Bandung Lautan .ID

Seminar “Bandung Lautan .ID” dilaksanakan di Institut Teknologi Bandung dari tanggal 3 – 5 Juli 2013, diadakan oleh PANDI (Pengelola Nama Domain Internet Indonesia). Pada acara ini sangat banyak sekali peserta seminar yang datang. Para nara sumber seminar merupakan tokoh-tokoh yang berkompeten dalam dunia Internet Indonesia, dalam pengelolaan domain .ID maupun Praktisi dan Pengguna domain .ID yang memiliki pengalaman berharga dalam prosesnya menggunakan domain .ID .

Selain seminar ada juga pameran yang diadakan sejak hari Rabu tanggal 3 Juli 2013 sampai dengan hari Sabtu tanggal 6 Juli 2013, bertempat di Ruang Perpustakaan Institut Teknologi Bandung, dengan peserta dari berbagai perusahaan penyedia akses internet, Registrar PANDI, Web Developer, Perusahaan Hosting, dan Data Center.

Beberapa wokshop yang dilaksankan di Bandung Lautan .ID ada workshop Mitra Desa oleh Gerakan Desa Membangun dan dua workshop menarik lainnya dari CBN dan Qwords.com .

Dalam pameran tersebut Qwords.com juga melaksanakan workshop di comlabs ITB dengan judul “Mengembangkan Aktivitas Online Melalui Website” yang di hadiri sekitar 20 orang peserta.

Acara ini sangat bergengsi karena pemateri membahas tentang manfaat domain .ID dari berbagai sudut pandang. Sebut saja migrasi situs Kaskus.us yang beralih ke kaskus.co.id, demikian juga Vivanews.com yang kini menggunakan Viva.co.id.

Jadi banggalah menggunakan domain .ID karena merupakan Identitas Indonesia. Web yang mengunakan domain .ID berarti menyatakan diri sebagai institusi Indonesia di internet. “ID” adalah singkatan resmi dua huruf untuk “Indonesia” sesuai ISO 3166 dan dikenali secara global di Internet. Semua domain .ID tercatat dengan jelas identitas pemiliknya.

seminar bandung lautan ID

booth qwords i seminar bandung lautan ID

Penyerahan kenang-kenangan

acara seminar Bandung lautan ID

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *