahan dalam mengakses internet dimanapun berada. Namun, Anda harus tetap memperhatikan jaringan seluler atau koneksi Wi-Fi agar tidak mudah disusupi oleh malware yang berpotensi mencuri data pribadi.

Selalu gunakan VPN atau Virtual Private Network untuk menjaga keamanan data ketika browsing. Anda bisa memanfaatkan layanan VPN Murah dari Diego VPN yang berfungsi melindungi data pribadi dengan sistem enkripsi, serta membantu menjaga jaringan agar tetap stabil.

VPN memang memiliki banyak fungsi, terlebih di masa pandemi virus corona COVID-19 seperti sekarang ini. Perusahaan tentu membutuhkan layanan ekstra untuk menjaga keamanan data perusahaan ketika diakses selama WFH.

Apakah sahabat Qwords tertarik untuk mencoba?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *