5 Momen yang Hanya Terjadi Saat Idul Fitri

38 sec read

Hari kemenangan telah tiba! Di Indonesia, ada kebiasaan khas yang banyak orang lakukan di momen lebaran. Apa saja hal itu? Berikut 6 momen yang hanya terjadi saat Hari Raya Idul Fitri.

Momen Idul Fitri

1. Sholat Ied di Masjid atau lapangan

Sholat Ied berjamaah di Masjid atau lapangan bersama sanak saudara adalah kegiatan yang mengawali hari nan fitri. Semua umat Muslim memenuhi Masjid untuk menunaikannya.

2. Sungkeman

Kebiasaan ini biasa dilakukan di lingkungan keluarga. Anggota keluarga akan berbaris dari yang paling muda lalu saling bermaafan di rumah keluarga yang paling tua.

3. Makan Opor & Ketupat

Mencicipi ketupat dengan opor lezat hanya akan dijumpai di momen lebaran. Saat berkunjung ke tetangga, hidangan ini bak hidangan wajib di meja makan. Diet? Besok aja deh!

4. Cicip Kue Kering

Apa kudapan favoritmu di hari lebaran? Kue kering seperti castangel, putri salju, nastar, akan jadi primadona nih. Sahabat Qwords sudah stok untuk tamu di Hari Raya nanti?

5. Bagi-bagi THR

Tunjangan Hari Raya biasanya diberikan oleh perusahaan kepada karyawannya atau dari orang yang sudah bekerja kepada sanak saudaranya yang masih kecil. Kira-kira negara lain ada tradisi bagi-bagi THR tidak ya?

15 Metrik SEO yang Paling Sering…

Dalam dunia pemasaran digital, Search Engine Optimization (SEO) memegang peranan penting dalam meningkatkan visibilitas website di mesin pencari.  Sampai saat ini nampaknya SEO menjadi...
Eril Obeit Choiri
5 min read

Belajar Search Intent dan Pentingnya Untuk…

Memahami search intent pengguna menjadi kunci utama bagi pelaku marketing online dengan Search Engine Optimization.  Search intent mengacu pada tujuan dan motivasi di balik...
Eril Obeit Choiri
3 min read

Daftar 100 Website dengan Pengunjung Terbanyak…

Lebih dari 1,9 miliar website saat ini tersedia di internet. Namun, hanya beberapa yang bisa mendapatkan kunjungan bulanan yang tinggi. Kira-kira website sahabat Qwords...
Eril Obeit Choiri
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *