Mengenal Oberlo, Platform Dropshipping Terbaik

3 min read

Oberlo Aplikasi Dropshipping Terbaik

Tertarik masuk di dunia reseller? Profesi ini memungkinkan pelakunya hanya perlu menjual kembali produk kepada konsumen. Anda tidak harus melakukan branding atau product development. Untuk memulai reseller, ada aplikasi terhebat yang bisa digunakan yakni Oberlo, lalu apa itu Oberlo?

Dengan aplikasi Oberlo, profesi marketing lebih menjanjikan. Meski aplikasi ini masuk ke pasar dropshipping, prinsipnya tetap saja untuk produk reseller. Ini menjadi senjata ampuh untuk pemasaran produk agar sampai ke konsumen dengan baik.

Apa Itu Oberlo

Oberlo
Oberlo

Sebelum menggunakan aplikasi, ada baiknya mengenali aplikasi yang akan digunakan terlebih dahulu. Baik reseller maupun dropshipping adalah pekerjaan yang sangat menjanjikan. Anda tidak perlu memproduksi produk untuk bisa berjualan di pasar..

Karena tinggal menerapkan salah sistem tersebut untuk bisa berjualan di pasar konsumen saja. Banyak produk yang menganut sistem penjualan tersebut. Anda tinggal riset produk yang paling dibutuhkan oleh konsumen saja terutama di Indonesia.

Nah, untuk memaksimalkan penjualan, kini ada beragam aplikasi yang bisa digunakan. Setiap aplikasi dropshipping memiliki fitur dan layanan berbeda-beda. Contoh aplikasi yang paling banyak digunakan saat ini adalah Oberlo. Ini adalah aplikasi terbaik yang bisa digunakan karena memudahkan proses dropshipping dan reseller produk.

Selain aplikasi ini, ada juga aplikasi populer lain seperti Shopify. Setiap aplikasi tentu memiliki kelebihan dan kekurangan berbeda-beda. Jadi tinggal disesuaikan dengan kebutuhan saja. Di artikel ini kita juga akan membandingkan antara Oberlo vs shopify itu bagusan mana. Untuk jawabannya tinggal cek pembahasan selanjutnya.

Kelebihan Dan Kekurangan Oberlo

Kelebihan dan kekurangan aplikasi Oberlo harus diperhatikan dengan baik sebelum memakainya. Berikut kelebihan dan kekurangan aplikasi populer ini;

1. Impor produk dengan satu klik saja

Pengguna bisa menambahkan ratusan item produk dengan satu klik sehingga anti ribet dan cepat. Anda bisa menyortir ulasan tertinggi, pesanan terbanyak hingga peringkat penjualan agar bisa menemukan produk terbaik untuk dijual kembali di toko online sahabat Qwords.

2. Pemesanan cukup satu klik

Pasar dropshipping dan reseller dari aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk memproses pesanan dengan satu klik saja. Dibanding mengetikkan alat pengiriman secara manual Anda cukup mengklik tombol dan detail pelanggan akan terkirim ke pemasok terkait.

3. Ada jutaan produk

Sebagai reseller, variasi produk sangat penting agar menemukan produk yang cocok untuk dijual ke pelanggan. Di aplikasi tersedia jutaan produk menarik yang dapat dijual ke pelanggan. Dengan variasi tersebut, Anda kemungkinan bisa mendapat penjualan produk.

Berbicara mengenai kekurangan, ada satu kekurangan paling nyata dari aplikasi ini. Dimana harga aplikasi di pasaran cukup tinggi dibanding aplikasi sejenisnya. Pengguna harus merogoh kocek sebesar 500 ribu untuk mendapat aplikasi.

Harga Oberlo

Harga Oberlo
Harga Oberlo

Aplikasi untuk reseller memang ada dua jenis, yakni free dan premium. Sesuai namanya, aplikasi free bisa dinikmati tanpa harus membayar alias gratis tapi dengan fitur dan layanan yang masih sangat terbatas.

Namun tetap bisa untuk menjajakan produk yang ingin dijual. Hal ini berbeda dengan premium yang fiturnya lebih lengkap tapi pengguna harus berlangganan terlebih dahulu. Bagi yang ingin menggunakan aplikasi, Anda harus membayar Rp 500 ribu untuk dapat menggunakannya.

Meskipun lumayan mahal dibanding kompetitornya, tapi fitur dan layanan yang diberikan di sini lebih unggul dibanding lainnya. Tidak heran pelanggan rela mengeluarkan uang tersebut untuk berlangganan.

Baca juga : Tips and Trick Menjadi Dropshipper Sukses

Kelebihan Dan Kekurangan Shopify

Shopify
Shopify

Agar tahu mana yang lebih baik, kita juga akan membahas mengenai Shopify. Aplikasi ini juga sama dengan aplikasi Oberlo yang sedang kita bahas. Untuk jadi pembanding, berikut kelebihan dan kekurangan Shopify:

1. Mudah untuk digunakan

Tidak sedikit orang awam yang berfikir jika membuat ecommerce itu sulit untuk dilakukan. Perlu keahlian dalam bahasa pemrograman. Tapi tidak untuk pengguna aplikasi Shopify. Karena disini penggunanya hanya perlu drag and drop sesuai kebutuhan.

2. Shopify themes

Tidak usah memikirkan bagaimana themes yang disediakan di aplikasi ini. Karena aplikasi sudah menyediakan beragam themes yang dapat digunakan untuk mempercantik toko online. Anda tinggal memfokuskan pada penjualan produk saja tanpa khawatir masalah tampilan karena semuanya tinggal dipakai saja.

3. Unlimited products

Di sini tidak ada batasan produk yang ingin dijual. Anda bebas mengupload produk tanpa ada batasan jumlah. Tentu aplikasi ini cocok bagi Anda ingin menjual berbagai produk tanpa memikirkan hosting yang digunakan.

4. Fitur akun staff

Ada juga akun staff yang disediakan di sini. Dengan fitur tersebut, Anda sebagai pemilik bisa melakukan manajemen staff toko dengan sangat mudah tanpa perlu keahlian khusus. Tak hanya itu, dengan adanya fitur ini Anda sebagai owner juga bisa berkomunikasi dengan para staff yang sudah dimiliki.

5. Support 24 jam

Bagi yang ada masalah ketika menggunakan aplikasi, di sini juga ada layanan support yang berjalan 24 jam. Anda tinggal menghubungi admin dan menanyakan solusi masalah tadi saja. Lebih mudah dan tidak ribet.

Kekurangan Shopify dan Oberlo hampir sama, yakni harga yang lumayan mahal. Untuk berlangganan saja, Anda harus merogoh kocek sebesar $29 dulu. Belum lagi jika ingin menambah versi plusnya.

Nah bagaimana? sudah memutuskan mau menggunakan platform dropshipping dan reseller mana? Kami memiliki opsi lain yang lebih menarik dan bisa Anda coba yaitu dengan membuat website toko online Anda sendiri.

Qwords.com menjadi salah satu penyedia layanan penjualan nama domain dan juga cloud web hosting murah di Indonesia yang sudah berpengalaman puluhan tahun. Soal kualitas dan juga uptime server tidak perlu ragu lagi karena kami selalu aktif 24 jam non-stop dengan uptime server 99,99%, jadi tidak ada alasan website toko online Anda down tidak bisa diakses.

Selamat mencoba 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *