errorwebhost

Macam Error pada Web Hosting

1.Muncul Notifikasi “Coming Soon” saat mengedit halaman

Permasalahan ini dapat disebabkan oleh dua hal. Yang pertama, karena browser yang digunakan masih memuat versi lama dari tampilan website. Kedua, karena terjadi kesalahan tempat saat mengunggah konten. Solusinya, lakukan clear cache browser atau pastikan Anda mengunggah file “indeks” yang sudah valid dalam penyimpanan.

2. Tampilan tidak berubah saat mengedit Halaman

Untuk permasalahan yang satu ini, solusinya cukup mudah. Anda hanya perlu menghapus cache browser, lalu tampilan akan berubah sesuai dengan update yang dilakukan.

3. Masa Berlaku Situs Sudah Habis

Hal ini dapat terjadi ketika masa aktif hosting Anda telah habis. Segera hubungi penyedia Hosting Anda untuk renewal. Indikasi kedua adalah ketika Anda baru saja melakukan perubahan pada situs, kemudian perubahan tersebut menyebabkan downtime. Anda juga harus segera menghubungi penyedia Hosting untuk penanganan lebih lanjut.

4. Situs Web Tidak Bisa Menampilkan Gambar

Jika tiba-tiba semua gambar yang ada di website hilang, kemungkinan terdapat dua penyebab, diantaranya:
Pertama, gambar gagal diunggah ke akun hosting. Permasalahan seperti ini bisa diperbaiki dengan mencoba mengunggah ulang.
Kedua, gambar terletak di folder yang salah. Lakukan klik kanan tepat di area dimana gambar seharusnya ditempatkan, pilih “open image in a new tab”. Ketika membuka tab baru maka akan ditampilkan URL-nya.

5. Tata Letak Situs Web Salah

Tata letak situs web yang salah bisa diketahui ketika situs web hanya menampilkan teks saja tanpa ada elemen desainnya. Permasalahan web hosting ini bisa terjadi karena adanya CSS situs yang hilang. Caranya, cari tahu dimana keberadaan file CSS, kemudian pindahkan ke tempat seharusnya.

Untuk menemukan tata letak file CSS kamu bisa melakukan beberapa langkah berikut ini:

  •      Klik kanan bagian home page kemudian pilihlah opsi “View Source
  •      Beralih ke bagian atas halaman kemudian lihatlah bagian seperti ini “CSS File’s directory”
  •      Pastikan jika file CSS anda benar-benar ada di dalam kotak penyimpanan tersebut.

Untuk urusan masalah website jangan lupa gunakan Hosting Indonesia dari Qwords.com, kami memiliki layanan bergaransi dengan tim teknik yang siap membantu anda.

Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *