7 Keuntungan Memiliki Toko Online
7 Keuntungan Memiliki Toko Online

Penjualan bulan ini sepi? Pelanggan tak juga singgah ke toko Anda? Sudah coba membuat toko online? Berbagai keuntungan akan anda dapatkan dengan mengembangkan bisnis secara online. Ingin tahu apa saja keuntungannya? Ini dia..

Biaya sewa tidak semahal physic store
Benar, memiliki toko online sendiri akan menghemat biaya sewa. Jika menyewa sebuah tempat/ruko apalagi di area padat penduduk, tentu harga akan melambung tinggi. Dengan membuat toko online, anda hanya menghabiskan biaya sewa domain dan hosting per tahun saja dan tentu biayanya akan jauh lebih murah.

Mengelola sendiri, hemat sumber daya
Hal satu ini sangat terasa bagi anda pemilik toko online. Sebagai owner, anda dapat merangkap sebagai finance, sales, dan distributor sekaligus. Jadi, tak perlu bingung mencari banyak pegawai. Tentu akan hemat pengeluaran untuk menggaji karyawan, bukan?

Jam operasional tidak terbatas
“Aduuh, saya butuh barang ini sekarang.. tapi tokonya sudah tutup”. Kekhawatiran itu tidak akan dialami pelanggan anda. Toko online memang memiliki banyak perbedaan dengan toko fisik. Toko-toko fisik di pusat perbelanjaan memiliki jam buka dan jam tutupnya, bukan? Jika anda memiliki toko online, tidak perlu khawatir terkendala waktu. Anda dapat melayani pembelian kapan saja. Pagi atau malam hari tak lagi masalah.

Menjangkau target secara luas
Berbeda dengan toko online yang menjangkau pelanggan di area lokal, toko online yang berbasis internet akan menjangkau target market lebih luas. Dengan duduk diam di rumah, anda bisa mendapat pelanggan dari luar kota hingga Internasional. Menarik bukan?

Internet-based, Mudah dicari
Selain keuntungan menjangkau target seluas-luasnya, toko online anda yang internet-based akan mudah ditemukan oleh pelanggan. Sekali anda posting secara publik di social media dengan hastag pencarian tertentu, pelanggan akan mudah mengakses toko anda.

Mudah dalam hal promosi
Takut toko anda tidak dikunjungi pelanggan? Tenang, anda bisa pergunakan social media sebagai sarana marketing. Jika anda rajin meng-update dan memperkenalkan brand anda secara online, maka pelanggan akan hadir dengan sendirinya ke situs anda. Tak perlu selebaran pamflet, semuanya online!

Keuntungan berlipat dari reseller
Anda tentu sering melihat produk yang sama di toko online yang berbeda. Hal itu adalah bukti bahwa reseller mudah dilakukan secara online. Reseller yang menjual produk Anda melalui media sosial akan membuat penjualan anda meningkat berkali-kali lipat.

Tergiur untuk meraup keuntungan bisnis anda? Coba kembangkan dengan cara membuka toko online. Berbagai keuntungan di atas dapat anda peroleh dengan sangat mudah. Tunggu apa lagi? Ciptakan toko online anda sekarang juga!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *