Daftar Aplikasi Pemutar Musik Terbaik PC

3 min read

Aplikasi Pemutar Musik PC

Banyak pemutar musik terbaik PC yang bisa Anda pasang untuk mengupgrade gaya mendengarkan musik modern. Musik sudah tidak bisa dilepaskan dari peradaban manusia, keberadaannya sangat penting, bahkan bisa dianggap sebagai kebutuhan primer manusia.

Cara mendengarkan musik memang berubah-ubah seiring berkembangnya zaman, dulu mendengarkan musik masih menggunakan radio tape, CD player hingga walkman. Sekarang ada pemutar musik yang lebih maju yang mana bisa dipasang di PC maupun smartphone.

Daftar Aplikasi Pemutar Musik Terbaik PC

1. Winamp

Winamp
Winamp

Siapa sih yang tidak kenal dengan aplikasi pemutar musik Winamp? Ya, Winamp termasuk aplikasi pemutar musik yang sangat legendaris yang juga tersedia untuk Windows maupun Mac. Walaupun sudah ada banyak aplikasi musik terbaru, namun Winamp masih belum kehilangan penggemarnya.

Selain untuk mendengarkan musik, aplikasi buatan Nullsoft ini juga memiliki fitur lain semisal Winamp Video, Playlist Editor, Main Windows, Equalizer dan seterusnya. Anda bisa download Winamp terbaru untuk upgrade cara mendengarkan musik yang lebih baik.

2. VLC

Berikutnya ada VLC, aplikasi pemutar musik yang mendukung pemutaran berbagai format audio yang beraneka ragam. Aplikasi ini begitu populer dan sudah bisa diunduh lintas platform semisal Windows, Mac, Linux, IOS, Android, Apple TV, Windows Phone dan seterusnya.

Melalui aplikasi ini, Anda bisa membuat daftar putar musik dengan mudah untuk kemudian dimainkan di VLC dengan nyaman. VLC juga memiliki fitur lengkap, misalnya saja Equalizer yang bermanfaat untuk mengatur audio agar musik bisa didengarkan dengan cara terbaik.

3. MusicBee

MusicBee
MusicBee

MusicBee adalah aplikasi yang akan memudahkan Anda mendengar MP3 gratis dalam berbagai format. MusicBee memiliki banyak fitur bermanfaat yang bisa Anda gunakan untuk manajemen musik yang lebih baik. Melalui aplikasi ini, Anda bisa menemukan direktori musik yang berjumlah hingga 500 ribu lagu.

MusicBee lebih cenderung digunakan untuk memaksimalkan hardware PC agar bisa menghasilkan output terbaik, semisal top-end soundcard, surround-sound, upmixing suara stereo dan masih banyak lagi. Aplikasi ini sangat direkomendasikan karena bisa Anda unduh gratis tanpa harus membeli lisensinya.

Baca juga : 5 Cara Melihat Spesifikasi Komputer

4. Spotify

Anda mungkin mengenal Spotify sebagai aplikasi pemutar musik di smartphone, padahal aplikasi ini juga tersedia untuk dipasang di PC. Spotify adalah aplikasi yang bisa digunakan untuk streaming jutaan musik dari penyanyi yang beraneka ragam di seluruh dunia.

Di sana Anda bisa mendengar berbagai genre musik yang selalu update setiap kali ada lagu terbaru. Spotify bisa digunakan secara gratis, namun jika Anda ingin akses lebih sekaligus menghilangkan iklan, maka bisa upgrade ke Spotify versi premium.

5. Foobar2000

Foobar2000
Foobar2000

Aplikasi pemutar musik terbaik PC selanjutnya adalah Foobar2000, yang sangat berguna untuk mendengarkan musik dengan sensasi terbaik. Aplikasi ini memang didesain secanggih mungkin untuk penggila musik dan bisa dijalankan di berbagai platform, utamanya Windows dan Mac.

Aplikasi pemutar musik gratis ini mendukung berbagai format audio yang beragam, jadi pengguna tidak perlu khawatir musik favoritnya tidak bisa diputar. Pengguna juga bisa mengganti tampilan default Foobar2000 dengan mengunduh skin lain/terbaru agar lebih menarik dan nyaman di mata.

6. AIMP

AIMP termasuk salah satu software pemutar musik terbaik untuk PC dengan berbagai fitur dan layanan yang lengkap. Melalui aplikasi gratis ini, Anda bisa mengorganisasi daftar putar musik dengan lebih mudah dan cepat.

Selain memiliki fitur lengkap dan bisa mengganti skin sesukanya, AIMP juga memiliki ekstensi menarik yaitu ekstensi Youtube. Melalui ekstensi ini, Anda bisa membuat daftar putar dari banyak video, streaming musik dari SoundCloud dan lain sebagainya.

7. Spider Player

Selanjutnya ada Spider Player, aplikasi pemutar musik PC yang ringan, simple dan bisa Anda dapatkan secara gratis. Aplikasi ini bisa Anda manfaatkan untuk mendengarkan musik dengan mudah untuk menemani aktivitas Anda menyelesaikan pekerjaan di komputer.

Spider Player memiliki fitur yang lengkap, selain untuk memutar musik, Spider Player juga menyuguhkan fitur Equalizer. Melalui fitur ini, Anda bisa mengatur konfigurasi audio agar bisa menghasilkan suara musik terbaik.

8. MediaMonkey

MediaMonkey
MediaMonkey

MediaMonkey adalah aplikasi pemutar musik PC yang cocok digunakan untuk membereskan file musik Anda yang berantakan. Aplikasi ini memiliki fitur Identify Track, sehingga file yang memiliki nama yang sama bisa dihapus.

MediaMonkey sudah lintas platform, jadi selain bisa dipasang di Windows dan Mac, aplikasi ini juga sudah tersedia untuk platform Android. Selain sebagai pemutar musik, MediaMonkey juga masih memiliki fitur bermanfaat lain semisal Manage Your Music, Update Library, Tag dan seterusnya.

9. GOM Audio

GOM Audio adalah salah satu software pemutar musik paling populer di PC yang bisa diunduh gratis full version tanpa harus membeli lisensinya. Selain populer karena kualitas suara yang jernih, GOM Audio juga memiliki fitur yang lengkap semisal Equalizer, Multi-speed Player dan seterusnya.

GOM Audio juga memiliki fitur lirik sync, yang memungkinkan pengguna bisa mendengarkan musik sembari melihat liriknya. Anda bisa memasukkan lirik lagu tersebut menggunakan menu Sync Lyrics Editor.

10. Songbird

Songbird
Songbird

Terakhir ada Songbird, pemutar musik populer yang sudah tersedia untuk Windows, Mac, Linux, Android serta IOS. Aplikasi ini sangat disarankan karena selain gratis juga menawarkan fitur yang super lengkap, misalnya saja Add-ons, Skins, Customize dan lain sebagainya.

Perlu diketahui bahwa Qwords selain menyajikan informasi menarik tentang teknologi, ternyata memiliki layanan penjualan domain hosting murah untuk berbagai keperluan website. Jika Anda membutuhkan website bisa pesan langsung melalui website Qwords.com dan dapatkan gratis domain untuk setiap paket pembelian hosting tertentu.

Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *